Fantom Kucurkan Dana $120 Juta dalam Token FTM untuk Migrasi Sonic!

Updated
June 22, 2024
Gambar Fantom Kucurkan Dana $120 Juta dalam Token FTM untuk Migrasi Sonic!

Jakarta, Pintu News – Fantom Foundation, organisasi di balik platform Fantom, telah mengumumkan komitmen finansial untuk mendukung peluncuran Sonic, sebuah jaringan ultra-cepat baru.

Tentang Pendanaan

Pada 21 Juni 2024, Fantom Foundation mengumumkan bahwa mereka akan mengalokasikan hingga 200 juta token Fantom

FTM

->
senilai sekitar $120 juta untuk membantu pengembang dan perusahaan memindahkan proyek mereka ke Sonic sebagai bagian dari Sonic Labs Innovator Fund.

Baca juga: Renzo Protocol Mengumpulkan $17 Juta dalam Dua Putaran Pendanaan!

Dana tersebut akan digunakan untuk mencari dan mengamankan mitra yang dapat membantu membangun dan mengembangkan jaringan Sonic. Mitra ini termasuk pengembang yang membuat aplikasi langsung di Fantom, pengembang yang membuat aplikasi terdesentralisasi (DApps), dan mitra yang menyediakan alat dan layanan penting.

Pengumuman Fantom menghubungkan akumulasi token FTM ini dengan manajemen keuangan yang dilakukan oleh Andre Cronje.

Alokasi awal akan fokus pada pemberian hibah strategis kepada aplikasi yang sudah ada dalam ekosistem Fantom, dengan prioritas diberikan kepada mereka yang telah menunjukkan minat kuat dalam memanfaatkan teknologi Sonic.

Yayasan Sonic

fantom luncurkan sonic
Sumber: X

Pengembangan ini mengikuti pembentukan yayasan baru untuk memfasilitasi peluncuran Sonic Chain. Yayasan Sonic Fantom akan mengawasi tata kelola Sonic, mengelola kas jaringan, mengoordinasikan kemitraan, dan mengembangkan ekosistem DApp.

Menurut CEO Fantom Foundation, Michael Kong, dan tim pengembangan Fantom, Sonic akan memiliki solusi layer-1 baru dan layer-2 built-in yang langsung menghubungkan jaringan yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine ke Ethereum.

Melalui arsitektur Sonic Chain, pengguna Sonic dilaporkan akan dapat mengakses ekosistem luas Ethereum yang mencakup aplikasi terdesentralisasi, penyedia likuiditas, dan komunitas.

Baca juga: PancakeSwap Siap Luncurkan CupcakeHop, Sebuah Alat Manajemen Portofolio berbasis AI!

Sejarah Insentif Fantom

Ini bukan pertama kalinya Fantom Foundation menyediakan insentif untuk proyek-proyek. Pada bulan Mei, mereka mendukung ide “memecoin yang lebih aman” dengan mengalokasikan $6,5 juta dalam bentuk token FTM untuk memberi penghargaan kepada pengembang.

Pada Mei 2023, program baru jaringan Fantom Opera yang disebut “Program Monetisasi Gas” diluncurkan untuk membayar pengembang biaya gas yang mereka hasilkan dari pengguna.

Secara khusus, program ini membayar pengembang yang memenuhi syarat 15% dari total biaya gas yang dihasilkan oleh aplikasi mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: Freepik Premium License

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->