Ethereum Menggila! Pemegang Tetap Borong 298 Ribu ETH dalam Sehari

Updated
June 16, 2024
Gambar Ethereum Menggila! Pemegang Tetap Borong 298 Ribu ETH dalam Sehari

Jakarta, Pintu News ‚Äď Baru-baru ini, Ethereum kembali menunjukkan taringnya. Para pemegang tetap Ethereum

ETH

->
tercatat membeli 298 ribu ETH dalam satu hari, menandakan lonjakan permintaan yang masif untuk altcoin terbesar kedua ini.

Meskipun masih berjuang untuk menembus angka $4.000, data menunjukkan lonjakan permintaan yang signifikan untuk Ethereum. Hal ini menjadi sinyal positif di tengah kondisi pasar yang kurang bergairah.

Pemegang Tetap Ethereum Beraksi!

Menurut kepala riset CryptoQuant, Julio Moreno, permintaan Ethereum melonjak karena aksi beli besar-besaran oleh ‚Äúpermanent holders‚ÄĚ atau pemegang tetap.

Baca juga: Analis Bloomberg Ungkap Kemungkinan ETF Ethereum Meluncur pada 2 Juli 2024!

Pada 13 Juni 2024, kelompok investor ini mencatatkan pembelian harian terbesar kedua dalam sejarah, dengan total 298.000 ETH ‚Äď senilai lebih dari $1 miliar dengan harga saat ini.

Angka ini hampir menyamai rekor pembelian harian tertinggi oleh pemegang tetap pada 11 September 2023, ketika mereka memborong 317.000 ETH.

Harga Ethereum sendiri turun hampir 2,57% selama seminggu terakhir (16/6/24) setelah beberapa koreksi.

Per 16 Juni 2024, Ethereum diperdagangkan sedikit di atas $3.500. Namun, lonjakan permintaan terbaru menunjukkan minat dan kepercayaan yang kuat dari investor jangka panjang terhadap Ethereum, terutama menjelang peluncuran ETF Ethereum spot.

Akumulasi Berlanjut, Whale Bergerak!

whale ethereum
Sumber: CoinMarketCap

Investor kaya terus mengakumulasi Ethereum, terbukti dengan peningkatan jumlah alamat Ethereum yang menyimpan 10.000 ETH atau lebih selama tiga minggu terakhir.

Produk investasi berbasis Ethereum juga mengalami arus masuk yang signifikan setelah Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) menyetujui putaran awal aplikasi pada bulan Mei.

Baru-baru ini, Coinbase mengalami arus keluar Ethereum terbesar tahun ini pada 12 Juni, dengan lebih dari 336.000 ETH senilai $1,17 miliar ditarik. Transaksi besar ini, mulai dari $400 juta hingga $1,1 miliar, mengindikasikan pergerakan oleh whale atau institusi yang tidak dikenal untuk mengantisipasi kenaikan harga.

Baca juga: Bitcoin Terjun Bebas, Investor Tarik Dana $200 Juta dari ETF Bitcoin Spot AS!

ETF Ethereum Spot Segera Hadir!

Ketua SEC, Gary Gensler, memperbarui informasi kepada senator selama sidang anggaran pada hari Kamis (14/6/24) bahwa persetujuan akhir untuk ETF Ethereum spot diperkirakan akan selesai pada akhir musim panas ini.

Proses persetujuan ETF Ether berjalan ‚Äúlancar‚ÄĚ setelah persetujuan awal dari sejumlah produk tersebut.

Badan tersebut sebelumnya telah menyetujui putaran pertama aplikasi bulan lalu dan Gensler menyatakan bahwa persyaratan pendaftaran akhir, yang dikenal sebagai pengajuan S-1, sekarang sedang ditangani di tingkat staf. Setelah pengajuan ini disetujui, ETF Ethereum spot baru dapat dicatatkan.

Secara keseluruhan, lonjakan permintaan dan akumulasi oleh investor jangka panjang menunjukkan kepercayaan yang kuat terhadap masa depan Ethereum.

Dengan peluncuran ETF Ethereum spot yang semakin dekat, Ethereum diperkirakan akan kembali menunjukkan performa yang gemilang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bitcoin News

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->