Sam Altman dan Arianna Huffington Luncurkan ‘Thrive AI Health’, Apa Manfaatnya?

Updated
July 9, 2024
Gambar Sam Altman dan Arianna Huffington Luncurkan ‘Thrive AI Health’, Apa Manfaatnya?

Jakarta, Pintu News – Teknologi kecerdasan buatan semakin menunjukkan potensinya untuk merevolusi berbagai aspek kehidupan, termasuk kesehatan.

Para pemimpin pemikiran di bidang kesehatan dan kebugaran sangat antusias melihat bagaimana AI dapat meminimalkan kelelahan dan kekurangan staf di bidang kesehatan.

Yang lain mengeksplorasi prospek AI dalam mendukung populasi yang menua di luar tembok kantor dokter, mengurangi prevalensi penyakit kronis, dan meningkatkan kualitas hidup. Simak berita lengkapnya di artikel ini!

AI Sebagai “Obat Ajaib” untuk Perilaku Sehat

Sam Altman dari OpenAI dan Arianna Huffington dari Thrive Global bekerja sama untuk menemukan solusi AI bagi 130 juta orang Amerika yang didiagnosis dengan setidaknya satu kondisi kronis.

Mereka meluncurkan Thrive AI Health, yang akan mengembangkan pelatih kesehatan AI untuk memberikan rekomendasi kesehatan yang dipersonalisasi menggunakan biometrik dan kebiasaan gaya hidup orang sebagai referensi.

Baca Juga: Luma AI: Mengubah Tren Meme Video dalam Komunitas Crypto!

“Kami biasanya berbicara tentang AI dalam hal produktivitas, menghilangkan pekerjaan yang membosankan. Ini, tentu saja, aplikasi AI yang sangat penting,” kata Huffington, (Selasa, 9/7/24).

“Tetapi pada akhirnya, yang penting adalah bagaimana AI membantu kita meningkatkan rentang kesehatan dan umur kita secara fundamental,” tambahnya, (Selasa, 9/7/24).

Pelatih Kesehatan AI yang Dipersonalisasi

Pelatih kesehatan AI platform akan memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi tentang tidur, makanan, kebugaran, manajemen stres, dan koneksi sosial.

Pengguna dapat memberikan informasi kesehatan sebanyak yang mereka inginkan kepada pelatih, termasuk preferensi pribadi seperti waktu tidur, makanan favorit, dan cara mereka menghilangkan stres.

“Kami tahu bahwa ketika orang mendapatkan nilai, mereka bersedia berbagi banyak,” kata Huffington, (Selasa, 9/7/24).

Dia percaya membangun kepercayaan dan akuntabilitas datang ketika orang melihat manfaat produk dari waktu ke waktu.

Memprioritaskan Keadilan Kesehatan

masa depan metaverse di kesehatan
Sumber: Acceleration Economy

Keadilan kesehatan menjadi perhatian luas bagi orang-orang karena intervensi AI berkembang lebih luas.

Baca Juga: Penggunaan Edge AI dalam Pertanian Dapat Meningkatkan Produktivitas dan Keberlanjutan

Thrive AI Health bermitra dengan Dr. Gbenga Ogedegbe, seorang profesor kesehatan dan kedokteran populasi dan direktur Institut Keunggulan dalam Keadilan Kesehatan NYU Langone, untuk menguji dan mengulangi produk pada populasi yang kurang terlayani yang lebih mungkin berisiko terkena kondisi kronis.

“Tantangannya adalah banyak dari teknologi AI ini baru, dan kontrol kompensasi yang tepat untuk mengelola risiko yang muncul baru saja dibangun,” tulis Hugh Thompson, Ph.D., ketua eksekutif konferensi keamanan siber terbesar, di Fortune. Menurut siaran pers, Thrive AI Health akan memiliki “pagar pembatas privasi dan keamanan yang kuat.”

Masa Depan Kesehatan yang Didukung AI

Tim perdana platform bergerak cepat untuk menyesuaikan dan menguji produknya, ingin melihatnya sebagai tulang punggung infrastruktur kesehatan di masa depan.

Alice L. Walton Foundation adalah investor, dan perusahaan telah meluncurkan kemitraan dengan lembaga penelitian dan akademisi untuk membantu meningkatkan layanan, termasuk Stanford Medicine dan Rockefeller Neuroscience Institute di West Virginia University.

Produk ini akan tersedia untuk basis karyawan Thrive Global, dengan percakapan yang sedang berlangsung untuk ditingkatkan melalui perusahaan yang diasuransikan sendiri dan perusahaan farmasi.

Kesimpulan

AI memiliki potensi untuk merevolusi perawatan kesehatan dengan menyediakan solusi yang dipersonalisasi dan efektif untuk meningkatkan kesehatan dan umur panjang.

Thrive AI Health adalah contoh yang menjanjikan tentang bagaimana AI dapat digunakan untuk mendukung perilaku sehat dan meningkatkan hasil kesehatan bagi individu dan populasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Decrypt

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->