EthCC 7: Ajang Bergengsi Ethereum yang Wajib Kamu Tahu!

Updated
July 9, 2024
Gambar EthCC 7: Ajang Bergengsi Ethereum yang Wajib Kamu Tahu!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Konferensi Komunitas Ethereum (EthCC) ke-7 resmi dimulai di Brussel, Belgia, pada tanggal 8 Juli 2024. Acara ini menghadirkan diskusi-diskusi penting dan wawasan mendalam tentang masa depan keuangan terdesentralisasi

DEFI

->
dan jaringan sosial Web3.

EthCC, sebagai acara Ethereum tahunan terbesar di Eropa, mengumpulkan para pengembang, peneliti, dan penggemar untuk membahas evolusi Ethereum. Yuk, simak lebih lengkap mengenai konferensi bergengsi ini pada artikel berikut!

Transformasi DeFi: Mengembalikan Kekuatan ke Komunitas

event ethcc 7
Ethereum Community Conference (EthCC) 7 di Belgia. Sumber: Cryptonews

Pada pagi hari, Stani Kulechov membahas bagaimana platform sosial Web3 dan DeFi bertujuan mengembalikan kekuatan ke komunitas. Dia menekankan bahwa DeFi adalah ekonomi transparan dan tanpa batas yang melampaui batasan geografis dan sosial-ekonomi.

‚ÄúDeFi dalam sifatnya adalah ekonomi transparan dan tanpa batas sehingga memungkinkan kamu untuk bertransaksi tanpa memandang latar belakangmu. DeFi telah berkembang pesat dan akan terus ada,‚ÄĚ ujar Kulechov, (Selasa, 9/7/24).

Pendiri bersama Chainlink, Sergey Nazarov, membahas tahap selanjutnya dari pertumbuhan DeFi yang menurutnya akan didorong oleh jaringan oracle terdesentralisasi.

Baca Juga: 3 Konferensi Crypto Terbaik untuk Dihadiri di 2024, Jangan Lewatkan!

Di EthCC, agregator pertukaran terdesentralisasi (DEX) 1inch Labs meluncurkan Portal Pengembang 1inch yang sekarang tersedia untuk pengembang Web3. Portal ini menawarkan interaksi blockchain RPC Web3 yang lebih efisien tanpa perlu menjalankan node mereka sendiri.

Inovasi Terbaru dari Ethereum Name Service

Ethereum Name Service

ENS

->
, sebuah protokol penamaan blockchain sumber terbuka, meluncurkan kembali pengalaman situs webnya yang telah diperbarui di EthCC.

ENS mengumumkan bahwa mereka mempertahankan logo mereka tetapi menyegarkan estetika merek. Aplikasi yang didukung oleh sistem desain Thorin ini tetap tidak berubah.

Raffi Sapire dari Uniswap Foundation Menekankan Kolaborasi

Raffi Sapire dari Uniswap Foundation membahas tantangan yang dihadapi oleh para peneliti di ruang DeFi. Sebagai Chief Operating Officer dari Uniswap Foundation, Sapire menyoroti dua masalah utama: mengintegrasikan penelitian ke dalam ekosistem DeFi yang lebih luas dan beralih dari teori ke praktik.

‚ÄúKolaborasi adalah kunci bagi peneliti untuk memajukan penelitian mereka dan kemajuan ruang DeFi, dan ketika saya berpikir tentang DeFi dalam hal Uniswap, kami memikirkan bagaimana cara mengonversi pengguna berikutnya,‚ÄĚ ujarnya, (Selasa, 9/7/24).

Sapire menekankan pentingnya kolaborasi lintas rantai dan protokol untuk mendorong inovasi dan skalabilitas dalam DeFi.

Baca Juga: World Blockchain Summit: Kemitraan Strategis Pemimpin Industri Blockchain Bersinar di Dubai!

Dia berargumen bahwa upaya penelitian yang terisolasi sering kali gagal dalam menangani kompleksitas dan sifat saling terkait dari sistem blockchain. Sebaliknya, kolaborasi lintas rantai dan protokol sangat penting untuk menciptakan solusi yang kuat yang dapat diadopsi dalam skala besar.

Masa Depan Teknologi Terdesentralisasi

Diskusi selama hari pertama EthCC menyoroti kemajuan dalam teknologi DeFi dan Web3. Para pemimpin di ruang Ethereum menekankan pentingnya mendemokratisasikan akses dan memberdayakan individu, menekankan bahwa masa depan teknologi terletak pada prinsip-prinsip ini.

Konferensi ini mengatur nada optimis untuk hari-hari ke depan, menjanjikan wawasan dan inovasi lebih lanjut dari pikiran-pikiran terbaik di komunitas Ethereum dan blockchain.

Sesi-sesi hari pertama menetapkan standar tinggi, menampilkan potensi besar dan semangat kolaboratif yang mendefinisikan komunitas Ethereum.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Cointribune

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->