Setelah 12 Tahun Tertidur, Whale Bitcoin Ini Bangun dan Lakukan Transfer $6,9 Juta!

Updated
July 5, 2024
Gambar Setelah 12 Tahun Tertidur, Whale Bitcoin Ini Bangun dan Lakukan Transfer $6,9 Juta!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Pada dunia crypto yang dinamis, kejadian mengejutkan sering terjadi.

Baru-baru ini, aktivitas dari sebuah akun whale Bitcoin yang lama tidak aktif mencuri perhatian komunitas. Akun ini, yang sebelumnya diam selama beberapa tahun, tiba-tiba melakukan transfer besar-besaran senilai $6,9 juta.

Detail Transfer Whale Bitcoin

Menurut laporan terbaru dari Whale Alert, setelah 12 tahun tidak aktif, sebuah alamat Bitcoin

BTC

->
mentransfer 119 token senilai $6,9 juta pada harga saat ini.

Baca juga: Akumulasi Whale Bitcoin dengan 10+ Koin Mencapai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa!

Menurut data on-chain dari mempool.space, pengguna yang tidak aktif tersebut terakhir kali mentransfer BTC pada Februari 2012. Pada saat itu, nilai dompet tersebut bernilai sekitar $600, dan alamatnya memindahkan 2,98 BTC senilai $15.

Transaksi terakhir dibagi menjadi dua transaksi, yang pertama memindahkan 76 BTC dan yang kedua 43 BTC.

Pergerakan Whale Bitcoin Lainnya

Whale mengacu pada pemegang besar sebuah aset. Entitas semacam itu memiliki puluhan juta hingga miliaran mata uang kripto dan dapat memengaruhi harga atau sentimen pasar karena para pengamat berspekulasi mengapa mereka tiba-tiba aktif.

Karena whale bersifat anonim, alasan di balik transaksi hari ini tidak jelas. Namun, kedua transfer BTC tersebut ditujukan ke satu dompet baru, menunjukkan bahwa pengguna yang sama sedang mengkonsolidasikan kepemilikannya di alamat baru.

Alamat Bitcoin yang tidak aktif telah memindahkan aset beberapa kali tahun ini. Pada tanggal 6 Mei, seekor whale BTC mengirimkan $43 juta dalam bentuk mata uang kripto ke dompet lain untuk pertama kalinya dalam 10 tahun.

Tidak hanya itu, seorang whale lain mengirim 1.000 BTC senilai sekitar $60 juta dua bulan yang lalu.

Baca juga: Crypto Crash Hari Ini: Harga Bitcoin Turun di Bawah $58K untuk Pertama Kalinya dalam 2 Bulan!

Whale Bitcoin Membuang $206 Juta karena Rugi

Mengutip laporan Crypto News, di tengah penurunan pasar BTC dan kebangkitan dompet, satu whale juga melikuidasi kepemilikannya secara massal, meskipun mengalami kerugian.

LookOnChain mencatat bahwa whale tersebut mendepositkan 3.500 BTC atau $206 juta dalam bentuk Bitcoin di Binance dalam waktu lima jam.

Whale biasanya memindahkan token ke bursa terpusat untuk dijual di pasar terbuka. Menurut penyedia data, whale ini menjual Bitcoin-nya dengan kerugian $20 juta dan telah melakukan deposit di bursa selama berminggu-minggu.

Sementara itu, per 5 Juli 2024, Bitcoin merosot lebih dari 5% dari nilai pasarnya dan turun di sekitar $55,437.04 untuk pertama kalinya sejak April, menurut CoinMarketCap.

Sumber: alternative.me

Penurunan ini bertepatan dengan perubahan indeks ‚Äúfear&greed ‚ÄĚ kripto dari keserakahan bulan lalu menjadi ketakutan pada saat berita ini ditulis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->