21Shares dan VanEck Siap Luncurkan ETF Ethereum Spot, akankah Harga ETH Meroket?

Updated
June 29, 2024
Gambar 21Shares dan VanEck Siap Luncurkan ETF Ethereum Spot, akankah Harga ETH Meroket?

Jakarta, Pintu News – Baru-baru ini, 21Shares dan VanEck telah mengajukan Formulir 8-A kepada SEC untuk ETF Ethereum spot mereka, menandakan langkah maju yang signifikan dalam peluncuran produk yang telah lama ditunggu-tunggu.

21 Shares Ajukan Formulir untuk ETF Ethereum

pengajuan etf ethereum 21shares

Pasar ETF altcoin telah mengalami peningkatan pengawasan dalam beberapa hari terakhir, dengan beberapa perusahaan membuat pengumuman penting.

Baca juga: ETF Solana Spot VanEck Berpotensi Ditolak SEC AS, Ada Apa?

21Shares, yang awalnya bermitra dengan ARK Invest yang dipimpin oleh Cathie Wood untuk meluncurkan ETF Ethereum spot, telah menegaskan kembali komitmennya terhadap produk tersebut setelah ARK Invest mundur dari kolaborasi pada awal Juni.

Pengajuan Formulir 8-A dengan SEC memungkinkan bursa untuk mendaftarkan dan memperdagangkan ETF. Langkah ini telah disambut positif oleh pasar, karena menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam proses persetujuan ETF Ethereum spot.

Perkembangan ETF Ethereum Spot

Sektor ETF Ethereum spot telah menunjukkan peningkatan aktivitas, dengan dua dari delapan penerbit yang disetujui, Franklin Templeton dan VanEck, mulai mengumumkan tingkat biaya mereka selama beberapa minggu terakhir.

VanEck menarik perhatian pasar dengan mengumumkan periode ‘tanpa biaya awal’, menyatakan bahwa mereka akan mengenakan biaya 0,20% setelah periode tersebut.

Penerbit ETF terkemuka, BlackRock, belum menunjukkan tingkat biayanya dan diperkirakan akan melakukannya dalam beberapa minggu mendatang.

Ketua SEC Gary Gensler menyatakan awal pekan ini bahwa proses persetujuan ETF Ethereum spot berjalan lancar.

Baca juga: Ethereum Lebih Kuat dari Bitcoin? Ini Dia 5 Alasannya!

Harga Ethereum Tetap Stabil

Meskipun ada peningkatan perhatian, harga Ethereum belum menunjukkan lonjakan yang signifikan selama sebulan terakhir. Pada saat penulisan (29/6/24), token ETH diperdagangkan pada $3,377.55.

Namun, peluncuran ETF Ethereum spot dapat berdampak positif pada harga Ethereum dalam jangka panjang, karena akan meningkatkan aksesibilitas dan likuiditas aset.

Secara keseluruhan, peluncuran ETF Ethereum spot oleh 21Shares dan VanEck merupakan perkembangan penting bagi pasar aset digital.

ETF ini akan memberikan investor cara yang mudah dan diatur untuk mendapatkan eksposur terhadap Ethereum, yang dapat mendorong adopsi dan pertumbuhan lebih lanjut dari aset tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->