Aave Dukung Aliansi Lido, Berikan Lampu Hijau untuk Penerapan V3 yang Berfokus pada StETH!

Updated
June 22, 2024
Gambar Aave Dukung Aliansi Lido, Berikan Lampu Hijau untuk Penerapan V3 yang Berfokus pada StETH!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Protokol pinjaman Web3 terbesar, Aave, mendukung Aliansi Lido yang baru dibentuk, sebuah inisiatif untuk mempromosikan adopsi token likuid staking stETH.

Pada tanggal 20 Juni 2024, komunitas Aave menyetujui proposal awal untuk meluncurkan instance Aave v3 yang ‚Äúberfokus pada ekosistem Lido.‚ÄĚ

Aave Dukung Inisiatif Lido untuk Mempromosikan Token stETH

Berdasarkan laporan, proposal tersebut mengadvokasi peluncuran versi protokol Aave v3 yang ‚Äúdirancang dan disetel untuk mendukung perulangan leverage stETH.‚ÄĚ

Baca juga: Osmosis DAO Lakukan Voting untuk Mengadopsi Jembatan Bitcoin ‚ÄėBebas Biaya‚Äô Melalui Nomic!

Penerapan ini akan secara eksklusif mendukung aset wETH dan wstETH Lido, dengan batas pinjaman wETH sebesar 90% dari wETH yang disediakan untuk memastikan bahwa loop stETH/wETH ‚Äúsecara konsisten menguntungkan dan tidak dapat masuk ke wilayah negatif.‚ÄĚ

Aave adalah protokol DeFi terbesar ketiga dengan TVL $12,3 miliar, menurut DeFi Llama. StETH adalah LST terbesar, menyumbang 28,8% dari Ether yang dipertaruhkan untuk TVL $33,6 miliar, menurut Dune Analytics.

Aliansi Lido: Mempromosikan Infrastruktur di Sekitar stETH Lido

Lido pertama kali mengungkap rencana untuk Aliansi Lido pada pertengahan Mei. Aliansi ini bertujuan untuk mempromosikan pengembangan infrastruktur yang dibangun di sekitar stETH Lido, dengan fokus pada kasus penggunaan restaking.

Lebih lanjut, aliansi ini dibentuk sebagai tanggapan atas dominasi EigenLayer yang meningkat, protokol restaking Ethereum yang mempelopori, yang bertepatan dengan tren stabil arus keluar yang besar dari Lido, dengan pengguna menarik $1,4 miliar dari protokol pada bulan April.

Namun, tren tersebut baru-baru ini berbalik, dengan 349.920 ETH (hampir $1,23 miliar) mengalir ke Lido selama 30 hari terakhir, menurut Dune Analytics. Aliansi Lido dengan cepat memunculkan ekosistem restaking saingan yang memanfaatkan protokol Symbiotic.

Pada tanggal 13 Juni, Lido mengumumkan bahwa Mellow, protokol restaking likuid berbasis Symbiotic, telah bergabung dengan aliansinya. Berita ini bertepatan dengan Symbiotic yang menandai batas TVL awal sekitar $245 juta dua hari setelah diluncurkan.

Baca juga: Fantom Kucurkan Dana $120 Juta dalam Token FTM untuk Migrasi Sonic!

Aave Akan Diterapkan di ZkSync Era

Proposal tersebut disahkan pada hari yang sama dengan serangkaian tindakan tata kelola lainnya. Pada tanggal 20 Juni 2024, komunitas proyek menyetujui proposal tata kelola untuk menerapkan Aave v3 di ZkSync Era, jaringan Layer 2 sepuluh besar berdasarkan total nilai terkunci (TVL).

Peluncuran ini akan menandai penerapan kedelapan Aave pada solusi penskalaan Ethereum dan hanya yang kedua pada jaringan zkEVM setelah Scroll.

‚ÄúZkSync Era adalah L2 terbesar kelima dengan TVL $1,38 miliar, dengan angka tersebut melonjak 85% dalam seminggu terakhir setelah peluncuran airdrop ZkSync yang telah lama ditunggu-tunggu.‚ÄĚ

Aave Berkomitmen untuk Mendorong Inovasi DeFi

Secara keseluruhan, dukungan Aave terhadap Aliansi Lido dan penerapan yang akan datang di ZkSync Era menunjukkan komitmen protokol tersebut untuk mendorong inovasi dalam ruang DeFi.

Dengan merangkul stETH dan solusi penskalaan Layer 2, Aave memposisikan dirinya untuk pertumbuhan dan adopsi yang berkelanjutan di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->