Pintu Blog
/
Berita
/
Senator AS : Bitcoin Bisa Jadi Instrumen Investasi Dana Pensiun untuk Cegah Inflasi

Senator AS : Bitcoin Bisa Jadi Instrumen Investasi Dana Pensiun untuk Cegah Inflasi

July 19, 2021
Combined Shape 2
2 Menit
Bagikan
Reading Time: 2 minutes

Saat ini, aset kripto seperti bitcoin semakin banyak digunakan sebagai instrumen investasi. Namun, pernahkah kamu terpikirkan untuk menggunakan bitcoin sebagai instrumen investasi dana pensiun? Ini kata senator AS mengenai isu tersebut.

Diversifikasi Dana Pensiun ke Instrumen Kripto

arahan investasi dana pensiun
(lummis.senate.gov)

Dilansir dari Cointelegraph, senator Amerika Serikat sekaligus pendukung bitcoin, Cynthia Lummis, ingin melihat penduduk Amerika beralih ke bitcoin sebagai bagian dari strategi diversifikasi untuk rencana pensiun mereka.

Selama menghadiri the CNBC Financial Advisor Summit yang diadakan pada 29 Juni, Lummis menyatakan bahwa ia menginginkan untuk melihat bitcoin dan aset kripto lainnya menjadi bagian normal dari diversifikasi alokasi aset yang digunakan sebagai investasi untuk dana pensiun guna meminimalisir tingkat inflasi.

“Saya ingin melihat orang-orang bisa menggunakan bitcoin dan aset kripto pilihan mereka secara aman, telah memenuhi syarat anti pencucian uang dan Undang-Undang Kerahasiaan Bank,” imbuhnya.

Lummis juga menekankan pentingnya mempertahankan alokasi aset yang beragam. Ia memperingatkan adanya risiko inflasi yang disebabkan oleh pengeluaran pemerintah dan pencetakan dolar AS yang telah mencapai triliunan.

Tips Mempersiapkan Dana Pensiun

Untuk dapat menikmati masa pensiun dengan nyaman, aman, sekaligus menyenangkan, maka kamu perlu membangun dana finansial yang bisa mendanai semua aktivitas tersebut.

Hal terpenting adalah mengetahui arahan investasi dana pensiun kamu. Berikut  tips yang akan membantu kamu mempersiapkan dana pensiun dengan lebih baik:

Tentukan Kapan Kamu Mau Ambil Pensiun

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan pada usia berapa kamu mau berhenti bekerja sekaligus berhenti mendapatkan penghasilan secara rutin.

Tentukan Kebutuhan Belanja Pensiunan Kamu

Misalnya kamu mau pensiun di usia 56 tahun, selanjutnya kamu harus memperkirakan berapa biaya untuk memenuhi kebutuhan kamu setiap bulannya setelah kamu tidak bekerja sama sekali.

Memilih Produk Investasi untuk Mempersiapkan Dana Pensiun Kamu

Setelah kamu mengkalkulasi biaya yang akan kamu habiskan setiap bulannya, sekarang kamu harus menentukan instrumen investasi mana yang sesuai untuk mencapai target keuangan kamu.

Baca juga : 5 Investasi Crypto Jangka Panjang Menurut Hasil Riset dan Para Ahli

Investasi dan Trading Kripto di Indonesia

Nah, bagi kamu yang sedang bingung menentukan instrumen investasi mana yang tepat untuk portofolio aset kamu, maka kamu bisa mencoba berinvestasi aset kripto. Mulai dari Rp22.000, kamu sudah bisa memperoleh berbagai aset kripto di Pintu. Selamat mencoba!

Topics
Bagikan
Artikel Terkait
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Foundations/Reg-license/ISO27001
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.