Puffer Finance dan Ethereum Foundation Berkolaborasi untuk Kembangkan Rollups Canggih!

Updated
July 1, 2024
Gambar Puffer Finance dan Ethereum Foundation Berkolaborasi untuk Kembangkan Rollups Canggih!

Jakarta, Pintu News – Puffer Finance, sebuah proyek liquid staking derivatives (LSD) yang dibangun di atas protokol restaking Ethereum, EigenLayer, telah mengumumkan kemitraan dengan Ethereum Foundation untuk mengembangkan rollups berbasis.

Langkah ini diambil setelah sebelumnya Puffer Finance berhasil mengumpulkan $18 juta dalam putaran pendanaan Seri A untuk meluncurkan mainnet mereka.

Pengembangan Rollups Berbasis dan Tantangan Ekosistem Ethereum

Rollups adalah solusi skala yang mengurangi beban blockchain layer-1 dengan memproses transaksi di luar rantai dan kemudian menggabungkan satu transaksi yang sudah final ke lapisan dasar.

Baca juga: Algorand Luncurkan LiquidAuth, Solusi Desentralisasi untuk Keamanan Kripto!

Dalam wawancara dengan Cointelegraph, Amir Fourouzani, salah satu pendiri Puffer Finance, membahas permintaan pasar yang sedang berlangsung.

“Saat ini, ada tantangan dalam ekosistem Ethereum yang dikenal sebagai fragmentasi likuiditas. Masalah ini muncul karena proyek-proyek L2 saat ini masing-masing menciptakan ‘super chains’ mereka sendiri, yang mengarah pada kumpulan likuiditas yang terisolasi.”

Untuk mengatasi fragmentasi ini, industri memerlukan solusi seperti berbasis-sequencing dan rollups berbasis untuk memastikan interoperabilitas dan komunikasi antar rantai.

Fourouzani mengklaim bahwa Puffer Finance telah menemukan cara untuk mengatur pra-konfirmasi pada lapisan Ethereum sambil menjaga validator tetap terdesentralisasi tanpa memerlukan Proposal Peningkatan Ethereum secara keseluruhan.

Manfaat Rollups Berbasis dalam Keuangan Terdesentralisasi

Fourouzani menggambarkan kekuatan rollups berbasis dalam bidang keuangan terdesentralisasi

DEFI

->
:

“Di masa depan, setiap perusahaan akan memiliki AppChain tuan rumahnya sendiri. Misalnya, Aave memiliki AppChain-nya sendiri, dan likuidasi akan langsung terlihat di Uniswap di AppChain Uniswap. Ini adalah impian utama. Uniswap dan Aave tidak perlu melalui token tata kelola apa pun, juga tidak perlu bergantung pada proses tata kelola apa pun. Jadi, kami juga mendapatkan lapisan rollups yang netral dan dapat diandalkan.”

Selain itu, Fourouzani mencatat bahwa ekosistem AppChain yang interoperable akan menarik bagi pengguna yang lebih memilih token mereka menghasilkan imbal hasil tanpa usaha di dompet mereka daripada hanya menyimpannya di rantai dasar.

Baca juga: Andromeda Umumkan Integrasi dengan Injective untuk Mempercepa Adopsi DeFi!

Pencapaian dan Teknologi Puffer Finance

Sumber: DefiLlama

Menurut data dari DefiLlama, tak lama setelah fase uji awal pada bulan Februari, Puffer Finance melampaui total nilai terkunci (TVL) sebesar $1,7 miliar. Hingga saat ini, protokol ini telah mengumpulkan total pendanaan modal ventura sebesar $23,5 juta.

Teknologi LSD Puffer Finance memungkinkan validator Ethereum untuk mengurangi modal mereka menjadi hanya 1 Ether

ETH

->
, turun dari 32 ETH yang diperlukan untuk staker individu.

Selain itu, pengguna yang mempertaruhkan Ether melalui Puffer akan menerima token restaking likuid Puffer (nLRTs), yang kemudian dapat digunakan untuk menghasilkan imbal hasil di protokol DeFi lainnya sambil tetap mendapatkan imbalan staking Ethereum.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->