5 Cara Investasi Bitcoin Tanpa Modal, Ternyata Bisa!

Updated
September 29, 2021
• Waktu baca 2 Menit
Gambar 5 Cara Investasi Bitcoin Tanpa Modal, Ternyata Bisa!
Reading Time: 2 minutes

Bitcoin merupakan salah satu aset crypto dengan kapitalisasi pasar terbesar. Berbagai tokoh ternama dunia mulai dari Jack Dorsey (CEO Twitter), Michael Saylor (CEO Microstrategy) dan tokoh lainnya pun telah menunjukan ketertarikan pada aset ini. Untuk kamu yang ingin mencoba investasi bitcoin tapi tidak memiliki dana lebih, simak 5 cara investasi bitcoin tanpa modal berikut ini!

Baca juga: Investor, Institusi dan Perusahaan Terkenal yang Telah Berinvestasi di Bitcoin

Airdrop

Airdrop merupakan salah satu strategi marketing yang biasa digunakan untuk memperkenalkan dan menumbuhkan komunitas crypto baru. Investor pemula bisa mencoba cara investasi Bitcoin tanpa modal ini untuk memperoleh imbalan berupa koin atau token crypto secara gratis alias tanpa modal sama sekali.

Pihak penyelenggara biasanya akan memberikan imbalan crypto gratis kepada mereka yang memenuhi syarat. Misalnya, kamu harus mengunduh aplikasi dompet crypto atau membagikan tentang proyek airdrop tersebut ke sosial media sebelum bisa mendapatkan crypto gratis.

Dengan koin atau token yang didapat dari airdrop, kamu dapat menggunakannya sebagai modal awal untuk investasi atau memperdagangkannya. Beberapa proyek airdrop crypto yang pernah dilakukan sebelumnya antara lain airdrop UniSwap serta airdrop Bitcoin di El Salvador yang beritanya menggemparkan media baru-baru ini.

Cashback

Beberapa aplikasi, e-commerce maupun perusahaan fintech kini tak hanya menawarkan cashback berupa uang atau poin hadiah, tetapi juga cashback crypto seperti Bitcoin.

Perusahaan fintech BlockFi sebelumnya pernah menawarkan cashback senilai 1,5-3,5% selama 90 hari pertama setelah pembukaan akun kartu kredit baru. Hadiah tersebut dapat ditransfer ke dompet crypto dan digunakan untuk modal investasi atau trading. Perusahaan lain yang menawarkan cashback serupa adalah Gemini dan Upgrade.

Aplikasi jual-beli crypto di Indonesia, Pintu, pada Maret lalu juga mengadakan promo cashback 100% hingga Rp50.000 untuk setiap pembelian crypto apa pun yang menggunakan kode unik 131.

Baca juga: 5 Tips dan Strategi Trading for Living, Ternyata Mudah?

Pendaftaran Akun di Platform Crypto Exchange

Salah satu cara mendapatkan Bitcoin gratis di Android adalah dengan mendaftarkan akun baru di Platform Crypto Exchange. Kok bisa?

Beberapa platform pertukaran crypto banyak yang menawarkan bonus pendaftaran akun berupa sejumlah aset crypto maupun uang, baik melalui program referral maupun program-program lainnya.

Faucet Crypto

Melalui Faucet Crypto, kamu bisa mendapatkan imbalan berupa sejumlah crypto jika berhasil menyelesaikan tugas seperti menonton video, mengerjakan kuis, dan lainnya. Umumnya, koin yang diberikan berupa altcoin seperti COMP, MATIC, dsb. Kamu bisa menggunakan aset tersebut sebagai modal awal investasi atau menukarkannya dengan aset lain yang kamu anggap memiliki potensi perkembangan yang bagus.

Program-Program Lainnya

Untuk menarik lebih banyak pengguna, crypto exchange seringkali mengadakan program-program unik yang menawarkan aset bitcoin secara gratis, terlebih untuk merayakan hari-hari besar. Sebut saja “Welcome Bonus Hari Merderka” yang diadakan Pintu untuk merayakan hari raya kemerdekaan RI di bulan Agustus lalu. Kamu bisa follow Instagram dan media sosial dari crypto exchange bersangkutan agar tidak ketinggalan promo-promonya.

Itu tadi beberapa informasi seputar cara investasi Bitcoin tanpa modal. Jika kamu tertarik untuk berinvestasi Bitcoin maupun aset crypto lainnya, download Pintu, aplikasi crypto Indonesia yang telah terdaftar resmi di BAPPEBTI. Jual beli bitcoin dan aset crypto lain di Pintu bisa mulai dari Rp11.000 saja, lho!

Referensi:

Bitcoinist. 4 Ways to Get Bitcoin Without Spending Any Money. Diakses tanggal: 23-09-21.

Coinmarketcap. What Are Crypto Airdrops? Diakses tanggal: 23-09-21.

Time. 6 Ways To Earn Free Crypto — And What You Should Know Before You Collect. Diakses tanggal: 23-09-21.

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Lihat Artikel Lainnya ->
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
tampilan aplikasi pintu crypto
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Lisensi aplikasi pintu menkominfo dan bappebti
Foundations/Reg-license/ISO27001
Lisensi ISO
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.
Pintu App Logo
Pintu App
The Easiest way to Trade Bitcoin and other Cryptos
10K+