Lampaui BTC dan ETH, Harga Solana (SOL) Melonjak 10% dalam 7 Hari: Apa Alasannya?

Updated
June 29, 2024
Gambar Lampaui BTC dan ETH, Harga Solana (SOL) Melonjak 10% dalam 7 Hari: Apa Alasannya?

Jakarta, Pintu News – Solana tercatat telah mengungguli rekan-rekannya minggu ini, naik 10% selama tujuh hari terakhir, sementara Bitcoin dan Ethereum masing-masing turun lebih dari 4% dan 2% selama periode yang sama, menurut laporan The Block.

Simak lebih lanjut, yuk!

Harga SOL Melonjak 10,30% dalam Seminggu

harga solana 7 hari
Sumber: Pintu Market

Menurut laman harga Pintu Market, harga Solana

SOL

3.92%

->
tercatat mengalami lonjakan 10,30% dalam waktu 7 hari terakhir. SOL sempat menyentuh harga terendahnya di Rp2.055.511 dan harga tertingginya di Rp2.474.513.

Baca juga: Wih! Harga SOL Diprediksi Bisa Meroket 9 Kali Lipat dengan ETF Solana Spot

Menurut analis Coinbase, David Duong dan David Han,

“Kinerja ini telah didukung oleh sejumlah katalis endogen yang spesifik untuk ekosistem Solana termasuk rilis teknologi utama dan pengajuan VanEck untuk tempat pertama Solana ETF di AS,”

Beberapa Faktor yang Memperkuat Solana

Menurut laporan Mingguan Coinbase yang dirilis pada hari Jumat, beberapa perkembangan terbaru telah meningkatkan proposisi nilai blockchain Solana.

Salah satunya adalah teknologi ZK Compression, yang menurut analisis dapat mengurangi biaya Solana, terutama untuk distribusi token skala besar.

Para analis menambahkan bahwa Blockchain Links Solana juga merupakan pengembangan yang dapat mengantarkan “pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih universal untuk aplikasi Solana.”

“Blockchain Links, atau singkatnya ‘blinks’, memungkinkan penyematan tindakan spesifik Solana ke dalam antarmuka pengguna situs web apa pun. Dengan pengaturan yang sesuai, blink memungkinkan pengguna untuk terlibat dalam berbagai tindakan onchain – pencetakan NFT, transfer USDC, pertukaran DEX, proposal tata kelola, dan banyak lagi, “kata analis Coinbase.

Baca juga: ETF Ethereum Diprediksi Menarik Inflow Hingga $20 Miliar dan Harga ETH Bisa Capai $6.500!

VanEck mengajukan permohonan untuk ETF Solana di AS

Laporan tersebut juga mencatat bagaimana manajer investasi VanEck mengajukan dana yang diperdagangkan di bursa yang akan melacak harga Solana.

“Saya senang mengumumkan bahwa VanEck baru saja mengajukan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Solana PERTAMA di AS,” kata Matthew Sigel, kepala penelitian aset digital di VanEck mengatakan dalam sebuah posting di X pada hari Kamis.

Analis Coinbase mengatakan, “perkembangan ini menjanjikan terlepas dari hasilnya.”

Solana berpindah tangan di sekitar $141.37 pada saat penulisan (29/6/24), setelah diperdagangkan turun 1,80% dalam 24 jam terakhir, menurut data dari CoinMarketCap.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->