3 Koin Crypto Terbaik untuk Investasi di Bulan Juli 2024!

Updated
June 30, 2024
Gambar 3 Koin Crypto Terbaik untuk Investasi di Bulan Juli 2024!

Jakarta, Pintu News – Menyusul lonjakan harga Bitcoin setelah penurunannya menjadi $58 ribu, altcoin juga memiliki efek positif karena kapitalisasi pasar altcoin sedikit pulih menjadi 228,9 miliar.

Mengutip laporan Coingape, pasar berubah menjadi hijau, dengan altcoin yang bangkit kembali setelah menghadapi penurunan besar dalam beberapa hari terakhir, tetapi untuk saat ini, tren yang berbeda memasuki pasar.

Banyak analis yang telah mengklaim bahwa bulan Juli 2024 akan menjadi bulan reli altcoin, dengan menawarkan keuntungan minimal 100%. Jadi, saat ini adalah kesempatan yang tepat untuk berinvestasi pada altcoin yang berpotensi melonjak di bulan Juli.

Ethereum (ETH)

Pasar yang baru-baru ini mengalami penurunan telah mendorong Ethereum dan banyak altcoin lainnya ke titik terendah bulan ini.

Baca juga: ETF Ethereum Diprediksi Menarik Inflow Hingga $20 Miliar dan Harga ETH Bisa Capai $6.500!

Harga ETH sebelumnya turun ke $3.249,5, tetapi pemulihan sudah dinantikan untuk cryptocurrency terbesar kedua ini. Saat penulisan (29/6/24), harga Ethereum adalah $3,361 setelah mengalami pemulihan ringan namun masih berada dalam kerugian secara keseluruhan.

Ethereum mengikuti pergerakan harga Bitcoin dengan cermat, dan dengan BTC yang reli ke ATH, ETH diprediksi siap untuk melawan tren bearish.

Solana (SOL)

Altcoin berikutnya adalah Solana. Solana tercatat telah membuat lonjakan besar dari $139 ke $146,93 sebelumnya, membantu pemulihannya sebesar 10% pada tanggal 27 2024.

Namun, lonjakan tersebut berakhir dengan sentimen netral di antara investor, tetapi keadaan akan berubah saat pasar memasuki reli musim panas di bulan Juli 2024. Sebelumnya pada bulan Maret, harga Solana melonjak ke $202 sebelum mengikuti tren penurunan.

Karena itu, investor mengincar altcoin ini untuk reli serupa pada bulan berikutnya. Selain itu, permintaan ETF Solana meningkat dengan VanEck dan 21Shares Solana yang telah mengajukan permohonan ETF, memicu permintaan tinggi untuk token Solana.

Baca juga: Resmi! Toncoin (TON) Raih Persetujuan Regulasi untuk Perdagangan di Kazakhstan

Toncoin (TON)

harga toncoin naik
Sumber: Asia Crypto Today

Popularitas Toncoin telah meningkat pesat tahun ini karena menawarkan keuntungan sebesar 223% hingga saat ini, meskipun mengalami kerugian baru-baru ini.

Permintaan melonjak ke tingkat tertinggi pada awal Juni ketika melampaui Ethereum dalam jumlah harian pengguna aktif, yaitu 568,3 ribu. Baru beberapa hari sejak menciptakan rekor tertinggi baru sepanjang masa sebesar $8,24 dan sekarang hanya 8,3% dari angka tersebut setelah mendapatkan momentum dalam beberapa hari terakhir.

Harga TON sekarang berada di $7.68 (30/6/24) dan termasuk di antara altcoin pertama yang bangkit kembali.

Selain 3 koin kripto di atas, analis juga percaya bahwa altcoin seperti Cardano, Injective, dan XRP juga bisa bangkit kembali berdasarkan popularitas mereka.

Namun, Cardano dan XRP terjebak dengan keterbatasan mereka tetapi masih memberikan sinyal pemulihan harga dari penurunan saat ini.

Di sisi lain, Injective telah memulai kenaikan. Mekanisme pembakaran token yang menjanjikan adalah faktor signifikan dalam mendorong nilainya dengan tren yang tepat.

Secara keseluruhan, pasar altcoin menunjukkan tanda-tanda pemulihan, dengan beberapa altcoin siap untuk meledak di Juli 2024. Seperti biasa, pertimbangan yang cermat dan penelitian menyeluruh sangat penting ketika berinvestasi di pasar kripto yang fluktuatif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->