Bitcoin Whale Borong 71.000 BTC di Tengah Penurunan, Rebound Segera Terjadi? (15/7/24)

Updated
July 15, 2024
Gambar Bitcoin Whale Borong 71.000 BTC di Tengah Penurunan, Rebound Segera Terjadi? (15/7/24)

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin telah melanjutkan pemulihan ringan dalam 24 jam terakhir setelah penurunan harga baru-baru ini di minggu pertama bulan Juli. Menurut data dari CoinMarketCap, BTC naik 1,11% dalam sehari terakhir karena pasar bull tampaknya mengumpulkan momentum untuk rebound harga penuh.

Menariknya, platform analisis on-chain, IntoTheBlock telah memberikan beberapa wawasan tentang perilaku tangguh dari optimis Bitcoin ini di tengah tren penurunan pasar saat ini.

Bitcoin Whales Mengakuisisi 71.000 BTC Dalam Satu Minggu – Apakah Rebound Harga Akan Terjadi?

Dalam sebuah posting X pada hari Sabtu, IntoTheBlock melaporkan bahwa Bitcoin whales (yaitu biasanya dompet crypto yang menyimpan lebih dari 1.000 BTC) telah membeli 71.000 BTC dalam seminggu terakhir, karena mereka memanfaatkan penurunan harga token baru-baru ini untuk meningkatkan kepemilikan mereka.

Sebagai konteks, cryptocurrency utama jatuh lebih dari 14% pada awal Juli karena pemerintah Jerman secara aktif menjual $3,3 miliar (50.179 BTC) di antara alasan lainnya. Seperti yang diharapkan, tekanan jual besar-besaran ini diterjemahkan ke dalam aset yang mencatat penurunan harga yang signifikan karena harganya turun di bawah $54.000.

Baca Juga: XRP Siap Meroket 50% dalam Beberapa Hari Jika Berhasil Tembus Pola Bullish! (15/7/24)

Aksi Whales Imbangi Aksi Pemerintah Jerman

Namun, Bitcoin whale telah menyatakan kepercayaan penuh pada profitabilitas jangka panjang token dengan bergerak untuk mengakuisisi 71.000 BTC pada harga rendah saat ini, memberikan tekanan beli yang cukup untuk mengimbangi aksi jual oleh pemerintah Jerman. Tindakan pembelian besar-besaran ini dapat mendorong investor ritel dan hiu lainnya untuk meningkatkan kepemilikan Bitcoin mereka dan akhirnya berkontribusi pada rebound harga untuk pemimpin pasar crypto.

Bitcoin telah menunjukkan tanda-tanda pemulihan harga minggu ini, naik lebih dari 9% sejak Senin untuk diperdagangkan di atas $59.000. Menariknya, perkembangan ini terjadi seminggu setelah kritikus crypto populer Peter Schiff menyebut permintaan institusional yang dilaporkan untuk BTC sebagai mitos. Schiff menyatakan bahwa jika permintaan seperti itu ada, itu akan menghabiskan sejumlah besar Bitcoin yang dijual sehingga mencegah penurunan harga baru-baru ini.

Bitcoin Spot ETF Mempertahankan Patch Hijau Selama Enam Hari

Dalam berita lain, BTC Spot ETF mencatat aliran masuk bersih $310 juta pada 12 Juli menandai hari keenam berturut-turut aliran masuk bersih. Menurut data dari Sosovalue, BlackRock ETF IBIT memiliki aliran masuk tertinggi sebesar $120,03 juta diikuti oleh Fidelity’s FBTC dengan $115,14 juta. Sementara itu, Invesco’s BTCO menyumbang investasi harian terkecil senilai $4,03 juta.

Penutup

Aksi akumulasi Bitcoin whales dan aliran masuk bersih yang berkelanjutan ke Bitcoin Spot ETF menunjukkan bahwa investor crypto institusional dan ritel tetap optimis tentang prospek jangka panjang Bitcoin. Meskipun pasar saat ini mengalami penurunan, fundamental Bitcoin tetap kuat, dan aset tersebut berada di jalur yang tepat untuk mencapai potensi penuhnya di masa depan.

Baca Juga: Bitcoin Berpotensi Kembali ke Atas $63.000: Inil Pola Grafik yang Perlu Terjadi! (15/7/24)

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->