Inflow dari ETF Ethereum Spot Diramal Bisa Mencapai $5,4 Miliar dalam 6 Bulan!

Updated
July 17, 2024
Gambar Inflow dari ETF Ethereum Spot Diramal Bisa Mencapai $5,4 Miliar dalam 6 Bulan!

Jakarta, Pintu News – Di tengah antisipasi peluncuran ETF Ethereum spot di Amerika Serikat, Citi, sebuah bank investasi multinasional Amerika dan perusahaan jasa keuangan di New York City, memperkirakan inflow hingga $5,4 miliar dalam enam bulan pertama.

Lebih lanjut, peluncuran ini diyakini akan membawa dampak besar bagi pasar crypto dan investor.

Prediksi Inflow dan Dampak dari ETF Ethereum

prediksi citi etf ethereum

Menurut laporan yang dirilis oleh Citi, inflow sebesar $5,4 miliar ini diharapkan mencapai 30%-35% dari tingkat inflow (arus masuk) yang terlihat pada ETF Bitcoin spot. Meskipun demikian, bank memperingatkan bahwa inflow dan hasil aktual bisa lebih rendah dari yang diproyeksikan.

Baca juga: Laporan Terbaru: Ethereum Diramal Bakal Ungguli Bitcoin Setelah Peluncuran ETF Spot!

Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk persepsi investor yang melihat Bitcoin dan Ethereum sebagai aset serupa dan mungkin membagi alokasi mereka di antara keduanya.

Analis yang dipimpin oleh Alex Saunders mencatat bahwa Ethereum menawarkan manfaat diversifikasi jangka panjang karena berbagai kasus penggunaannya. Namun, manfaat ini belum tercermin dalam pasar saat ini.

Dengan persetujuan dari Securities and Exchange Commission (SEC), ETF spot Ethereum dijadwalkan mulai diperdagangkan di AS minggu depan.

Faktor Pembatas dan Peluang

Meskipun ada potensi besar, ada beberapa faktor yang bisa membatasi inflow ke ETF spot Ethereum. Salah satunya adalah ketidakhadiran staking dalam ETF spot, serta keuntungan pertama Bitcoin yang melihat inflow signifikan sebelum persetujuan ETF ETH pada Mei.

Namun, Citi juga menyoroti bahwa peluncuran ETF ini bisa bertepatan dengan sikap Federal Reserve yang lebih dovish, yang berpotensi menciptakan lingkungan makroekonomi yang menguntungkan bagi cryptocurrency.

Selain itu, harga Ethereum telah melonjak 12% menjadi $3.493 dalam minggu terakhir, didorong oleh optimisme pasar dan peluncuran ETF yang akan datang. Semua delapan aplikasi ETF diharapkan mulai diperdagangkan secara bersamaan.

Baca juga: Harga Ethereum Tembus $3.400, Analis Prediksi ETF Ethereum akan Disetujui Minggu Ini!

Rivalitas dan Masa Depan

Di tengah antisipasi peluncuran ETF Ethereum, beberapa analis melihat Solana sebagai pesaing yang lebih baik untuk masa depan. Rivalitas antara dua aset ini bisa diperburuk dengan potensi ETF Solana di masa depan.

VanEck, misalnya, telah mengajukan aplikasi ETF Solana, yang telah memicu reli harga SOL.

Meskipun ada ketidakpastian, peluncuran ETF spot Ethereum dipandang sebagai langkah besar menuju adopsi yang lebih luas dan lebih mudah dari teknologi blockchain dan cryptocurrency, memberikan manfaat signifikan bagi pengembang dan investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->