XRP Melonjak 20% Saat Rayakan Ulang Tahun ke-1 Kemenangan Lawan SEC! (15/7/24)

Updated
July 15, 2024
Gambar XRP Melonjak 20% Saat Rayakan Ulang Tahun ke-1 Kemenangan Lawan SEC! (15/7/24)

Jakarta, Pintu News – Harga Ripple mengalami lonjakan luar biasa dalam 24 jam terakhir pada Sabtu lalu. Kenaikan ini bukan hasil dari perkembangan terbaru, melainkan karena sentimen nostalgia terkait keputusan penting dalam dunia crypto. Harga XRP melonjak pada 13 Juli saat merayakan ulang tahun pertama kemenangan Ripple melawan Securities and Exchange Commission (SEC).

Pada hari ini di tahun 2023, pengadilan memutuskan mendukung Ripple dengan menyatakan bahwa XRP tidak dianggap sebagai sekuritas. Keputusan ini mengakhiri gugatan yang dimulai pada Desember 2020 ketika SEC mengejar perusahaan tersebut. Kemenangan ini juga menyebabkan banyak bursa crypto cryptocurrency terkemuka, termasuk Coinbase dan Kraken, kembali mencantumkan XRP.

Korelasi XRP dan Investor Crypto Institusional

Pemegang XRP merayakan ulang tahun pertama keputusan ini dengan meningkatkan tekanan beli pada aset tersebut, menghasilkan reli harga. Namun, meskipun ada keputusan penting ini, XRP tidak mencatat banyak permintaan di antara investor, terutama di antara investor crypto institusional, salah satu kelompok paling berpengaruh yang masih menjauhi token Ripple.

Menurut laporan CoinShares, institusi telah memilih token lain dibandingkan XRP. Solana, Litecoin, dan Polkadot mencatat arus masuk yang jauh lebih tinggi sepanjang tahun ini dibandingkan $18 juta XRP. Ini menunjukkan bahwa minat investor institusional terhadap XRP semakin memudar.

Baca Juga: XRP Siap Meroket 50% dalam Beberapa Hari Jika Berhasil Tembus Pola Bullish! (15/7/24)

Prediksi Harga XRP: Bullish atau Bearish?

Harga XRP mencatat kenaikan hampir 20% saat mencapai puncak harian $0,566. Ini diikuti oleh penurunan hingga mencatat kenaikan 12%. Altcoin ini diperdagangkan di $0,534, yang merupakan hal baik untuk lebih dari satu alasan. Token asli Ripple berada di atas level Fibonacci Retracement 23,6%. Level ini juga dikenal sebagai lantai dukungan pasar bearish dan dapat memberikan dukungan untuk XRP dalam melanjutkan pemulihannya.

Namun, jika kenaikan mendadak ini menyebabkan pengambilan keuntungan mendadak, penurunan tidak bisa diabaikan. Kehilangan garis Fib 23,6% akan mengirim altcoin kembali ke konsolidasi di bawah $0,51, yang akan membatalkan tesis bullish.

Baca Juga: Shiba Inu (SHIB) Berpotensi Kembali ke ATH Seiring BTC Pulih di Juli 2024? (15/7/24)

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->