NFT Trading Trump Melonjak 20%: Floor Price Capai Rekor Tertinggi Senilai $233! (15/7/24)

Updated
July 15, 2024
Gambar NFT Trading Trump Melonjak 20%: Floor Price Capai Rekor Tertinggi Senilai $233! (15/7/24)

Jakarta, Pintu News – Floor price Kartu Trading Digital Trump asli melonjak ke rekor tertinggi setelah upaya pembunuhan gagal terhadap mantan presiden AS. Koleksi token non-fungible (NFT) pada solusi scaling sidechain Ethereum, Polygon, naik ke rekor tertinggi 933 MATIC ($502), menurut data yang dikumpulkan dari beberapa NFT Marketplace.

Namun, harga tersebut telah sedikit menurun, dengan harga lantai berada di sekitar 762 MATIC ($410), menurut data dari pasar NFT Magic Eden. Beberapa hari sebelumnya, NFT yang sama diperdagangkan sekitar setengahnya, yaitu $228 per NFT. Seri kedua dari Kartu Trading Digital Trump juga naik 20% menjadi 163 MATIC ($233).

Dampak Insiden Penembakan Trump

Kenaikan ini terjadi setelah Donald Trump ditembak di telinga kanan oleh seorang penembak berusia 20 tahun yang kemudian tewas di tempat kejadian selama kampanye di Pennsylvania pada Sabtu lalu. Pasar crypto hidup kembali selama akhir pekan setelah adegan dramatis di rally tersebut dibagikan secara online.

Selain meme coin yang terinspirasi oleh Trump mengalami lonjakan, gairah perdagangan juga meluas ke sektor industri lainnya, termasuk platform taruhan blockchain Polymarket, di mana peluang Trump untuk memenangkan Gedung Putih pada November naik menjadi 70%.

Baca Juga: Bitcoin Disebut Satu-satunya Kekuatan Pasar Bebas: “Ini Zamannya Deflasi, Bukan Inflasi!”

Sejarah dan Pengaruh NFT Trump

NFT yang diluncurkan oleh mantan presiden pada Desember 2022 dan April 2023 telah mengalami hasil yang beragam sejak dirilis. Setiap kartu biasanya menggambarkan Trump dalam berbagai skenario heroik, patriotik, atau fantastis. Pada saat peluncurannya, edisi pertama menjanjikan sejumlah keuntungan, termasuk bertemu langsung dengan Trump.

Set Seri 2, yang karya seni NFT-nya termasuk Trump yang membawa sabuk juara gulat profesional, berusaha untuk membangun kesuksesan peluncuran seri pertama. Pada April tahun lalu, edisi pertama NFT Trump cepat turun nilainya setelah rilis edisi kedua lebih dari dua kali lipat suplai koleksi.

Mantan presiden telah menarik pemegang crypto di jalur kampanyenya, menerima donasi crypto pada Mei setelah menyatakan bahwa dia “baik-baik saja” dengan crypto pada acara Mar-a-Lago untuk pemegang koleksi NFT-nya.

Baca Juga: XRP Siap Meroket 50% dalam Beberapa Hari Jika Berhasil Tembus Pola Bullish! (15/7/24)

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->