Wow! 100 Dompet Bitcoin Paling Berdebu Ini Menyimpan Lebih Dari $88 Juta!

Updated
July 17, 2024
Gambar Wow! 100 Dompet Bitcoin Paling Berdebu Ini Menyimpan Lebih Dari $88 Juta!

Jakarta, Pintu News – Bitcoin terus menarik perhatian dunia dengan lonjakan nilainya yang spektakuler. Tapi tahukah kamu bahwa ada 100 dompet Bitcoin “paling berdebu” yang secara kolektif memegang lebih dari $88 juta dalam bentuk BTC?

Mari kita telusuri lebih dalam fenomena ini.

100 Alamat Bitcoin Paling Berdebu Menyimpan $88 Juta BTC

Mengutip laporan Cointelegraph, 100 “alamat Bitcoin paling berdebu” teratas menyimpan lebih dari $88 juta BTC, dengan akumulasi lebih dari 530 BTC sejak Januari 2023.

Alamat berdebu mengacu pada dompet yang berisi “jumlah sangat kecil” Bitcoin. Alamat-alamat ini memiliki total sekitar 1.380 BTC, menurut data dari BitInfoCharts.

Sumber: BitInfoCharts

Baca juga: Metaplanet Borong Bitcoin Lagi Senilai $1,2 Juta, Sahamnya Langsung Melesat 25%!

Grafik di atas menunjukkan bahwa alamat-alamat ini telah memproses lebih dari $139 juta transaksi sejak Januari 2010.

Menariknya, banyak dari alamat terkecil yang relatif baru, dengan sembilan dari 10 alamat teratas telah menerima transaksi pertama mereka lebih dari Maret 2023. Dompet terbaru yang masuk dalam 100 besar baru berusia lima bulan.

Detail dari Alamat Bitcoin Paling Berdebu

Dompet teratas di antaranya adalah alamat yang dikendalikan oleh pertukaran kripto Huobi. Dompet ini menyimpan 12,46 BTC, bernilai sekitar $792.000 dengan kurs saat ini.

Lebih lanjut, alamat ini telah melakukan lebih dari 1,59 juta transaksi, mewakili 0,77% dari semua transaksi Bitcoin.

Alamat Bitcoin 1HckjUpRGcrrRAtFaaCAUaGjsPx9oYmLaZ. Sumber BitInfoCharts

78 dari alamat-alamat ini adalah milik F2Pool, sebuah pool penambangan Bitcoin. Yang terbesar di antara mereka menyimpan 2,47 BTC senilai sekitar $172.737. Sisanya diyakini milik campuran investor ritel dan institusional, dan hampir tidak mungkin untuk membedakan keduanya.

Menurut BitInfoCharts, 82 dari 100 teratas tidak pernah melihat transfer masuk dan keluar dari dompet pada tahun 2024.

Kepemilikan Alamat Bitcoin

Jumlah dompet Bitcoin terus bertambah, dengan peningkatan hingga 5,5% dalam total alamat sejak awal tahun. Menurut data dari Glassnode, ada sekitar 1,3 dompet Bitcoin pada tanggal 14 Juli.

Baca juga: Laporan Terbaru: Ethereum Diramal Bakal Ungguli Bitcoin Setelah Peluncuran ETF Spot!

Jumlah alamat Bitcoin. Sumber: Glassnode

Dengan mempertimbangkan bahwa beberapa di antaranya tidak aktif, tidak dapat diakses, atau kosong, jumlah dompet Bitcoin aktif dengan saldo yang ada (tidak nol) di dalamnya menyempit menjadi sekitar 44 juta alamat.

Alamat non-nol merujuk pada akun yang memiliki saldo lebih besar dari nol, yang mengindikasikan partisipasi aktif dan keterlibatan dengan blockchain Bitcoin. Jumlah ini terus meningkat selama setahun terakhir, menunjukkan kepercayaan yang meningkat pada jaringan dan kekuatan ekosistem mata uang kripto secara keseluruhan.

Hal ini menjadi indikator positif untuk lintasan masa depan Bitcoin dan potensinya untuk diadopsi lebih lanjut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->