Cardano Terancam Tekanan Jual Setelah Naik 27% dalam Seminggu, Waktunya Jual ADA? (15/7/24)

Updated
July 15, 2024
Gambar Cardano Terancam Tekanan Jual Setelah Naik 27% dalam Seminggu, Waktunya Jual ADA? (15/7/24)

Jakarta, Pintu News – Harga Cardano mengalami lonjakan mengejutkan dalam beberapa hari terakhir seiring altcoin ini memanfaatkan sentimen bullish di pasar yang lebih luas. Namun, sentimen bullish ini tidak sejalan dengan para whale, dan kemungkinan besar juga dengan pemegang ADA yang mencari keuntungan.

Kenaikan harga Cardano bisa berbalik arah karena para investor yang sangat mungkin menjual kepemilikan mereka untuk keuntungan. Hal ini terlihat pada rasio Market Value to Realized Value (MVRV), metrik kunci untuk menilai keuntungan dan kerugian investor crypto. Saat ini, MVRV 30 hari Cardano berada di angka 11%, menunjukkan banyak investor berada dalam posisi menguntungkan. Profitabilitas ini sering menyebabkan tekanan jual karena investor ingin mengunci keuntungan, yang dapat menyebabkan harga terkoreksi.

Peran Whale Crypto dalam Tren Penjualan

Sinyal ini baru muncul dalam 48 jam terakhir, namun beberapa kelompok investor telah melakukannya sejak lama. Alamat whale crypto telah menjual selama sebulan terakhir. Meskipun tidak secara ketat, hal ini berlanjut meskipun ada kenaikan harga baru-baru ini.

Alamat yang memegang antara 1 juta hingga 10 juta ADA telah menjual lebih dari 120 juta ADA, senilai lebih dari $52,6 juta. Awalnya mereka menjual untuk menutupi kerugian, tetapi sekarang tampaknya mereka menjual semata-mata untuk mengamankan keuntungan. Hal ini bisa berdampak negatif pada harga Cardano.

Baca Juga: XRP Siap Meroket 50% dalam Beberapa Hari Jika Berhasil Tembus Pola Bullish! (15/7/24)

Prediksi Harga ADA: Saatnya Menguji Dukungan

Setelah kenaikan eksplosif sebesar 27% dalam seminggu, harga Cardano mungkin menghadapi beberapa resistensi untuk melanjutkan reli. Diperdagangkan pada $0,44 saat penulisan, ADA mungkin akan menguji dukungan di $0,42.

Faktor-faktor yang disebutkan di atas menggambarkan gambaran bearish, yang menunjukkan bahwa penurunan di bawah harga ini kemungkinan besar. Potensi penurunan bisa mengirim aset kripto ini ke $0,40, menghilangkan setengah dari reli baru-baru ini.

Namun, jika ADA berhasil memantul dari $0,42, ia bisa menemukan beberapa dukungan untuk melanjutkan reli. Memulihkan $0,45 sebagai lantai dukungan bisa memperpanjang kenaikan ini, membatalkan tesis bearish setelah $0,46 diuji sebagai resistensi.

Kesimpulan

Pasar Cardano saat ini menghadapi ketidakpastian yang besar. Dengan investor yang cenderung menjual untuk keuntungan dan whale yang terus melakukan penjualan, harga ADA berada di bawah tekanan. Namun, potensi pemulihan masih ada jika ADA mampu bertahan di level dukungan kunci.

Baca Juga: Bitcoin & Indikator Bullish Memicu Pembalikan Harga, Apakah $70.000 Terjadi? (15/7/24)

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->