SEC Menyetujui Grayscale Bitcoin Mini Trust untuk Diperdagangkan di NYSE Arca!

Updated
July 29, 2024
Gambar SEC Menyetujui Grayscale Bitcoin Mini Trust untuk Diperdagangkan di NYSE Arca!

Jakarta, Pintu News – Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) menyetujui dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) spot Bitcoin terbaru milik Grayscale – Grayscale Bitcoin Mini Trust (BTC) – untuk didaftarkan di platform perdagangan elektronik Arca Bursa Efek New York (NYSE), menurut pengarsipan tanggal 26 Juli.

Bahas lebih lanjut, yuk!

Persetujuan SEC dan Rencana Peluncuran

sec setujui grayscale bitcoin mini trust
Sumber: WSJ

Persetujuan ini merupakan tonggak penting bagi Grayscale, yang mengumumkan rencana pada tanggal 19 Juli untuk memisahkan sebagian dari dana Bitcoin andalannya, Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), ke dalam Mini Trust yang baru.

Baca juga: Senator Cynthia Lummis Usulkan AS untuk Membeli 5% dari Pasokan Bitcoin Global!

“Grayscale dengan senang hati berbagi bahwa [SEC] telah menyetujui aplikasi Formulir 19b-4 NYES Arca untuk mendaftarkan dan memperdagangkan saham Grayscale Bitcoin Mini Trust (ticker yang diusulkan: BTC),” kata seorang juru bicara melalui email.

“Grayscale menunggu efektivitas pernyataan pendaftaran BTC. Persetujuan dan keefektifan pernyataan pendaftaran akan memungkinkan BTC beroperasi sebagai ETP Bitcoin spot AS bersama GBTC dan lainnya.”

Struktur Biaya dan Keuntungan Bagi Investor

Grayscale Bitcoin Mini Trust akan memiliki biaya manajemen sebesar 0,15%, jauh lebih rendah dibandingkan dengan biaya tahunan 1,5% yang dikenakan oleh GBTC. Struktur biaya ini sejalan dengan peluncuran Grayscale Ethereum Mini Trust yang juga menekankan pengurangan biaya bagi investor.

Kinerja historis Grayscale Bitcoin Trust (GBTC). Sumber: Grayscale

Pada 31 Juli, Grayscale akan mentransfer 10% dari Bitcoin yang dipegang oleh GBTC ke Mini Trust. Pemegang saham GBTC saat ini akan menerima saham di Mini Trust sesuai dengan proporsi kepemilikan mereka saat ini.

Hal ini akan memberikan cara yang menguntungkan secara pajak bagi pemegang saham yang ada untuk beralih dari dana lama ke ETF baru.

Baca juga: Michael Saylor: “Pemerintah AS Harus Memiliki Mayoritas Bitcoin di Dunia!”

Dampak dan Reaksi Pasar

Langkah ini mengikuti persetujuan SEC terhadap 11 ETF Bitcoin spot selama tujuh bulan terakhir, yang secara kolektif telah menarik jutaan dolar. Persetujuan terbaru ini mencakup ETF Ethereum spot, dengan Grayscale menerima persetujuan untuk kedua ETF Bitcoin spot dan Ethereum spot.

Pengumuman ini juga bertepatan dengan rencana dana pensiun kota Jersey City, New Jersey, untuk mengalokasikan sebagian dana pensiun kota ke ETF Bitcoin. Pendekatan ini diharapkan akan mencerminkan langkah dana pensiun negara bagian Wisconsin yang telah mengalokasikan 2% dana pensiun ke ETF Bitcoin awal tahun ini.

Ed Tolson, pendiri dan CEO Kbit, menekankan pentingnya keterlibatan dengan bursa kripto terpusat dan perdagangan berbagai instrumen kripto, termasuk token, perpetual swaps, dan derivatif untuk mendapatkan pengembalian yang lebih tinggi di pasar aset digital.

Secara keseluruhan, persetujuan SEC terhadap Grayscale Bitcoin Mini Trust ETF menandai langkah maju yang signifikan dalam penyediaan alternatif investasi Bitcoin yang lebih terjangkau dan efisien bagi investor.

Langkah ini juga mencerminkan komitmen yang terus berkembang dari institusi keuangan besar terhadap adopsi kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Tron Weekly

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->