Registrasi Nama .ETH Turun di Kuartal Kedua, Ethereum Name Service (ENS) Alami Penurunan

Updated
July 9, 2024
Gambar Registrasi Nama .ETH Turun di Kuartal Kedua, Ethereum Name Service (ENS) Alami Penurunan

Jakarta, Pintu News – Layanan nama domain terkemuka, Ethereum Name Service , mengalami penurunan pendaftaran domain pada kuartal kedua.

Setelah mencapai puncaknya pada akhir April, pendaftaran bulanan di protokol ini terus menurun.

Penurunan Pendaftaran Nama .eth di Ethereum Name Service

Pembelian nama domain ENS dilakukan dengan Ethereum . Ketika harga ETH stagnan selama kuartal yang sedang ditinjau, biaya gas untuk transaksi di Jaringan Ethereum juga turun.

Baca juga: Crypto Whale Jual $21 Juta Ethereum Sebelum Peluncuran ETF, Ada Apa?

Seseorang mungkin mengharapkan lonjakan pendaftaran nama domain .eth karena biaya yang lebih rendah. Namun, minat terhadap kelas aset ini tetap rendah di tengah konsolidasi pasar umum, yang menyebabkan pengurangan pengeluaran untuk pendaftaran nama domain oleh peserta pasar.

Data on-chain menunjukkan bahwa jumlah nama .eth yang terdaftar mencapai 20.131 pada bulan Juni. Ini menandai penurunan bulanan (MoM) sebesar 30% dari 28.949 pendaftaran nama .ETH yang tercatat pada bulan Mei. Ini juga mewakili penurunan 58% dari puncak 47.704 pendaftaran pada bulan April.

Pendaftaran Bulanan ENS – Sumber: DuneAnalytics

Selain itu, pendaftaran nama primer ENS turun ke level terendah sepanjang tahun pada akhir Juni. Nama primer ENS adalah nama unik yang dapat dibaca manusia yang digunakan untuk mengidentifikasi dan menemukan alamat Ethereum tertentu.

Dengan nama primer ENS, aplikasi terdesentralisasi (dAPP) dapat menemukan dan menampilkan nama ENS pengguna saat terhubung ke akun Ethereum pengguna.

Selama 30 hari tersebut, jumlah nama primer ENS yang terdaftar adalah 14.401, penurunan 39% MoM dan penurunan 55% dari 31.982 nama primer yang terdaftar pada awal tahun.

Prediksi Harga ENS: Penurunan Open Interest Setelah Pencapaian Tertinggi

Sumber: Santiment

Dilansir dari BeInCrypto, open interest derivatif ENS naik ke level tertinggi sepanjang masa sebesar $153 juta pada 1 Juli 2024. Namun, sejak itu turun. Pada saat penulisan (8/7/24), open interest ENS berada di $80,12 juta, turun 48% dalam tujuh hari.

Baca juga: Wow! Alamat Aktif Tron Network Melonjak hingga 1,83 Juta dalam 24 Jam

Open interest mengacu pada jumlah total kontrak derivatif yang beredar, seperti opsi atau futures, yang belum diselesaikan. Ketika open interest menurun, itu menandakan bahwa pedagang menutup posisi mereka tanpa membuka yang baru. Ini menunjukkan penurunan aktivitas pasar derivatif suatu aset.

Ini bisa menjadi sinyal bearish karena sering disertai dengan penurunan nilai token. Ini benar dalam kasus ENS, karena harga altcoin ini telah turun sebesar 25% dalam seminggu terakhir.

Mengkonfirmasi bahwa altcoin ini diikuti oleh sentimen bearish pada saat penulisan, Indeks Kekuatan Relatif (RSI) ENS berada di bawah titik netral 50 pada 47,93. Pada nilai ini, RSI token menunjukkan bahwa tekanan jual melebihi aktivitas pembelian. Jika tren ini berlanjut, harga ENS mungkin jatuh ke $23,26.

Analisis ENS – Sumber TradingView

Namun, jika aktivitas pembelian meningkat, proyeksi bearish di atas akan dibatalkan karena harga ENS akan naik menuju $25,68.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: CryptoSlate

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->