Airdrop

Bagikan
Reading Time: < 1 minute

Airdrop adalah sebuah metode distribusi aset kripto kepada sebagian orang atau komunitas yang diberikan secara cuma-cuma. Ia biasanya dilakukan sebagai strategi marketing aset kripto baru. Kebanyakan airdrop meminta kamu untuk melakukan hal-hal sederhana seperti memberikan email untuk mendaftar newsletter, memberikan referral kepada teman, atau mengunduh aplikasi. Setelah itu kamu biasanya akan diberikan aset kripto dalam jumlah yang sudah ditentukan.

Airdrop memungkinkan kamu untuk mendiversifikasi kepemilikan aset kripto tanpa biaya dan berpotensi memberikan keuntungan jika aset tersebut nilainya meningkat. Bagi penciptanya, airdrop menyebarkan kesadaran publik terhadap aset kripto yang dibuat, memberikan insentif kepada investor awal (melalui ICO atau initial coin offering), dan meningkatkan kepemilikan jaringan blockchain.

Namun, kamu harus selalu berhati-hati dengan airdrop karena sudah terjadi beberapa kasus di mana ia digunakan untuk mengambil data pribadi dan juga private keys milikmu.

Jelajahi Kosakata Lainnya ‚Üí