Ethereum Diprediksi Mengungguli Bitcoin Setelah Peluncuran ETF Ethereum Spot!

Updated
July 4, 2024
Gambar Ethereum Diprediksi Mengungguli Bitcoin Setelah Peluncuran ETF Ethereum Spot!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Peluncuran exchange-traded funds (ETF) Ethereum

ETH

->
yang diantisipasi di Amerika Serikat diprediksi akan mendorong performa ETH melampaui Bitcoin.

Para analis dari K33 Research memperkirakan bahwa peluncuran ini akan menjadi katalis besar bagi kenaikan harga ETH, sementara Bitcoin mungkin akan menghadapi tekanan jual. Ini adalah perkembangan penting yang perlu diperhatikan oleh para investor kripto.

Peluncuran ETF Ethereum dan Dampaknya

Menurut analis K33 Research, Vetle Lunde dan David Zimmerman, peluncuran ETF spot Ethereum di Amerika Serikat, yang diharapkan akan terjadi pada 8 Juli 2024, akan menjadi peluang besar bagi harga ETH.

Baca juga: ETF Ethereum Siap Meluncur 15 Juli 2024, akankah Picu Crypto Bull Run?

Mereka memperkirakan bahwa ETF ini akan mendatangkan aliran masuk yang signifikan ke pasar ETH, yang akan mendukung kenaikan harga dalam beberapa bulan mendatang.

Selama lebih dari setahun, ETH telah mengalami kinerja yang kurang baik dibandingkan Bitcoin, dengan BTC mencatatkan keuntungan pasar yang signifikan didukung oleh aliran dana lebih dari $14 miliar ke ETF spot Bitcoin pada tahun 2024.

Namun, dengan peluncuran ETF Ether, para analis memprediksi bahwa inflow ke dana tersebut akan mendorong harga ETH lebih tinggi.

Para analis tetap optimis dengan prospek ETH dan mengharapkan aliran masuk bersih setara dengan 0,75-1% dari total suplai ETH yang beredar dalam lima bulan setelah peluncuran ETF.

Meskipun pasar masih belum sepenuhnya sejalan dengan pandangan mereka, data menunjukkan bahwa banyak pedagang mengambil leverage tinggi untuk bertaruh pada pergerakan harga ETH menjelang peluncuran ETF.

Aktivitas Whale Ethereum dan Keamanan Ethereum Foundation

Selain prediksi mengenai kenaikan harga, pasar kripto juga dihebohkan dengan transfer besar-besaran 7.000 ETH oleh salah satu whale Ethereum ke bursa Kraken.

Whale ini, yang merupakan peserta ICO Ethereum pada tahun 2015, telah menarik perhatian besar dari komunitas kripto, terutama mengingat periode ketidakaktifan yang panjang sebelum melakukan transfer besar ini.

Transfer besar ke bursa sering kali menyebabkan spekulasi dan kekhawatiran di kalangan komunitas kripto karena bisa mengindikasikan potensi penjualan besar-besaran yang dapat menekan harga aset. Namun, ada juga alasan strategis lain untuk transfer besar ke bursa, seperti staking, lending, atau leveraging aset untuk investasi lainnya.

Di sisi lain, Ethereum Foundation mengalami insiden keamanan ketika akun email mereka diretas dan digunakan untuk mengirim email phishing. Meskipun tidak ada korban yang kehilangan kripto, insiden ini menunjukkan tantangan keamanan yang masih dihadapi proyek-proyek kripto besar.

Baca juga: Pemerintah AS Pindahkan Ethereum Senilai Hampir $12 Juta, Apa yang akan Terjadi?

Dampak Jangka Panjang dan Prospek Masa Depan

Sementara prediksi untuk masa depan ETH terlihat bullish, tantangan keamanan dan aktivitas paus besar tetap menjadi perhatian utama.

Namun, dengan ETF Ethereum yang diharapkan akan membawa aliran masuk yang signifikan dan meningkatkan harga ETH, banyak analis yang optimis dengan prospek jangka panjang ETH.

Peluncuran ETF Ethereum ini tidak hanya menjadi katalis potensial untuk kenaikan harga, tetapi juga bisa menjadi langkah besar dalam meningkatkan adopsi dan legitimasi Ethereum sebagai aset investasi.

Dengan volatilitas dan dinamika pasar kripto yang terus berubah, para investor harus tetap waspada dan siap menghadapi tantangan dan peluang yang ada.

Penutup

Secara keseluruhan, dengan peluncuran ETF Ethereum yang diantisipasi dan aktivitas signifikan di pasar, Ethereum siap untuk menghadapi masa depan yang penuh dengan peluang dan tantangan.

Meskipun masih ada risiko yang harus diperhatikan, prospek jangka panjang ETH tetap positif dengan potensi untuk mengungguli Bitcoin dalam waktu dekat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->