10 Aset Crypto dengan APY Tertinggi

Updated
April 19, 2024
• Waktu baca 4 Menit
Gambar 10 Aset Crypto dengan APY Tertinggi
Reading Time: 4 minutes

Dalam mencari cara untung di crypto dan earn passive income with crypto, memilih aset crypto dengan APY (Annual Percentage Yield) tertinggi dan earn crypto tertinggi menjadi kunci utama.

Di tengah maraknya opsi untuk earn interest in crypto, menemukan high APY crypto yang solid dan terpercaya bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, dengan pemahaman yang tepat dan strategi yang cermat, deposito crypto kamu bisa bertransformasi menjadi sumber penghasilan crypto yang menggiurkan.

Artikel ini akan mengulas 10 aset crypto yang menawarkan APY tertinggi di Pintu Earn, membuka peluang bagi kamu untuk memaksimalkan keuntungan di dunia crypto.

Mengenal Pintu Earn

Pintu Earn adalah salah satu fitur Pintu yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menyimpan aset crypto dan memperoleh imbal hasil berlimpah hingga belasan persen dari aset yang disimpan. Fitur Pintu Earn menawarkan dua pilihan, yaitu Flexi Earn dan Locked Earn, yang cocok untuk kamu jadikan sebagai strategi dalam mencari untung di crypto.

Flexi Earn

Fitur Pintu Flexi Earn memberikan fleksibilitas investasi, memungkinkan kamu untuk menarik aset crypto kapan saja tanpa harus terikat dengan periode tertentu. Salah satu kelebihannya adalah imbal hasil aset crypto yang kamu simpan akan diakumulasikan setiap jam.

Locked Earn

Sementara itu, fitur Pintu Locked Earn menawarkan imbal hasil tahunan yang lebih tinggi dibandingkan dengan Flexi Earn. Namun, di fitur Locked Earn, dana kamu akan terikat selama periode waktu tertentu, yakni 30 hari atau 90 hari yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu.

Setelah mengetahui keuntungan Pintu Earn, apakah kamu jadi semakin penasaran dan tertarik dengan 10 aset crypto dengan APY tertinggi yang bisa kamu manfaatkan? Simak selengkapnya, yuk!

DOGE: Mulai dari 0,5% hingga 3%

Dogecoin (DOGE) didasarkan pada meme internet “doge” yang populer dan menampilkan Shiba Inu pada logonya. Mata uang digital open-source DOGE diciptakan oleh Billy Markus dari Portland, Oregon dan Jackson Palmer dari Sydney, Australia, dan dicabang dari Litecoin pada bulan Desember 2013.

Jika kamu menabung DOGE di Pintu Earn, kamu berkesempatan untuk mendapatkan APY mulai dari 0,5% sampai dengan 3%.

MATIC: Mulai dari 2,5% sampai dengan 5%

MATIC merupakan ERC-20 token di blockchain Ethereum yang dapat digunakan untuk membayar biaya transaksi dalam menggunakan Polygon Network. MATIC juga dapat digunakan untuk staking untuk berpartisipasi pada pengoperasian jaringan Polygon.

Jika kamu mencari bunga crypto terbaik, nabung MATIC di Pintu Earn bisa jadi salah satu strategi terbaik. Pasalnya, Flexi dan Locked Earn menawarkan APY MATIC mulai dari 2,5% sampai dengan 5%.

ETH: Mulai dari 1% hingga 5,5%

Diluncurkan pada tahun 2015, Ethereum adalah salah satu blockchain paling populer yang dapat diprogram. Developer di seluruh dunia menggunakan blockchain Ethereum untuk membuat aplikasi terdesentralisasi dan mengeluarkan aset/token kripto baru.

Di awal tahun 2024, harga ETH baru-baru ini melonjak ke atas $4.000 pada awal Maret. Lebih dari itu, kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan APY yang ditawarkan oleh Flexi Earn, yakni mulai dari 1% sampai dengan 5%.

Masih menginginkan APY lebih? Kamu bisa pilih Locked Earn (30 atau 90 hari) yang menawarkan bonus imbal hasil lebih tinggi, mulai dari 1,25% hingga 5,5%.

ADA: Mulai dari 1% hingga 6%

Diluncurkan pada tahun 2017, Cardano adalah salah satu blockchain berbasis proof-of-stake (PoS) yang dapat digunakan untuk menjalankan program pada kapabilitas smart contract-nya yang dirilis pada September 2021.

ADA merupakan mata uang digital yang digunakan sebagai alat pembayaran dalam menggunakan blockchain Cardano.

Dengan menyimpan ADA di Flexi Earn, kamu bisa mendapatkan keuntungan APY mulai dari 1% hingga 4%. Tidak hanya itu, jika kamu memutuskan untuk menyimpan ADA di Locked Earn (30 atau 90 hari) kamu bisa mendapatkan APY yang lebih tinggi, yakni mulai dari 2,5% sampai dengan 6%.

SOL: Mulai dari 2% hingga 6,75%

Diluncurkan pada tahun 2020 oleh Solana Foundation, Solana merupakan sebuah blockchain yang bersifat open source. Protokol Solana dibuat untuk memfasilitasi pembuatan aplikasi terdesentralisasi.

SOL merupakan mata uang digital asli dari blockchain Solana, yang digunakan untuk menjalankan aplikasi terdesentralisasi pada blockchain Solana.

Memiliki APY yang cukup tinggi di Pintu Earn, kamu bisa mendapatkan keuntungan imbal hasil lebih, mulai dari 2% up to 6,75% dengan cara menyimpan aset SOL di Flexi atau Locked Earn.

BTC: Mulai dari 1% hingga 7%

Menjadi salah satu mata uang digital tertua, Bitcoin adalah mata uang kripto terdesentralisasi yang awalnya dijelaskan dalam sebuah whitepaper tahun 2008 oleh seseorang, atau sekelompok orang, dengan nama alias Satoshi Nakamoto.

Sejak awal tahun 2024, harga BTC tercatat terus mengalami kenaikan hingga mencapai level tertinggi barunya di $70.000 pada awal Maret. Jika kamu berkeinginan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak, kamu bisa menyimpan BTC di Flexi Earn dan menikmati APY mulai dari 1% hingga 7%.

KSM: Mulai dari 1,5% hingga 7%

Kusama adalah blockchain layer-1 yang memiliki kemampuan smart contract dan arsitektur pemrograman yang hampir identik dengan jaringan Polkadot. Sementara itu, KSM adalah token utilitas dan tata kelola yang mirip dengan DOT, yang bisa digunakan sebagai hak suara dalam pelelangan parachain.

Menjadi salah satu aset yang bisa memberikan earn crypto terbaik, APY KSM di Flexi Earn mulai dari 1,5% hingga 5%. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan imbal hasil KSM yang lebih tinggi melalui Locked Earn (30 atau 90 hari), yakni mulai dari 3,5 sampai dengan 7%.

NEAR: Mulai dari 3,2% hingga 7,6%

Diluncurkan tahun 2020 oleh Erik Trautman, Near Protocol adalah blockchain layer-1 berbasis proof-of-stake (PoS) yang berfokus pada developer protokol dan kenyamanan pengguna.

NEAR adalah mata uang digital asli dari Near Protocol yang dapat digunakan untuk membayar biaya transaksi dan penyimpanan pada platform Near.

Jika kamu menabung aset NEAR di Flexi atau Locked Earn (30/90 Hari), kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih dari APY mulai dari 3,2% sampai dengan 7,6%.

USDT: Mulai dari 2% hingga 10%

Diluncurkan pada tahun 2014, Tether (USDT) adalah suatu Stablecoin, atau aset kripto dengan harga stabil. Pasalnya, setiap nilai USDT terikat dengan Dolar AS, di mana 1 USDT = 1 USD.

Token USDT tersedia di beberapa blockchain, seperti Ethereum (sebagai token ERC-20), Tron (token TRC-20), Bitcoin (melalui Omni Protocol), dan EOS.

Dengan memanfaatkan Pintu Earn, baik Flexi dan Locked Earn, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi dengan APY mulai dari 2% sampai dengan 10%.

ATOM: Mulai dari 6% hingga 10,4%

Diluncurkan pada tahun 2016, Cosmos merupakan proyek yang memecahkan beberapa “masalah paling sulit” yang ada di blockchain. Cosmos bertujuan untuk menawarkan antidot protokol proof-of-work (PoW) yang “lambat, mahal, tidak dapat ditingkatkan, dan berbahaya bagi lingkungan”.

ATOM adalah mata uang digital dari Cosmos Hub, dan mengikuti standar Interchain ICS-20. Fungsi token ATOM adalah untuk pembayaran biaya transaksi.

Menjadi salah satu aset crypto dengan APY tertinggi di Pintu Earn, kamu bisa mendapatkan imbal hasil yang menguntungkan dari menyimpan ATOM pada Locked Earn (30/90hari), yakni mulai dari 6% sampai dengan 10,4%.

Jadi, itu dia 10 aset crypto dengan APY tertinggi di Pintu Earn. Selain aset crypto yang sudah disebutkan, kamu bisa menabung aset crypto lainnya seperti, REN, BNB, LDO, USDC, SAND, TIA, OSMO dengan penawaran APY yang beragam dan juga menguntungkan pada Flexi dan Locked Earn (30/90 Hari).

Besaran APY yang kamu terima akan semakin tinggi tergantung pada level PTU Staking kamu. Gimana? Semakin penasaran dan tertarik untuk mendapatkan cuan lebih dari crypto? Simak selengkapnya di sini.

Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->