4 Tanda Fase Bullish di Tengah Pemulihan Pasar Kripto!

Updated
June 16, 2024
Gambar 4 Tanda Fase Bullish di Tengah Pemulihan Pasar Kripto!

Jakarta, Pintu News – Mengutip laporan Coingape (16/6/24), pasar aset kripto menunjukkan tanda-tanda positif hari ini dan mungkin memasuki fase bullish setelah beberapa hari mengalami penurunan.

Bitcoin

BTC

->
, altcoin, dan meme coin anjlok minggu lalu karena harga pemimpin pasar merosot di bawah $70.000 di tengah faktor ekonomi makro lainnya. Namun, dalam 24 jam terakhir (16/6/24), kapitalisasi pasar meningkat sebesar 0,40%, mencapai $2,42 triliun setelah likuidasi besar-besaran.

Saat aset kripto mencoba rebound, banyak pengguna merasa itu mungkin koreksi jangka pendek tanpa fase bullish yang besar. Bull run jangka pendek juga dapat menyeret aset ke posisi sebelumnya sebelum penurunan.

Baca juga: Ethereum Menggila! Pemegang Tetap Borong 298 Ribu ETH dalam Sehari

Beberapa faktor mencirikan fase bullish, termasuk aktivitas paus dan perubahan kebijakan regulasi. Berikut adalah 4 tanda fase bullish saat pasar pulih.

Aktivitas Whale Crypto

whale crypto
Sumber: Built In

Whale kripto dan penambang dapat mengayunkan pasar karena ukuran kepemilikan mereka. Selama bertahun-tahun, whale yang mengakumulasi token mengarah ke aksi harga karena sinyal yang dikirimkan kepada pengguna.

Pemegang berskala besar yang mengakumulasi aset adalah tanda fase bullish karena aksi harga yang diantisipasi. Di sisi lain, whale yang menjual kepemilikan kripto mereka menunjukkan sentimen yang rendah.

Bitcoin Merebut Kembali Resistensi

Pemimpin pasar, Bitcoin diperdagangkan pada $66,125 dan digunakan untuk mengukur kinerja aset kripto. Penurunan Bitcoin dapat mendorong harga turun dan ini juga menyiratkan kenaikan.

Tahun ini harga BTC mencapai titik tertinggi sepanjang masa di atas $73.000 dengan altcoin dan koin meme yang juga mencatat kenaikan. Jika aset ini melonjak di atas $70.000 minggu ini, koin-koin lain akan mengikuti.

Baca juga: 3 Kripto yang Berpotensi Bangkit Minggu Depan!

Volume Keuangan Terdesentralisasi

3 koin defi crypto
Sumber: Warwick Business School

Salah satu indikator pasar yang sehat adalah arus masuk ke protokol keuangan terdesentralisasi

DEFI

->
. Pasar bullish mencatat lonjakan angka seiring dengan pertumbuhan adopsi dan harga aset.

Jika ekosistem DeFi mengalami rebound dalam perdagangan jangka pendek, ini merupakan pertanda pergerakan positif di pasar. Puncak bull juga mengarah pada aset yang dikelola lebih tinggi (AUM).

Arus Keluar dari Bursa

Koin yang lebih rendah di buku bursa adalah tanda fase bullish. Pengguna kripto yang mengirimkan aset dari bursa ke kustodian lain menandakan posisi jangka panjang, sementara pengiriman aset ke bursa terpusat menunjukkan potensi penjualan di pasar. Hal ini juga berarti para penambang Bitcoin mengirimkan reward mereka ke bursa.

Nah, itulah 4 tanda fase bullish di tengah pemilihan pasar crypto. Meskipun tanda-tanda ini menunjukkan kemungkinan fase bullish, penting untuk dicatat bahwa pasar kripto sangat fluktuatif.

Faktor-faktor tak terduga dapat menyebabkan perubahan arah yang tiba-tiba. Oleh karena itu, penting untuk melakukan riset dan berinvestasi dengan bijak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->