Elastos Gandeng BEVM untuk Hadirkan Pinjaman P2P Bitcoin!

Updated
July 1, 2024
Gambar Elastos Gandeng BEVM untuk Hadirkan Pinjaman P2P Bitcoin!

Jakarta, Pintu News – Elastos, penyedia ekosistem SmartWeb, telah mengumumkan kemitraan dengan penyedia L2, BEVM, untuk mengembangkan penawaran pinjaman peer-to-peer Bitcoin Native di sekitar protokol BeL2 miliknya.

Bersama-sama, kedua perusahaan percaya bahwa mereka dapat membuka hingga $1,3 Triliun Nilai Bitcoin Layer 1 yang tidak aktif, yang didukung oleh data dari Indeks BIT (Bitcoin; Inovasi & Kepercayaan) Elastos terbaru yang menunjukkan lebih dari dua pertiga konsumen AS yang paham teknologi merasa nyaman menggunakan Bitcoin.

Kemitraan Elastos dan BEVM: Membuka Potensi Bitcoin

Menurut laporan, kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur desentralisasi dengan membuka potensi Bitcoin yang tidak aktif.

Baca juga: Harga Bitcoin Turun: Apakah Ini Pemicu untuk Meroket ke Puncak Baru?

Elastos dan BEVM percaya bahwa kolaborasi ini akan membuka jalan bagi era baru perdagangan Bitcoin, di mana pengguna dapat bertransaksi menggunakan Bitcoin Native.

Produk pinjaman Bitcoin Native ini akan memungkinkan pengguna untuk mengagunkan hingga 80% aset mereka dengan imbalan kredit L2 (misalnya, stablecoin) berdasarkan ketentuan yang ditentukan dalam kontrak pintar yang dijamin Bitcoin.

Integritas mata uang dipastikan oleh proses bukti ZK unik BeL2, yang berarti Lapisan Bitcoin tidak tersentuh karena prosesnya dapat diselesaikan tanpa menjembatani, membungkus, atau mengganggu Lapisan Bitcoin.

Pendekatan ini memungkinkan Elastos dan BEVM untuk memberikan produk pinjaman peer-to-peer yang benar-benar terdesentralisasi dan anonim.

Indeks BIT Elastos: Memahami Sentimen Konsumen

Sumber: CryptoSlate

Lebih lanjut, kemitraan ini muncul saat data baru dari Indeks BIT (Bitcoin; Inovasi & Kepercayaan) Elastos menunjukkan meningkatnya minat di antara konsumen AS yang paham teknologi terhadap Bitcoin.

Baca juga: Harga Bitcoin Berpotensi Naik: Indikator Kunci dan Apa yang Harus Diperhatikan

63% konsumen ‘paham teknologi’ merasa ‘sangat nyaman’ atau bahkan ‘bersemangat’ tentang bertransaksi di Bitcoin dan lebih dari setengah responden di AS menggunakan Bitcoin setidaknya sekali dalam sebulan. Di antara kasus penggunaan:

  • Pembayaran online: 42% responden telah menggunakan Bitcoin untuk melakukan pembelian online.
  • Investasi: 38% responden telah menggunakan Bitcoin sebagai investasi.
  • Transfer uang: 31% responden telah menggunakan Bitcoin untuk mengirim uang ke orang lain.

Responden survei juga menunjukkan bahwa mereka mempercayai Bitcoin sama seperti perbankan online atau uang tunai untuk melindungi tabungan:

  • 44% responden merasa ‘sangat nyaman’ atau ‘bersemangat’ menggunakan Bitcoin untuk melindungi tabungan mereka.
  • 39% responden merasa ‘cukup nyaman’ menggunakan Bitcoin untuk melindungi tabungan mereka.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, kemitraan antara Elastos dan BEVM menunjukkan potensi besar Bitcoin di masa depan.

Dengan membuka potensi Bitcoin yang tidak aktif dan menyediakan solusi inovatif seperti pinjaman peer-to-peer Bitcoin Native, Elastos dan BEVM membantu mendorong adopsi Bitcoin yang lebih luas dan membuka jalan bagi era baru perdagangan Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->