Bitwise Siap Luncurkan ETF Ethereum, Peluang Investasi Baru di Pasar Kripto!

Updated
July 5, 2024
Gambar Bitwise Siap Luncurkan ETF Ethereum, Peluang Investasi Baru di Pasar Kripto!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Baru-baru ini, Bitwise telah mengajukan amandemen formulir S-1 untuk ETF Ethereum menjelang batas waktu peluncuran 8 Juli 2024.

Langkah ini menunjukkan bahwa produk tersebut hampir siap diluncurkan. Analis memperkirakan bahwa ETF ini dapat mulai terdaftar dalam dua minggu ke depan.

Bitwise Memperbarui Formulir Pengajuan ETF Ethereum

Sumber: SEC AS

Bitwise telah memperbarui formulir pendaftarannya pada hari Rabu (3/7/24). Analis memperkirakan bahwa produk ini akan terdaftar pada pertengahan Juli.

Baca juga: Ethereum Diprediksi Mengungguli Bitcoin Setelah Peluncuran ETF Spot Ethereum!

Sebuah sumber yang dekat dengan situasi tersebut mengindikasikan bahwa SEC dapat menyetujui draf akhir pada akhir minggu depan.

SEC menyetujui formulir 19b-4 untuk delapan ETF spot Ethereum, termasuk Bitwise, pada 23 Mei. Namun, penerbit memerlukan pernyataan S-1 mereka untuk menjadi efektif sebelum perdagangan dapat dimulai. Proses dua langkah ini membuat pasar sangat menantikan peluncuran.

Terlepas dari komentar ringan pada formulir S-1, SEC telah meluangkan waktu untuk mendapatkan persetujuan. Satu penerbit yang bermasalah mungkin perlu tepat waktu untuk diproses. Namun demikian, ekspektasi tetap tinggi untuk peluncuran bulan ini.

Analis Yakin dengan Peluncuran ETF dalam Waktu Dekat

Analis ETF Bloomberg, James Seyffart, mencatat amandemen yang sering terjadi pada formulir S-1. Dia memperkirakan lebih banyak pengajuan dari penerbit lain sepanjang minggu. Pola ini menunjukkan upaya terkoordinasi untuk memenuhi persyaratan peraturan.

Selain itu, analis ETF senior Bloomberg lainnya, Eric Balchunas, menyatakan keterkejutannya atas lambatnya langkah SEC. Dia berspekulasi tentang kemungkinan alasan, termasuk liburan musim panas. Meskipun demikian, dia mengkonfirmasi indikasi peluncuran bulan ini.

Pengembalian formulir S-1 oleh SEC dengan komentar ringan menunjukkan bahwa hanya sedikit rintangan yang tersisa. Analis melihat ini sebagai putaran umpan balik terakhir. Hal ini telah meningkatkan kepercayaan diri dalam peluncuran dalam waktu dekat.

Baca juga: ETF Ethereum Siap Meluncur 15 Juli 2024, akankah Picu Crypto Bull Run?

Bitwise dan VanEck Bersaing Ketat

Bitwise membuat pembaruan signifikan pada formulir S-1-nya. Salah satu perubahan penting termasuk pengabaian biaya sponsor untuk aset $500 juta pertama. Namun, perusahaan masih perlu mengungkapkan biaya setelah ambang batas ini.

Penerbit lain, VanEck, juga mengumumkan bahwa biaya akan dibebaskan pada awalnya. Langkah-langkah ini menunjukkan strategi kompetitif untuk menarik investor awal. Dengan membebaskan biaya, perusahaan-perusahaan ini bertujuan untuk menurunkan hambatan masuk bagi investor baru.

Amandemen terbaru menyoroti pendekatan proaktif Bitwise terhadap kepatuhan peraturan. Pembaruan perusahaan mencerminkan posisi strategis menjelang entri pasar yang diantisipasi. Ini sejalan dengan tren yang lebih luas di antara penerbit untuk merampingkan penawaran mereka.

Secara keseluruhan, peluncuran ETF Ethereum yang akan datang menandai tonggak penting bagi pasar kripto. Investor sekarang akan memiliki cara baru untuk mendapatkan eksposur ke aset digital yang populer ini.

ETF ini diharapkan akan menarik minat yang signifikan dari investor institusional dan ritel.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->