Penambang Bitcoin HIVE Digital Membeli BTC Dips, Sahamnya Melonjak 9%!

Updated
July 9, 2024
Gambar Penambang Bitcoin HIVE Digital Membeli BTC Dips, Sahamnya Melonjak 9%!

Jakarta, Pintu News ‚Äď HIVE Digital, penambang Bitcoin asal Kanada, telah mengakuisisi 1.000 penambang S21 Pro yang siap dikirim dan akan memasang seluruh armada penambang baru ini pada akhir Juli.

Meskipun banyak penambang Bitcoin mengalami capitulasi dalam beberapa minggu terakhir, HIVE terus membeli saat harga turun.

Dalam laporan keuangan Juni, HIVE menambahkan 2.503 BTC ke neraca dan cadangan perusahaan.

HIVE Digital Tambah Cadangan Bitcoin di Tengah Penurunan Harga

Meskipun harga Bitcoin jatuh ke $54.500, menyebabkan likuidasi besar karena capitulasi penambang, HIVE tetap optimis tentang masa depan Bitcoin. Selama bulan Juni, HIVE menambang total 119 Bitcoin, meningkatkan cadangan Bitcoin mereka sebesar 2% menjadi 2.496 BTC.

Baca juga: Metaplanet Borong Bitcoin Lagi Sebesar $2,5 Juta, Harga Saham Bakal Ikut Terbang?

Dengan kapasitas penambangan rata-rata lebih dari 4,7 Exahash (EH/s) sepanjang Juni 2024, posisi HODL HIVE telah tumbuh menjadi 2.503 BTC per 7 Juli 2024.

Dengan nilai HODL Bitcoin yang melebihi $140 juta, nilai perusahaan HIVE tampak sangat menarik dibandingkan dengan pesaingnya.

HIVE Tetap Tangguh di Tengah Gejolak Pasar

ekspansi hive digital
Sumber: LinkedIn

Frank Holmes, Executive Chairman HIVE, menyatakan bahwa tim manajemen telah menunjukkan kinerja efisiensi yang konsisten di pusat data mereka, dengan biaya G&A terendah untuk menambang Bitcoin dan salah satu yang terendah dalam pengenceran saham.

Holmes menambahkan bahwa mereka senang dapat meningkatkan penimbunan Bitcoin mereka menjadi 2.496 Bitcoin di neraca.

Sementara itu, CEO HIVE, Aydin Kilic, berbicara tentang rencana ekspansi perusahaan dengan mengatakan bahwa pesanan Bitmain S21 yang tersisa sudah siap dikirim dan ditingkatkan ke model S21 Pro. Ini mencakup sekitar 1.150 penambang S21 Pro dari pesanan asli HIVE pada bulan Desember.

Kilic juga menyebutkan bahwa akuisisi terbaru dari 1.000 penambang S21 Pro juga siap dikirim dan akan dipasang sepenuhnya pada akhir Juli. Dengan pemasangan ini, total hashrate operasional HIVE akan mencapai 5,5 EH/s dengan efisiensi armada global sebesar 24,5 J/TH.

Baca juga: 10.000 BTC Dijual Pemerintah Jerman, Jerman Lakukan Kesalahan Strategis Besar?

Lonjakan Saham HIVE Digital, Naik 9,5% di Nasdaq

Mengutip laporan CoinSpaker (8/7/24)Setelah merilis laporan positif ini, saham HIVE Digital

HIVE

0.81%

->
melonjak lebih dari 9,5% di Nasdaq, mencapai $3,34, menurut Google Finance. Peningkatan cadangan HIVE ini terjadi meskipun ada capitulasi signifikan di antara para pesaingnya.

Penambang Bitcoin lainnya, seperti TeraWulf dan CleanSpark, juga telah menghadapi gejolak di industri penambangan Bitcoin setelah peristiwa halving Bitcoin pada bulan April, dengan beberapa mempertimbangkan merger penting untuk ekspansi keuntungan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: The Block

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->