Siapa Investor, Institusi, dan Perusahaan Terkenal yang Investasi Bitcoin?

Bagikan

Banyak investor, fund manager, perusahaan, dan institusi terkenal yang telah membeli Bitcoin dalam jumlah besar sebagai investasi. Siapakah orang-orang ini? Mari kita lihat beberapa contoh:

Manajer hedge fund dan milliarder

1. Ricardo Salinas Pliego

Ricardo Salinas merupakan orang terkaya ketiga di Meksiko, dengan perkiraan kekayaan bersih yang dimiliki sebesar $ 13,2 miliar USD (Feb 2020). Ia adalah pendiri dan ketua Grupo Salinas, konglomerat dengan bisnis di bidang telekomunikasi, media, perbankan, dan banyak lagi.

Pada 18 November 2020, melalui Twitter Salinas menulis bahwa dia telah menginvestasikan 10% dari aset likuidnya ke Bitcoin.

Di dalam tweet-nya ia mengatakan:

“Hari ini saya merekomendasikan THE BITCOIN STANDARD, buku ini adalah yang terbaik dan terpenting untuk memahami #Bitcoin.

Bitcoin melindungi warga dari penyitaan pemerintah.

Banyak orang bertanya kepada saya apakah saya memiliki bitcoin, dan jawabannya YA. Saya menginvestasikan 10% dari portfolio likuid saya.”

2. Paul Tudor Jones

Paul Tudor Jones adalah salah satu hedge fund manager paling terkenal di Wall Street, dengan kekayaan bersih sebesar US $ 5,1 Miliar. Jones percaya dikarenakan Covid, bank sentral negara maju (Eropa, AS, Jepang, dll) akan dipaksa untuk mencetak lebih banyak uang untuk beberapa tahun ke depan. Ia juga memperingatkan bahwa inflasi mungkin akan datang suatu hari nanti.

Pada wawancara 22 Oktober 2020 dengan CNBC, Paul Tudor Jones mengatakan dia menginvestasikan sebagian kecil dari kekayaan bersihnya ke dalam Bitcoin. Alasan Jones menyukai Bitcoin adalah karena ia melihat potensi Bitcoin sebagai perlindungan besari dari inflasi. Kemudian menurutnya juga karena ada orang-orang cerdas dan canggih yang mempercayai Bitcoin. Ini mengingatkan Jones pada orang-orang yang berinvestasi pada Steve Jobs atau Google pada awal kemunculannya.

Klik link berikut untuk menonton wawancaranya

https://www.youtube.com/watch?v=SmH1avX_RVc

3. Michael Novogratz

Michael Novogratz adalah mantan Partner Goldman Sachs & Presiden Goldman Sachs Amerika Latin. Novogratz mendirikan perusahaan investasi cryptocurrency bernama Galaxy Investment Partners pada 2016. Ia menempatkan 20% dari kekayaan bersihnya dalam cryptocurrency/aset digital, dan menghasilkan $ 250 juta antara periode 2016-2018. Saat ini ia masih berinvestasi besar-besaran dalam cryptocurrency pada tahun 2020.

Perusahaan terbuka dan dana investasi

Microstrategy Inc.

MicroStrategy Incorporated adalah perusahaan perangkat lunak bisnis intelijen yang sahamnya terdaftar secara publik di Nasdaq (MSTR).

Pada 11 Agustus 2020, MicroStrategy mengumumkan siaran pers bahwa perbendaharaan perusahaannya telah membeli 21.454 Bitcoin dengan harga pembelian keseluruhan sebesar $ 250 juta.

CEO, Michael Saylor, mengatakan “Bitcoin sebagai mata uang kripto yang paling banyak diadopsi di dunia, adalah penyimpan nilai yang dapat diandalkan dan aset investasi yang menarik dengan potensi apresiasi jangka panjang yang lebih besar daripada menyimpan uang tunai”.

Pada September 2020, Michael Sayor di akun Twitter-nya menulis bahwa perusahaan membeli 16.796 Bitcoin lagi. Secara total, Microstrategy membeli 38.250 BTC dengan biaya total $ 425 juta USD.

Square Inc

Perusahaan satu ini merupakan pemrosesan pembayaran yang berbasis di San Francisco, California. CEO / Co-founder dari Square, Jack Dorsey, juga merupakan CEO / Co-founder Twitter.

Pada 9 Oktober, Jack Dorsey men-tweet bahwa perusahaannya, Square telah menginvestasikan $ 50 juta USD menjadi 4.709 Bitcoin. Dorsey juga membagikan sebuah tautan yang berisi panduan untuk perusahaan lain mengenai cara berinvestasi dan menyimpan Bitcoin.

Lihat tweet tersebut di link ini: https://twitter.com/jack/status/1314239421504393221

Grayscale Investment Trust

Grayscale Investments, LLC (“Grayscale”) adalah pengelola aset mata uang kripto terbesar di dunia. Grayscale menyediakan akses aman aset mata uang digital untuk investor institusional dan individu yang memiliki kekayaan banyak. Mereka biasanya tidak ingin ada kerumitan dalam membeli, menangani, dan menyimpan cryptocurrency sendiri. Grayscale pada dasarnya bertindak sebagai jembatan antara Wall Street dan crypto.

Perusahaan ini mengoperasikan 10 produk investasi yang berbeda. The Grayscale Bitcoin Trust adalah yang paling populer, dengan BTC senilai $ 6,4 miliar USD yang dikelola per 30 Oktober 2020

Sumber: https://grayscale.co/wp-content/uploads/2020/11/Grayscale-One-Pager-November-2020-Open.pdf

Situs web analisis Cryptocurrency, Bybt.com memperkirakan bahwa Grayscale memiliki sekitar 532.430 Bitcoin pada 27 November 2020, dengan total kepemilikan $ 9B USD. Diperkirakan Grayscale membeli 60.252 Bitcoin antara 28 Okt – 27 Nov 2020.

Sumber: https://www.bybt.com/Grayscale

Bagikan

Artikel Terkait

Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.