Pendanaan Awal $85 Juta untuk Platform AI Open-Source Sentient Dipimpin oleh Founders Fund Peter Thiel

Updated
July 3, 2024
Gambar Pendanaan Awal $85 Juta untuk Platform AI Open-Source Sentient Dipimpin oleh Founders Fund Peter Thiel

Jakarta, Pintu News – Pendanaan awal $85 juta untuk platform AI open-source Sentient dipimpin oleh Founders Fund Peter Thiel. Platform ini bertujuan untuk mengatasi kekhawatiran tentang proliferasi AI di mana kode yang mendasarinya terkonsentrasi di tangan beberapa negara adidaya seperti Google atau Meta. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Sentient: Platform AI Open-Source untuk Mendistribusikan Manfaat AI Secara Merata

sentinent
Sumber: N24

Sentient adalah platform pengembangan AI open-source yang dibangun di atas Polygon, mewakili ekspansi Ethereum scaler ke AI. Salah satu pendiri Polygon, Sandeep Nailwal, adalah salah satu kontributor inti Sentient.

Platform ini bertujuan untuk mengatasi kekhawatiran tentang proliferasi AI di mana kode yang mendasarinya terkonsentrasi di tangan beberapa negara adidaya seperti Google atau Meta.

Kode open-source adalah kode yang dibagikan secara publik yang memungkinkan siapa pun untuk menggunakannya dan merupakan tulang punggung teknologi blockchain yang mendukung cryptocurrency dan aset digital lainnya.

“Dengan membangun platform terbuka untuk pengembangan AGI, kami bertujuan untuk memastikan bahwa manfaat AI didistribusikan secara merata dan pengembangannya selaras dengan kepentingan umat manusia secara keseluruhan,” kata Nailwal dalam pengumuman email pada hari Selasa.

Baca Juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi di Juli 2024

Sentient Memasuki Fase Testnet, Menarik Bakat dari Penelitian AI dan Rekayasa Blockchain

Sentient akan memasuki fase testnet kuartal ini, menggunakan dana dari putaran awal ini untuk mengembangkan platformnya dan menarik bakat dari penelitian AI dan rekayasa blockchain ke timnya.

Putaran ini dipimpin bersama oleh Pantera Capital dan Framework Ventures dan termasuk partisipasi dari beberapa investor terkenal lainnya seperti Robot Ventures, Delphi, Republic, dan Arrington Capital.

Kesimpulan

Sentient berpotensi untuk merevolusi pengembangan AI dengan membuat kode yang mendasarinya tersedia untuk umum. Ini dapat menyebabkan lebih banyak inovasi dan kolaborasi, serta memastikan bahwa manfaat AI didistribusikan secara merata.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->