Mark Cuban Jual Koleksi NFT Senilai Lebih dari $100.000 di Tengah Peretasan Akun Gmail!

Updated
June 26, 2024
Gambar Mark Cuban Jual Koleksi NFT Senilai Lebih dari $100.000 di Tengah Peretasan Akun Gmail!

Jakarta, Pintu News – Dompet kripto milik miliarder Mark Cuban terlihat menjual non-fungible token (NFT) setelah tidak aktif selama hampir dua tahun.

Pada tanggal 23 Juni 2024, dompet investor Amerika dengan domain Ethereum Name Service

ENS

->
“markcuban.eth” mulai membuang NFT. Karya-karyanya berkisar dari EulerBeats Genesis dan DeepBlack NFT hingga Pudgy Penguins dan Wrapped MoonCats.

Penjualan terakhir dompet tersebut tercatat pada 13 Januari 2022, ketika investor miliarder menjual Roc Aero Pitch Deck NFT seharga $33.73.

Dompet Mark Cuban Jual Lebih dari $100.000 dalam NFT

Dilansir dari Cointelegraph, Cuban menjual 14 NFT senilai sekitar $38,533 dalam dua hari terakhir. NFT bernilai tertinggi yang dijual investor adalah Pudgy Penguin #6239 miliknya, yang terdaftar di 9.06 Wrapped Ether (WETH), senilai $30,578. NFT lainnya berkisar antara $22 hingga $1.800.

Baca juga: Mau Beli Emas Bertokenisasi? Swarm Markets Menggebrak Dunia dengan NFT Emas!

nft mark cuban
Beberapa NFT yang dijual Cuban – Sumber: OpenSea

Selain penjualan tersebut, Cuban juga berencana untuk menjual dua NFT bernilai tinggi di dalam dompetnya. Miliarder ini mendaftarkan Hashtag NFT #MFFL miliknya seharga 15 ETH, senilai lebih dari $50,000.

Selain itu, Cuban juga mendaftarkan sebuah NFT Alkitab yang disebut Ulangan 25:4 seharga 5 ETH (sekitar $16,000).

Gmail Mark Cuban Diretas

Dumping NFT Cuban terjadi di tengah insiden keamanan baru-baru ini yang melibatkan investor berusia 65 tahun tersebut. Pada 23 Juni, Cuban mengklaim bahwa akun Gmail-nya disusupi setelah menerima panggilan penipuan.

Baca juga: Konami Hadirkan Resella, Sebuah Marketplace NFT Berbasis Yen di Avalanche!

Investor Amerika itu mengatakan dalam sebuah posting X bahwa seseorang yang mengaku sebagai “Noah” mengatakan bahwa Cuban memiliki penyusup dan memalsukan metode pemulihan Google.

“Jika ada yang mendapatkan sesuatu dari [email protected] setelah pukul 15:30 PST, itu bukan saya,” tulis Cuban.

Pada tanggal 25 Juni 2024, Cuban memberi tahu para pengikutnya bahwa dia telah memulihkan akun tersebut setelah mengucapkan terima kasih kepada tim Google secara terbuka di X.

Meskipun dompet Cuban menjual NFT pada hari yang sama dengan peretasan, tidak jelas apakah kedua peristiwa tersebut terkait.

Pada tahun 2023, salah satu dompet kripto Kuba terkuras sekitar $870,000 dalam bentuk aset kripto. Data Etherscan menunjukkan sejumlah transaksi dengan USD Coin, Tether, dan Lido Staked Ether (stETH) ditarik dari akun tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CNBC

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->