Bitcoin Terjun Bebas, Investor Tarik Dana $200 Juta dari ETF Bitcoin Spot AS!

Updated
June 16, 2024
Gambar Bitcoin Terjun Bebas, Investor Tarik Dana $200 Juta dari ETF Bitcoin Spot AS!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Pasar ETF Bitcoin spot di AS mencatat minggu perdagangan yang suram dengan aliran keluar signifikan sebesar $200 juta dalam satu hari pada 14 Juni 2024.

ETF Bitcoin Fidelity FBTC memimpin dengan aliran keluar sebesar $80,1 juta, diikuti oleh Grayscale GBTC sebesar $52,3 juta.

Aliran Keluar ETF Bitcoin

Pasar ETF Bitcoin spot di AS menghadapi minggu yang menantang dengan aliran keluar yang terus-menerus mencapai total $581,4 juta selama lima hari terakhir.

Baca juga: ASX Siap Hadirkan ETF Bitcoin Pertama, Bakal Ramaikan Pasar Kripto Australia!

Pada hari Jumat (14/6/24), aliran keluar mencapai $189,9 juta, dengan ETF Fidelity FBTC dan Grayscale GBTC menjadi kontributor utama. ETF Fidelity mencatat aliran keluar tunggal terbesar sebesar $80,1 juta, sementara ETF Grayscale kehilangan $52,3 juta dalam aset.

outflow etf bitcoin
Sumber: Soso Value

Tren minggu ini menunjukkan ETF Bitcoin berjuang untuk mempertahankan minat investor. Aliran keluar terjadi pada empat dari lima hari perdagangan terakhir, menunjukkan pergeseran sentimen pasar.

Namun, penting untuk dicatat bahwa penarikan ini terjadi setelah periode aliran masuk yang kuat, menandai pembalikan mendadak dalam perilaku investor.

Selain itu, aliran keluar yang cepat mencerminkan kekhawatiran pasar yang lebih luas dan peningkatan volatilitas harga Bitcoin. Pergeseran sentimen ini menyebabkan kehati-hatian yang meningkat di kalangan investor, membebani selera risiko mereka.

Pertanyaannya sekarang adalah apakah tren ini akan berlanjut atau stabil saat pasar menyesuaikan diri dengan fluktuasi harga baru-baru ini.

Apa Selanjutnya untuk Harga Bitcoin?

Meskipun ada tanda-tanda positif baru-baru ini di pasar, Bitcoin terus mencatat penurunan signifikan selama beberapa hari terakhir.

Baca juga: Bitcoin Diprediksi Bisa Mencapai $1 Juta dalam 10 Tahun, Simak Analisanya di Sini!

Dengan kata lain, aliran keluar ETF yang signifikan bertepatan dengan volatilitas harga Bitcoin yang mencolok. BTC telah berjuang untuk mempertahankan stabilitas, berfluktuasi di sekitar level kunci.

Di tengah situasi ini, analis pasar kripto terkemuka menyoroti poin kunci bahwa Bitcoin harus bertahan untuk menghindari penurunan lebih lanjut ke $61.000.

Dalam analisis terbaru yang dibagikan di platform X pada 15 Juni 2024, Martinez mengatakan bahwa Bitcoin perlu tetap di atas $66.254, jika tidak harga BTC bisa mengalami koreksi hingga $61.100.

Saat penulisan, harga Bitcoin diperdagangkan pada $66,103.97, mencatat penurunan sebesar 0,11% dalam 24 jam terakhir (16/6/24). Selain itu, volume perdagangan juga sedikit menurun, sementara harganya mencatat titik terendah 24 jam sebesar $66.111.

Meskipun penurunan baru-baru ini, data CoinGlass menunjukkan bahwa minat terbuka Bitcoin Futures mencatat sedikit pemulihan dalam empat jam terakhir sambil turun lebih dari 2% dalam 24 jam terakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->