Stablecoin Siap Kuasai 10% Ekonomi Dunia pada 2034! Pertumbuhan Eksplosif di Masa Depan

Updated
June 21, 2024
Gambar Stablecoin Siap Kuasai 10% Ekonomi Dunia pada 2034! Pertumbuhan Eksplosif di Masa Depan

Jakarta, Pintu News ‚Äď CEO Circle, Jeremy Allaire, memprediksi bahwa stablecoin dapat mengambil alih 10% dari ‚Äúuang ekonomi global‚ÄĚ dalam sepuluh tahun atau lebih. Klaim ini cukup berani, namun Allaire menunjukkan beberapa faktor yang bisa memicu adopsi stablecoin secara eksponensial dalam dekade berikutnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Adopsi Teknologi oleh Perusahaan Pembayaran Besar

Allaire menjelaskan bahwa sebagian besar perusahaan pembayaran terbesar di dunia saat ini aktif menggunakan teknologi ini dan mengeksplorasi cara untuk memperluas penggunaannya. Manfaat dari blockchain publik dan stablecoin semakin jelas bagi semua orang.

Dengan digitalisasi dolar pada blockchain, potensi untuk memenuhi janji ‚Äúbanking the unbanked‚ÄĚ, menurunkan biaya pengiriman uang, dan memungkinkan perdagangan lintas batas yang mulus semakin dekat.

Pasar yang bisa dijangkau bernilai ‚Äúmiliaran‚ÄĚ, dan stablecoin semakin diterima sebagai bentuk uang digital. Allaire memperkirakan stablecoin akan membentuk bagian yang semakin besar dari pasar uang elektronik global senilai $100 triliun pada akhir 2025.

Baca Juga: 5 Airdrop dengan Nominal Tertinggi, APE Salah Satunya!

Stabilitas dan Potensi Pertumbuhan Stablecoin

Pasar stablecoin saat ini bernilai $162 miliar, hanya 0,2% dari ukuran pasar uang global senilai $80 triliun. Akun tabungan, pasar uang, dan akun cek masing-masing menyumbang sekitar $26,4 triliun, $25 triliun, dan $23,6 triliun, sementara sisanya $5 triliun berasal dari pencetakan uang.

Untuk mencapai prediksi Allaire sebesar 10% pada tahun 2034, pasar stablecoin perlu tumbuh dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan setidaknya 47,7%. Ini adalah target ambisius yang mencerminkan potensi besar stablecoin dalam merubah lanskap keuangan global.

Baca Juga: 5 Airdrop Crypto Terbaru di Juni 2024

Dominasi USDC dan Tether di Pasar Stablecoin

USD Coin

USDC

->
, stablecoin dolar AS yang diterbitkan oleh Circle, saat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar $32,8 miliar, menjadikannya stablecoin terbesar kedua setelah Tether

USDT

->
. Data dari CoinGecko menunjukkan dominasi dua stablecoin ini dalam pasar yang sedang berkembang.

Allaire optimis bahwa adopsi cryptocurrency secara umum juga akan meningkat menjadi ‚Äúmiliaran pengguna‚ÄĚ dengan ‚Äújutaan aplikasi‚ÄĚ dalam sepuluh tahun atau lebih. Dia memprediksi bahwa semakin banyak perdagangan dan keuangan akan dilakukan melalui smart contract pada infrastruktur blockchain publik.

Kesimpulan

Prediksi Jeremy Allaire tentang masa depan stablecoin menunjukkan potensi besar untuk pertumbuhan dan adopsi teknologi ini. Dengan semakin banyak perusahaan besar yang mengadopsi stablecoin dan teknologi blockchain, masa depan keuangan global tampaknya akan semakin digital dan terdesentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->