Crypto Siap Menjadi ‘Trump Trade’ dalam Siklus Pemilu, Ini Saran Bernstein!

Updated
June 26, 2024
Gambar Crypto Siap Menjadi ‘Trump Trade’ dalam Siklus Pemilu, Ini Saran Bernstein!

Jakarta, Pintu News – Crypto bisa menjadi “Trump Trade” utama dalam siklus pemilu kali ini saat prospek Partai Republik meningkat dan pemimpinnya semakin mendukung sikap pro-crypto, menurut analis Bernstein. Simak berita lengkapnya disini!

Prospek Partai Republik dan Dukungan untuk Crypto

Menurut laporan Bloomberg pada hari Selasa, analis Bernstein menulis bahwa Partai Republik percaya bahwa mendukung crypto adalah strategi untuk menarik pemilih. Mereka juga melihat ini sebagai cara untuk mengamankan dana kampanye dari super PAC yang sejalan dengan politisi pro-crypto.

Istilah “Trump trade” menggambarkan kebijakan ekonomi Donald Trump yang ditandai dengan proteksionisme dan nasionalisme. Ini adalah kebijakan yang dia promosikan selama kampanye presiden 2016 dan diterapkan sebagai presiden.

Ini juga menunjukkan kenaikan bersamaan saham AS, imbal hasil Treasury, dan dolar yang terjadi setelah Trump memenangkan pemilu 2016, menurut Bloomberg.

Baca Juga: Mark Cuban Jual Koleksi NFT Senilai Lebih dari $100.000 di Tengah Peretasan Akun Gmail!

Crypto Siap Melonjak Jika Trump Menang: Bernstein

mengapa crypto naik hari ini 22 april 2024
Generated by Ai

Bernstein mengatakan bahwa jika Trump menang lagi, kemungkinan besar akan memicu lonjakan crypto yang didukung oleh peningkatan adopsi institusional dan lingkungan regulasi yang lebih menguntungkan.

Analis Bernstein menulis, “Sisi Republik melihat crypto bukan hanya sebagai basis suara tetapi juga sebagai sumber pendanaan yang berarti. Jika sentimen pemilu bergeser lebih Republik, crypto akan menjadi ‘Trump trade’ utama dan harapan untuk rezim regulasi yang menguntungkan akan mengubah narasi ‘use-case’ sekitar blockchain.”

Baca Juga: Super Trump ($STRUMP): Memecoin dengan Logo Donald Trump yang Lagi Trending!

Kampanye Trump Menerima Donasi Crypto di Tengah Dukungan Industri

Laporan ini muncul setelah sejumlah pendukung terkemuka mengungkapkan dukungan mereka untuk Trump. CEO Ark Invest, Cathie Wood, baru-baru ini mengungkapkan niatnya untuk memilih Trump daripada Presiden Joe Biden dalam pemilu mendatang.

Sementara itu, CEO Blackstone, Stephen A. Schwarzman, telah mengindikasikan dukungannya untuk Trump sebagai suara untuk perubahan. Selain itu, miliarder kembar Winklevoss menjanjikan masing-masing $1 juta dalam Bitcoin untuk mendukung kandidat presiden Republik.

Trump telah mulai menerima donasi crypto untuk kampanyenya sejak bulan lalu, menunjukkan dukungan untuk industri tersebut. Dia juga menyatakan bahwa dia akan mengurangi permusuhan AS terhadap crypto jika terpilih kembali. Penerimaan baru-baru ini terhadap cryptocurrency tampak menguntungkan dirinya sendiri, mengingat skeptisismenya di masa lalu.

Menurut laporan dari TD Cowen, meskipun sikap pro-crypto Trump baru-baru ini, dia mungkin kembali skeptis terhadap cryptocurrency jika terpilih.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->