Laporan Terbaru: Ethereum Diramal Bakal Ungguli Bitcoin Setelah Peluncuran ETF Spot!

Updated
July 17, 2024
Gambar Laporan Terbaru: Ethereum Diramal Bakal Ungguli Bitcoin Setelah Peluncuran ETF Spot!

Jakarta, Pintu News – Menurut laporan Kaiko yang baru, Ethereum dapat mengungguli Bitcoin setelah peluncuran dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Ethereum yang sangat dinanti-nantikan di Amerika Serikat.

Kok bisa? Cari tahu jawabannya, yuk!

Rasio Ethereum terhadap Bitcoin

Lebih lanjut, laporan terbaru ini menyoroti rasio harga Ethereum terhadap Bitcoin, sebuah metrik yang mengukur jumlah BTC yang dibutuhkan untuk membeli 1 ETH. Semakin tinggi metrik ini naik, semakin tinggi harga Ether relatif terhadap Bitcoin dan sebaliknya.

Saat ini, rasionya berada di 0,05, dibandingkan dengan 0,045 yang tercatat sebelum Komisi Sekuritas dan Bursa menyetujui ETF Ethereum spot.

Baca juga: Harga Ethereum Tembus $3.400, Analis Prediksi ETF Ethereum akan Disetujui Minggu Ini!

Sumber: Kaiko

Kedalaman pasar Ethereum sebesar 1% juga disebut dalam laporan tersebut sebagai katalis potensial untuk kenaikan ETH yang akan datang. Kedalaman pasar mengukur jumlah likuiditas di pasar.

Likuiditas yang lebih rendah dalam suatu aset diterjemahkan ke dalam volatilitas yang lebih tinggi, sementara likuiditas yang lebih tinggi menstabilkan harga pasar dalam menghadapi pesanan dalam jumlah besar.

Kedalaman pasar yang rendah ini didukung oleh Ethereum Exchange Reserve, sebuah metrik yang melacak jumlah Ethereum yang tersedia untuk dibeli di bursa, yang berada di posisi terendah selama beberapa tahun dan dapat menandakan guncangan pasokan yang masuk yang didorong oleh permintaan institusional untuk mengisi ETF ETH mereka, yang berpotensi membuat harga naik secara signifikan.

ETF Ethereum akan Segera Meluncur

etf ethereum dtcc
Sumber: CoinStats

Semua mata tertuju pada peluncuran ETF Ethereum spot, yang menurut para analis dapat terjadi lebih cepat daripada nanti. Analis Senior ETF Bloomberg, Eric Balchunas, terus memperkirakan jendela peluncuran pada bulan Juli.

Baca juga: Bitcoin Naik 4% dalam 24 Jam! Apakah Bull Run Telah Dimulai? (17/7/24)

Menurut Balchunas, SEC meminta para pemohon untuk menyerahkan formulir S-1 yang telah diubah paling lambat 16 Juli sebelum tanggal peluncuran 23 Juli 2024.

Sementara itu, investor institusional Tom Dunleavy baru-baru ini mengatakan kepada Cointelegraph bahwa dia yakin ETF Ether akan melihat arus masuk $10 miliar dengan kecepatan sekitar $1 miliar per bulan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinPedia

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->