Widih! WIF, PEPE, dan Floki Melampaui Bitcoin di Semester Pertama Tahun 2024

Updated
July 16, 2024
Gambar Widih! WIF, PEPE, dan Floki Melampaui Bitcoin di Semester Pertama Tahun 2024

Jakarta, Pintu News – Pada semester pertama 2024, pasar cryptocurrency menyaksikan perubahan mengejutkan saat meme coin seperti Dogwifhat , Pepe coin , dan Floki Inu secara dramatis mengungguli Bitcoin dan aset digital lainnya.

Meme Coin Menjadi Sorotan

memecoin solana
Sumber: Medium

Menurut laporan Forbes yang mengutip data dari CoinGecko, total nilai pasar cryptocurrency melonjak sebesar $661 miliar pada paruh pertama tahun ini, dengan meme coin memimpin meskipun dominasi Bitcoin dalam industri ini.

Bitcoin, aset kripto paling berharga di dunia, menyumbang $409 miliar terhadap nilai pasar keseluruhan di H1 2024. Meskipun kontribusi besar ini, aset kripto ini hanya mengalami peningkatan sebesar 48% dibandingkan dengan aset digital lainnya di industri.

Baca juga: 5 Memecoin yang Memiliki Potensi Besar untuk Bull Market yang akan Datang!

Sementara BTC melihat pertumbuhan yang layak, meme coin seperti WIF memimpin reli dengan kenaikan luar biasa lebih dari 1.300%.

Token WIF, yang menampilkan Shiba Inu dengan beanie rajutan sebagai logonya, menjadi yang teratas di antara cryptocurrency lainnya dengan kapitalisasi pasar lebih dari $1 miliar. Meme coin WIF menempati peringkat pertama dalam daftar aset digital dengan performa terbaik di paruh pertama tahun ini, dengan kapitalisasi pasar sebesar $2,1 miliar.

Mengikuti dengan ketat adalah PEPE, token yang terinspirasi oleh meme katak yang diakui secara luas. Nilai PEPE melonjak lebih dari 815% dalam enam bulan pertama 2024, mencerminkan popularitasnya yang terus berkembang di komunitas online.

Kinerja Impresif Floki

memecoin floki inu (FLOKI)
Sumber: Bitcoinist

Selain PEPE dan WIF, FLOKI juga dinobatkan sebagai salah satu meme coin dengan kinerja terbaik sejauh tahun ini. Token yang dinamai menurut anjing Shiba Inu milik Elon Musk ini mengalami kenaikan yang signifikan, naik sebesar 418%.

FLOKI masih mengungguli Bitcoin meskipun pertumbuhannya lebih lambat dibandingkan dua meme coin pertama. Kenaikan cepat meme coin dapat diatribusikan pada sifat viral mereka dan komunitas yang kuat di belakangnya. Koin-koin ini sering mendapatkan traksi melalui platform media sosial, di mana para penggemar berkumpul untuk mendorong harga mereka naik.

Meskipun tidak memiliki nilai intrinsik, meme coin telah terbukti menjadi pemain signifikan di pasar, dengan Shiba Inu menjadi maskot tidak resmi dari tren ini. Bahkan Dogecoin , meme coin asli, melihat kenaikan yang moderat sebesar 35%.

Baca juga: Pepe Crypto News: Harga Memecoin PEPE Meroket 30% Hari Ini, Apa yang Terjadi?

Meme coin lainnya, seperti BONK, juga mencatat kenaikan sebesar 90%.

Kinerja Aset Non-Meme

Sementara meme coin mendapatkan banyak perhatian, cryptocurrency lainnya juga menunjukkan kinerja yang kuat. Token asli Ethereum, Ethereum , naik sebesar 51%, didorong oleh spekulasi tentang potensi persetujuan ETF serupa dengan Bitcoin.

Binance Coin , token asli dari bursa kripto terbesar di dunia, juga mengalami pertumbuhan signifikan. Nilai BNB meningkat sebesar 81%, meskipun menghadapi tantangan hukum yang dihadapi oleh pendiri Binance, Changpeng Zhao (CZ).

Aset digital seperti Toncoin dan BGB, token asli dari bursa kripto Bitget, mengalami kenaikan yang moderat sebesar 135% dan 100%, masing-masing.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->