Bitcoin Layer-2 Bitlayer Raih Pendanaan $11 Juta dari Franklin Templeton!

Updated
July 24, 2024
Gambar Bitcoin Layer-2 Bitlayer Raih Pendanaan $11 Juta dari Franklin Templeton!

Jakarta, Pintu News – Bitlayer Labs, pengembang jaringan Layer-2 Bitcoin, baru saja mengumumkan pendanaan Seri A sebesar $11 juta, dengan valuasi mencapai $300 juta.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh Franklin Templeton dan ABCDE, firma modal ventura crypto yang didirikan oleh salah satu pendiri Huobi, Du Jun. Bitlayer Labs sekarang siap untuk mempercepat pengembangan dan adopsi jaringan Layer-2 mereka.

Bitlayer Labs dan Ekspansi Global

Bitlayer Labs, yang didirikan pada Oktober tahun lalu, sedang membangun jaringan Layer-2 berbasis pada sistem Bitcoin Virtual Machine (BitVM), yang menawarkan keamanan setara dengan Bitcoin.

Baca juga: Phoenix Group Luncurkan Fasilitas Penambangan Crypto 25MW di Carolina Selatan

Bitlayer meluncurkan mainnet V1 mereka pada bulan April dan mengklaim memiliki ekosistem lebih dari 200 proyek. Saat ini, Bitlayer menduduki peringkat pertama dalam hal total nilai terkunci dengan lebih dari $550 juta menurut data dari DeFiLlama.

Charlie Hu, salah satu pendiri Bitlayer Labs, menyatakan,

“Pertumbuhan pengembang dan ekosistem kami di tahun 2024 jauh melampaui proyek lain di ruang Layer-2 Bitcoin.”

Bitlayer kini berencana untuk meluncurkan testnet dari mainnet V2 mereka pada akhir bulan depan atau awal September, yang akan membawa solusi verifikasi Bitcoin pertama di dunia, memungkinkan transisi status yang terjadi di Layer-2 diverifikasi di Layer-1 Bitcoin melalui pendekatan BitVM.

Investasi dan Dukungan Strategis

Investasi Franklin Templeton dalam Bitlayer dianggap signifikan karena ini adalah investasi infrastruktur Bitcoin pertama oleh raksasa keuangan tradisional tersebut.

Kevin Farrelly, prinsipal manajer Franklin Templeton Digital Assets, mengatakan,

“Kami percaya bahwa pendekatan unik dan teknologi Bitlayer memiliki potensi untuk membuka kasus penggunaan baru dan peluang bagi Bitcoin.”

Bitlayer juga berencana meluncurkan token tata kelola mereka sendiri yang disebut BTR, yang akan digunakan untuk partisipasi dalam voting tata kelola dan pemeliharaan jaringan.

Selain itu, Bitlayer Labs telah mengumpulkan total pendanaan sebesar $16 juta hingga saat ini, termasuk $5 juta dalam pendanaan awal pada bulan Maret tahun ini.

Dengan sekitar 70 karyawan, Bitlayer berencana untuk merekrut beberapa posisi senior untuk meningkatkan adopsi institusional dari jaringan Layer-2 mereka dan memperluas komunitas global mereka.

Baca juga: Pemerintah AS Pindahkan $4 Juta Bitcoin ke Dompet Tidak Dikenal, Potensi Penjualan Besar di Depan?

Rencana Masa Depan Bitlayer

Bitlayer kini bersiap untuk meluncurkan fitur term yang disebut FinalityVM, yang diharapkan dapat memperkuat keamanan dan kepercayaan jaringan Layer-2 mereka.

“Kami akan meluncurkan fitur term yang disebut FinalityVM, yang masih dalam proses,” kata Hu.

Pendanaan ini akan memungkinkan Bitlayer untuk terus berinovasi dan mengembangkan solusi yang lebih maju untuk ekosistem Bitcoin.

Secara keseluruhan, pendanaan yang dipimpin oleh Franklin Templeton dan ABCDE juga melibatkan beberapa investor lain seperti Framework Ventures, WAGMI Ventures, GSR Ventures, Flow Traders, dan FalconX.

Investor malaikat termasuk DOMO, pencipta BRC-20, dan Brian Kang, salah satu pendiri FactBlock KBW, juga bergabung dalam putaran ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Vietnam Insider

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->