Presiden Argentina Javier Milei Dukung Bitcoin, Ini Visi Terbaru Milei!

Updated
June 21, 2024
Gambar Presiden Argentina Javier Milei Dukung Bitcoin, Ini Visi Terbaru Milei!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Presiden Argentina, Javier Milei, kembali menegaskan dukungannya terhadap penggunaan Bitcoin

BTC

->
dan mata uang lainnya dalam perekonomian nasional. Visi Milei mempromosikan kompetisi bebas mata uang, memungkinkan warga untuk memilih unit moneter yang mereka sukai. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Visi Milei tentang Kompetisi Bebas Mata Uang

Pernyataan Milei ini muncul sebagai tanggapan terhadap Gabor Gurbacs, mantan Direktur Strategi Aset Digital di VanEck, yang menanggapi tweet perkenalan Milei dengan ‚ÄúBitcoin untuk semua.‚ÄĚ

Milei memastikan bahwa pemerintahannya akan memungkinkan kompetisi bebas untuk mata uang, termasuk Bitcoin dan unit lainnya seperti West Texas Intermediate (WTI) dan British Thermal Units (BTU).

Milei menekankan bahwa akan ada kompetisi bebas mata uang, sehingga jika kamu ingin menggunakan Bitcoin, tidak akan ada masalah. Kamu juga bisa menggunakan unit lain seperti WTI, BTU, dan yang paling sesuai untuk bisnismu. Dalam hal akuntansi, ini diselesaikan dengan metode mata uang fungsional.

Baca Juga: Stablecoin Siap Kuasai 10% Ekonomi Dunia pada 2034! Pertumbuhan Eksplosif di Masa Depan

Tantangan Adopsi Bitcoin di Tengah Inflasi

milei argentina crypto
Sumber: Nasdaq

Pernyataan Milei ini terinspirasi oleh pemerintahan Nayib Bukele di El Salvador yang telah memungkinkan peredaran bebas Bitcoin. Namun, konteks Argentina sedikit berbeda dengan El Salvador.

Argentina menghadapi inflasi yang terus meningkat dan ketidakpastian pajak terkait cryptocurrency. Selain itu, ada preferensi yang signifikan untuk stablecoin sebagai alat pembayaran di Argentina.

Pengalaman El Salvador dengan Bitcoin memberikan wawasan penting. Sebuah survei oleh Yale School of Management mengungkapkan bahwa meskipun ada berbagai insentif, Bitcoin dan aplikasi Chivo Wallet belum mencapai adopsi luas di kalangan warga El Salvador.

Hal ini menunjukkan bahwa meyakinkan warga untuk mengadopsi teknologi pembayaran baru adalah tantangan besar.

Baca Juga: 5 Airdrop Crypto Terbaru di Juni 2024

Dukungan dari Komunitas Bitcoin dan Tantangan Regulasi

Dukungan pro-Bitcoin Milei mendapat sambutan hangat dari komunitas Bitcoin. Tokoh-tokoh terkenal, termasuk Gurbacs dan Presiden El Salvador, Nayib Bukele, menyatakan dukungan mereka. Selain itu, Elon Musk menunjukkan minat pada kemajuan ekonomi Argentina, yang semakin memvalidasi pendekatan Milei.

Namun, administrasi Milei menghadapi kritik, terutama dari komunitas cryptocurrency, karena langkah-langkah regulasi yang dianggap membatasi. Pada awal tahun ini, pemerintah

Milei menetapkan undang-undang yang bertujuan memperketat regulasi terhadap penyedia layanan aset virtual, langkah yang dipandang oleh beberapa pihak sebagai kontradiksi dengan retorika pro-crypto-nya.

Kesimpulan

Dukungan Presiden Argentina Javier Milei terhadap Bitcoin dan kompetisi mata uang bebas mencerminkan visinya untuk merubah ekonomi Argentina. Dengan mengatasi tantangan regulasi dan mengadopsi teknologi pembayaran baru, Milei berusaha menciptakan stabilitas ekonomi dan memberdayakan warga. Keputusan ini menandai langkah penting dalam adopsi cryptocurrency dan inovasi keuangan di Argentina.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->