5 Cara Beli Ether (ETH) di Pintu, Mudah Banget!

Updated
September 24, 2021
• Waktu baca 3 Menit
Gambar 5 Cara Beli Ether (ETH) di Pintu, Mudah Banget!
Reading Time: 3 minutes

Sebagai koin asli dari blockchain Ethereum, salah satu blockchain yang paling banyak digunakan saat ini, ether (ETH) menjadi aset crypto yang menarik minat banyak investor di seluruh dunia. Data dari Coinmarketcap per 23 September 2021 menunjukkan bahwa ETH menempati posisi kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, tepat di bawah bitcoin. Nah, buat kamu yang ingin memiliki aset crypto ini, caranya mudah banget kok! Simak 5 cara beli Ethereum (ETH) di Pintu lewat artikel berikut ini!

Baca juga: Apa itu Ethereum? Cari Tau Selengkapnya Di Sini!

Install Aplikasi Pintu

cara beli ethereum di Pintu

Aplikasi Pintu bisa kamu temukan di App Store atau Play Store kamu masing-masing. dengan nama Pintu: Buy/Sell Digital Assets with Rupiah (IDR) oleh PT Pintu Kemana Saja. Selanjutnya, tap tombol “Install“.

Lakukan Registrasi

cara sign-up di Pintu

Untuk melakukan Registrasi, kamu bisa tap tombol “Daftar” dan masuk dengan menggunakan akun Google, Apple maupun Email kamu. Setelahnya kamu, akan diminta untuk memasukan kode OTP dan membuat PIN. Ikuti tahap-tahap yang diminta hingga akhir.

Verifikasi Akun

cara KYC di Pintu

Untuk bisa melakukan transaksi di Pintu, kamu harus terlebih dahulu melakukan KYC atau verifikasi akun. Tahapannya pun cukup mudah. Pada halaman utama, tap tombol “Verifikasi Akun“, ikuti tahap-tahap hingga akhir seperti menyertakan foto KTP dan selfie bersama KTP. Setelah verifikasi akunmu disetujui, kamu sudah bisa bertransaksi di Pintu.

Deposit Rupiah di Dompet Rupiah Token

cara deposit di Pintu dengan e-wallet

Sebelum melakukan jual beli ETH, pastikan dompet rupiah kamu telah terisi. Untuk mengisinya pun cukup mudah, kamu hanya tinggal tap tombol “Deposit” pada menu Rupiah Token, setelahnya pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan dan ikuti tahap-tahap yang diminta hingga akhir. Setelah saldo Rupiah kamu terisi, kamu langsung bisa melakukan transaksi.

Baca juga: 7 Kelebihan dan Kekurangan Cryptocurrency Menurut CEO Ternama Dunia

Beli ETH

cara dapat Ethereum di Pintu

Untuk membeli ETH, kamu bisa terlebih dahulu masuk ke menu “Wallet” > Tap menu “Ethereum” > tap tombol “Beli/Jual“. Di sini, akan tampil grafik harga aset ETH (ETH to IDR) selama 24 jam terakhir, 1 minggu terakhir, 1 bulan terakhir dan 1 tahun terakhir. Tap menu “Beli“, isi nominal saldo Rupiah yang ingin kamu gunakan untuk membeli aset ETH, tapBerikutnya” > “Beli Sekarang“.

Selamat, kamu telah berhasil membeli aset ETH di Pintu!

Nah, itu dia 5 cara beli Ethereum (ETH) di Pintu secara mudah. Di Pintu, pembelian aset crypto bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone kamu dan bisa dimulai dari Rp11.000 saja, lho!

Download Pintu dan mulai investasi sekarang juga!

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Lihat Artikel Lainnya ->
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
tampilan aplikasi pintu crypto
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Lisensi aplikasi pintu menkominfo dan bappebti
Foundations/Reg-license/ISO27001
Lisensi ISO
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.