Volatilitas Harga Bitcoin (BTC) Menandakan Potensi Bull Run pada Q3!

Updated
July 11, 2024
Gambar Volatilitas Harga Bitcoin (BTC) Menandakan Potensi Bull Run pada Q3!

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin telah mengalami fluktuasi signifikan baru-baru ini, turun ke $53.500 setelah penjualan besar-besaran oleh pemerintah Jerman dan kreditur Mt. Gox.

Namun, harga telah kembali naik ke $57.500, menunjukkan kekuatan mendasar. Meskipun volatilitas ini, institusi besar seperti BlackRock dan Fidelity masih membeli ETF Bitcoin. Simak analisa lengkapnya disini!

The Puell Multiple: Indikator Pasar Bull?

Analisis CryptoQuant menggunakan Puell Multiple Bitcoin menunjukkan potensi akhir fase koreksi saat ini dalam pasar bull yang sedang berlangsung. Secara historis, penurunan signifikan dalam Puell Multiple sering kali menjadi pertanda reli harga yang kuat, seperti yang diamati selama siklus bull sebelumnya pada 2016 dan 2020.

“Indikator ini turun secara signifikan selama siklus bull pada 2016 dan 2020, diikuti oleh awal kenaikan kuat Bitcoin. Saat ini, pergerakan serupa telah terdeteksi.” – DanCoinInvestor

Baca Juga: Whale Ethereum Beli 16.447 ETH Menjelang Peluncuran Ethereum Spot ETF!

Juni 2024 melihat kapitulasi penambang yang substansial, dengan profitabilitas menurun sebesar 7,8% sejak acara halving April. Pendapatan harian penambang turun tajam dari $78 juta menjadi $26 juta, menyoroti tekanan pasar yang dihadapi oleh penambang.

Tahap Awal Siklus Bull

crypto bull run prediction
Sumber: EU Business News

Sementara beberapa investor cepat menyatakan akhir dari pasar bull, menjual kepemilikan jangka panjang mereka dalam kapitulasi, pandangan yang lebih dalam ke dalam data on-chain dibandingkan dengan siklus sebelumnya menunjukkan bahwa kita masih dalam tahap awal siklus bull baru.

Biasanya, siklus kripto dimulai setelah halving dan berlangsung selama lebih dari 500 hari rata-rata.

Saat ini, kita berada di 79 hari setelah halving BTC 2024, menunjukkan bahwa masih ada jalan panjang dalam siklus bull ini.

Menambah sentimen bullish, data Santiment menunjukkan penurunan 566.000 dompet Bitcoin yang tidak kosong sejak pertengahan Juni, mencerminkan penjualan oleh pemegang jangka pendek di tengah ketidakpastian pasar. Secara historis, pengurangan semacam itu sering kali merupakan peluang pembelian bagi investor yang sabar.

Indikator MVRV: Waktu Terbaik untuk Membeli Bitcoin?

Baik indikator MVRV 30 hari maupun 365 hari Bitcoin saat ini berada di zona negatif, menunjukkan bahwa ini mungkin waktu terbaik untuk membeli Bitcoin. Di masa lalu, penyelarasan ini telah menghasilkan keuntungan substansial bagi investor yang masuk ke pasar selama periode tersebut.

Baca Juga: Token Hamster Kombat (HMSTR) Meroket 10.000% dalam Pre-Market Trading Bybit!

Dengan beberapa indikator yang menunjukkan sentimen bullish, termasuk awal yang diantisipasi dari bull run pada Q3 2024 berdasarkan Puell Multiple, Bitcoin tampaknya siap untuk pemulihan harga potensial.

Kesimpulan

Dengan data on-chain yang mendukung, masa depan bullish untuk Bitcoin tampaknya mungkin terjadi. Apakah kamu siap untuk perjalanan ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Generated by Ai

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->