Avail Luncurkan Mainnet Data Availability dan Token $AVAIL, Ini Detailnya!

Updated
July 24, 2024
Gambar Avail Luncurkan Mainnet Data Availability dan Token $AVAIL, Ini Detailnya!

Jakarta, Pintu News – Avail, sebuah proyek blockchain yang bertujuan mengatasi fragmentasi rollup dan meningkatkan skalabilitas, telah meluncurkan mainnet data availability (DA) dan token AVAIL asli mereka. Yuk, simak informasi lengkap mengenai peluncuran mainnet dan token AVAIL pada berita berikut ini!

Peluncuran Mainnet Avail DA

Avail DA adalah solusi blockchain modular yang dirancang untuk mengoptimalkan ketersediaan data dan membantu pengembang membangun rantai yang lebih skalabel, hemat biaya, dan komposabel.

mainnet availda
Sumber: Crypto Economy

Dengan peluncuran Avail DA, token AVAIL asli juga mulai aktif digunakan. Token AVAIL digunakan untuk membayar biaya ketersediaan data dan pemegangnya dapat mulai staking token mulai Selasa untuk membantu berkontribusi pada keamanan jaringan.

Token AVAIL juga akan memainkan peran kunci dalam tata kelola Avail, dengan proyek ini mengadopsi pendekatan bertahap menuju pengambilan keputusan komunitas. Meski detail tokenomics AVAIL masih terbatas, total pasokan token AVAIL adalah 10 miliar.

Baca Juga: Kreditur Mt. Gox Mulai Menerima Bitcoin dan Bitcoin Cash di Kraken!

Pada bulan April, proyek ini mengumumkan airdrop sebanyak 600 juta token untuk peserta yang memenuhi syarat, yang dapat diklaim setelah lapisan DA Avail aktif.

Avail dipimpin oleh mantan co-founder Polygon, Anurag Arjun. Avail DA adalah bagian pertama dari tiga bagian arsitektur full-stack Avail, dengan proyek ini sekarang bekerja menuju dua rilis besar berikutnya: lapisan interoperabilitas Nexus dan lapisan jaringan keamanan Fusion.

Cara Kerja Avail

Klien ringan Avail menggunakan bukti validitas dan sampling ketersediaan data untuk memverifikasi data dengan cepat pada perangkat keras konsumen seperti ponsel. Ini memastikan data dapat disampling segera setelah finalisasi blok.

Untuk mencegah sentralisasi, Avail menggunakan mekanisme konsensus Nominated Proof-of-Stake (NPoS), yang mendistribusikan token yang di-stake secara merata di antara validator. Jaringan ini bertujuan untuk memulai dengan 1.000 validator dan berpotensi berkembang menjadi 10.000.

Dengan menggabungkan komitmen KZG dengan sampling ketersediaan data, Avail mampu menyediakan infrastruktur ketersediaan data canggih bagi ekosistem blockchain. Hanya dengan beberapa baris kode, pengembang dapat menghubungkan lingkungan eksekusi apa pun dengan Avail DA dan memiliki blockchain yang sangat kuat.

Baca Juga: Market Merah Pasca ETF Ethereum, Mengapa Crypto Turun Hari Ini (24/7/24)?

Lapisan DA membantu solusi skala Layer 2 beroperasi dengan efisien dan aman, memastikan semua data transaksi yang diperlukan dapat diakses secara terbuka. Transparansi ini membantu menjaga keamanan dan keakuratan transaksi, mencegah penipuan dan memungkinkan operasi yang andal di luar blockchain utama.

Pendanaan Avail Capai $75 Juta

Setelah putaran pendanaan Seri A senilai $45 juta yang diumumkan pada bulan Juni, Avail kini telah mengumpulkan total $75 juta dari investor termasuk Founders Fund milik Peter Thiel, Dragonfly Capital, dan Cyber Capital.

Proyek blockchain modular semakin populer, terutama setelah peluncuran Celestia akhir tahun lalu. Lava dan Inco juga termasuk di antara proyek modular yang baru-baru ini mengumpulkan dana.

Dengan semakin modular dan interoperabelnya crypto, Avail membangun infrastruktur penting untuk mempercepat inovasi ini. Arsitekturnya, yang memanfaatkan bukti KZG dan sampling ketersediaan data (DAS), mencapai kecepatan dan keamanan yang mengesankan serta sepenuhnya agnostik rantai.

Baca Juga: ETF Ethereum Spot Siap Diperdagangkan pada Selasa 23 Juli 2024!

Avail DA mendukung berbagai arsitektur blockchain, termasuk Validiums, Optimiums, Sovereign Rollups, dan Bitcoin Layer 2. Proyek ini mengklaim telah mengamankan lebih dari 70 kemitraan termasuk blockchain khusus aplikasi, DeFi, dan rantai game web3 untuk diintegrasikan dengan Avail DA.

Pada bulan April, Avail mengumumkan bahwa lima proyek Layer 2: Arbitrum, Optimism, Polygon, StarkWare, dan zkSync akan diintegrasikan dengan arsitektur ketersediaan data Avail setelah peluncuran mainnet.

Kesimpulan

Peluncuran mainnet Avail DA dan token AVAIL menandai langkah penting dalam solusi blockchain modular. Dengan infrastruktur yang canggih dan kemitraan yang luas, Avail siap untuk mengatasi tantangan utama dalam ekosistem web3. Bagi kamu yang tertarik dengan inovasi di dunia crypto, Avail menawarkan solusi yang menarik dan berpotensi signifikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->