Hashdex Mengajukan ETF Spot Gabungan untuk Bitcoin dan Ethereum kepada SEC AS!

Updated
June 19, 2024
Gambar Hashdex Mengajukan ETF Spot Gabungan untuk Bitcoin dan Ethereum kepada SEC AS!

Jakarta, Pintu News – Hashdex, perusahaan manajemen aset kripto, baru saja mengajukan aplikasi ETF Spot Gabungan untuk Bitcoin dan Ethereum kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC).

Langkah ini menandai usaha terbaru untuk menawarkan eksposur investasi dalam dua mata uang kripto terbesar melalui pasar sekuritas publik.

Detail Pengajuan ETF Gabungan

bitcoin etf hashdex
Sumber: Blockchain Reporter

Hashdex mengajukan Form 19b-4 ke Nasdaq pada tanggal 17 Juni, yang mengusulkan listing dan perdagangan saham dari Hashdex Nasdaq Crypto Index US ETF di bawah aturan Nasdaq 5711(d).

Baca juga: Analis Bloomberg Ungkap Kemungkinan ETF Ethereum Meluncur pada 2 Juli 2024!

ETF ini akan dikelola oleh Hashdex tetapi diadministrasikan oleh Tidal ETF Services LLC. Seperti banyak penerbit ETF kripto lainnya, Hashdex berencana bekerja sama dengan Coinbase Custody Trust Company dan BitGo Trust Company sebagai kustodian untuk aset digital yang mendasari ETF ini.

ETF ini dirancang untuk menawarkan investor institusional dan pedagang ritel eksposur investasi ke Bitcoin dan Ethereum tanpa harus memegang mata uang kripto tersebut secara langsung. Pengajuan ini mengikuti jejak berbagai ETF spot kripto lainnya yang telah disetujui oleh SEC tahun ini.

Alasan Di Balik Pengajuan

Pengajuan ini datang tiga minggu setelah Hashdex menarik kembali aplikasi ETF Spot Ethereum mereka.

Keputusan untuk menggabungkan Bitcoin dan Ethereum dalam satu ETF bertujuan untuk memanfaatkan persetujuan SEC sebelumnya dan menyediakan produk investasi yang lebih komprehensif.

James Seyffart, analis ETF dari Bloomberg, mencatat bahwa langkah ini “masuk akal” dan menyebutkan bahwa pengajuan ini mencakup bahasa yang memungkinkan penambahan aset digital lainnya jika disetujui oleh SEC di masa depan. Tenggat waktu untuk persetujuan oleh SEC diperkirakan sekitar Maret 2025.

Baca juga: ASX Siap Hadirkan ETF Bitcoin Pertama, Bakal Ramaikan Pasar Kripto Australia!

Dukungan dari Industri

ETF baru ini diharapkan mendapat dukungan luas dari komunitas investasi kripto. Beberapa analis percaya bahwa ETF ini bisa menjadi pengubah permainan dengan memungkinkan penambahan aset digital lainnya seiring dengan tindakan regulasi oleh SEC.

Saat ini, Bitcoin dan Ethereum adalah satu-satunya aset yang memiliki ETF spot yang disetujui oleh SEC.

Pengajuan ini mencerminkan tren meningkatnya minat terhadap produk investasi kripto di pasar sekuritas publik. Pada bulan Januari, persetujuan ETF Bitcoin telah mendorong harga Bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa sebesar $73.000 pada Maret 2024.

Secara keseluruhan, dengan pengajuan ETF Spot Gabungan untuk Bitcoin dan Ethereum, Hashdex mengambil langkah maju yang signifikan dalam menyediakan eksposur investasi kripto yang lebih luas melalui pasar sekuritas publik.

Langkah ini diharapkan dapat memperkuat posisi Hashdex sebagai pemimpin dalam manajemen aset kripto dan menawarkan produk investasi yang lebih komprehensif kepada investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto News Flash

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->