OpenSea: Pasar NFT Terbesar di Dunia – Beli, Jual, dan Ciptakan NFT Kamu!

Updated
June 21, 2024
Gambar OpenSea: Pasar NFT Terbesar di Dunia – Beli, Jual, dan Ciptakan NFT Kamu!

Jakarta, Pintu News – OpenSea adalah NFT marketplace terbesar di dunia, yang memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, membuat, dan memperdagangkan NFT. Dengan lebih dari tiga juta pengguna aktif dan volume perdagangan harian sekitar $4,5 juta per Januari 2024, OpenSea menjadi platform terdepan dalam dunia NFT.

Memahami OpenSea: Dari Ide hingga Realita

Sebelum OpenSea hadir pada tahun 2017, tidak ada platform yang memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan berbagai NFT dengan mudah. OpenSea diciptakan sebagai solusi untuk memungkinkan pengguna memperdagangkan koleksi crypto dan NFT lainnya dengan mudah. Sejak saat itu, OpenSea menjadi platform NFT terbesar dan terpopuler di dunia.

Baca Juga: Whale Besar Raup Untung dari Penurunan dan Pemulihan Cepat CRV! Ada Apa?

Cara Menggunakan OpenSea: Mudah dan Ramah Pengguna

OpenSea menawarkan antarmuka pengguna yang intuitif dan ramah pemula, sehingga mudah digunakan dan dinavigasi. Pertama, hubungkan dompet crypto kamu ke OpenSea untuk memulai transaksi. Dompet kamu adalah alat yang kamu gunakan untuk berinteraksi dengan blockchain untuk melakukan pembayaran atau menerima deposit. Karena OpenSea bersifat non-custodial, saat kamu menghubungkan dompet kamu ke platform, NFT kamu tidak disimpan di platform; melainkan dikirim ke alamat dompet kamu.

Menjelajahi Dunia NFT di OpenSea

Halaman “Jelajahi” adalah pintu gerbang kamu untuk menjelajahi berbagai macam NFT yang tersedia di OpenSea. kamu dapat menjelajahi koleksi dengan mengklik kategori yang diminati atau mencari NFT tertentu yang sudah kamu ketahui. Halaman ini menampilkan koleksi NFT teratas, beberapa dengan logo animasi dan yang lainnya dengan logo statis yang berbeda. Koleksi populer seperti Bored Ape Yacht Club (dan variasinya) termasuk dalam kategori “Tren”.

Cara Membeli NFT di OpenSea: Mudah dan Cepat

opensea dompet email
Sumber: Coin Desk

Untuk membeli NFT di OpenSea, isi dompet kamu dengan ether

ETH

2.92%

->
dan ubah menjadi wrapped ETH (WETH), token Ethereum dengan interoperabilitas yang lebih baik. Sebagian besar NFT dapat dibeli menggunakan ETH, WETH, AVAX, USDC, KLAY, dan DAI. OpenSea mengizinkan beberapa token lain, tetapi mata uang fiat tidak diterima. Untuk membeli NFT, gunakan bilah pencarian untuk menemukan NFT yang kamu sukai, menggunakan berbagai filter yang tersedia untuk menemukan pilihan terbaik.

Setelah memilih NFT yang kamu inginkan, pilih tab “Beli Sekarang” untuk membeli NFT dengan harga yang ditampilkan atau tab “Buat Penawaran” untuk mengusulkan harga yang kamu inginkan. Sebuah halaman akan terbuka untuk kamu menandatangani transaksi untuk menyelesaikan pembayaran kamu. Jika kamu membuat penawaran, kamu harus menunggu penjual untuk menerima atau menolaknya. Jika transaksi kamu berhasil, NFT kamu akan dikirim ke dompet kamu. kamu dapat melihat semua NFT yang kamu beli di tab “Koleksi Saya” di profil kamu.

Cara Menjual NFT di OpenSea: Raih Keuntungan dari Karya Kamu

Kamu dapat menjual NFT di OpenSea dengan memilih satu item atau membuat bundel NFT yang berbeda dan mencantumkannya untuk dijual. Arahkan ke ikon profil kamu dan pilih NFT yang ingin kamu jual dari dompet kamu. Pada halaman Item, ada dua opsi di kanan atas: tab “Edit” dan tab “Jual”. Klik “Jual.” Halaman daftar akan terbuka untuk menampilkan opsi pada harga dan jenis penjualan yang ingin kamu jalankan. Daftar penjualan termasuk penjualan harga tetap dan penjualan lelang berjangka waktu.

Cara Menyimpan NFT dengan Aman di OpenSea: Lindungi Aset Digital Kamu

Berita tentang aktivitas penipuan di pasar crypto terus berdatangan. Penipu selalu menargetkan pengguna crypto, baik di bursa crypto maupun di pasar NFT. Berikut adalah tujuh tips untuk mengamankan NFT kamu di OpenSea.

Kesimpulan: OpenSea – Masa Depan NFT

OpenSea adalah pasar NFT terbesar, menawarkan saluran bagi ribuan kreator, pedagang, dan pembeli untuk berinteraksi. Pengguna dapat memproduksi, menjual, atau membeli karya seni, koleksi, real estat, dalam game, dan aset olahraga di halaman daftar OpenSea.

Platform NFT yang lebih baru seperti Rarible, LooksRare, Magic Eden, Binance NFT, dan Nifty Gateway menjadi kompetitif terhadap OpenSea. Namun per Januari 2024, OpenSea tetap menjadi pasar NFT terkemuka dengan volume pasar lebih dari $20 miliar, dan diperkirakan akan mempertahankan pangsa pasar yang cukup besar di masa mendatang.

Baca Juga: Top 5 Liquid Restaking Token 2024: Keuntungannya Capai Lebih dari 10% Per Tahun!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->