Dompet ICO Ethereum Mengguncang Pasar: 3.631 ETH Bergeser Jelang Persetujuan ETF!

Updated
July 18, 2024
Gambar Dompet ICO Ethereum Mengguncang Pasar: 3.631 ETH Bergeser Jelang Persetujuan ETF!

Jakarta, Pintu News – Dengan persetujuan ETF Ethereum yang semakin dekat, para whale Ethereum telah menjadi aktif, membuat pergerakan signifikan di seluruh bursa.

Data on-chain terbaru mengungkapkan bahwa dua dompet Ethereum dari periode ICO telah mentransfer total 3.631 ETH ke bursa kripto Kraken. Bahas lebih lanjut, yuk!

Dompet ICO Ethereum Melakukan Deposit Besar

Menurut sebuah postingan X pada 17 Juli 2024, penyedia data on-chain Spot On Chain telah mencatat aktivitas penting dari dompet terkait Ethereum Foundation dan ICO. Kedua dompet tersebut bersama-sama telah mendepositokan total 3.631 ETH, senilai sekitar $12,5 juta, ke bursa kripto Kraken dalam dua hari terakhir.

Baca juga: Inflow dari ETF Ethereum Spot Diramal Bisa Mencapai $5,4 Miliar dalam 6 Bulan!

Secara khusus, Dompet 0xdb3 membongkar 2.631 ETH, senilai $9,01 juta. Secara historis, dompet ini telah menerima Ethereum dari Ethereum Foundation serta peserta ICO 0xAb0.

Menariknya, selama sebulan terakhir sejak 8 Juni, Dompet 0xdb3 telah mendepositokan 17.886 ETH yang substansial, setara dengan $65 juta, ke berbagai bursa terpusat (CEX).

Dompet 0xbf5 lainnya baru-baru ini membongkar 1.000 ETH, senilai $3,46 juta. Dompet ini menerima Ethereum dari peserta ICO 0x510, yang awalnya memperoleh 100.000 ETH selama acara Genesis pada tahun 2015.

Menurut Spot on Chain, dompet Ethereum ini masih memegang total 49.000 ETH, senilai $171 juta yang mengejutkan, di empat dompet berbeda.

Persetujuan ETF Ether Memicu Kegembiraan

Pelaku pasar kripto saat ini bersorak untuk persetujuan ETF Ethereum yang akan datang, yang dijadwalkan pada 23 Juli 2024. Harga ETH telah memberikan kenaikan besar hingga level $3.500 sebagai persiapan peluncuran.

Menurut data dari Kaiko, volatilitas tersirat telah melonjak untuk kontrak jangka pendek Ethereum. Namun, analis memperkirakan bahwa reli harga ETH ini dapat berlanjut hingga $4.500 hingga periode persetujuan ETF.

Investor dapat mengharapkan beberapa volatilitas di ETH hingga SEC memberikan persetujuan akhir untuk ETF agar dapat diperdagangkan. Sebelum Ethereum memulai reli bullish utamanya, ada juga kemungkinan peristiwa ‘jual berita’.

Baca juga: Laporan Terbaru: Ethereum Diramal Bakal Ungguli Bitcoin Setelah Peluncuran ETF Spot!

Harga ETH Mengalami Koreksi

Sumber: CoinMarketCap

Sempat mengalami kenaikan pada beberapa hari lalu, saat penulisan (18/7/24), harga Ethereum terlihat mengalami koreksi 1,60% dalam waktu 24 jam terakhir. Saat ini, nilai ETH berada di sekitar $3,424.10.

Sementara itu, kapitalisasi pasar Ethereum mencapai $411,6 miliar, dengan volume perdagangan harian yang juga merosot menjadi $16,3 miliar dalam waktu 24 jam terakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->