Hemat Pengeluaran, Begini Cara Ampuh Mendapatkan Voucher MAP!

Updated
May 9, 2023
• Waktu baca 5 Menit
Gambar Hemat Pengeluaran, Begini Cara Ampuh Mendapatkan Voucher MAP!
Reading Time: 5 minutes

Sering muncul dan digunakan untuk berbagai pormo, sebenarnya, apa itu voucher MAP?

Mengenal Voucher MAP

Secara singkat, voucher MAP adalah jenis voucher yang diterbitkan secara resmi oleh PT. Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia.

Lebih lanjut, Voucher MAP biasanya digunakan untuk berbelanja di toko-toko yang tergabung dalam jaringan ritel MAP, seperti SOGO, SEIBU, Glaries Lavayette, dan masih banyak lagi.

Nominal Voucher MAP

Mengenai nominal, voucher MAP biasanya memiliki nominal yang beragam, tergantung dengan preferensi pelaku bisnis yang membagikan voucher tersebut. Mudah didapatkan, voucher MAP dapat dibeli di beberapa tempat seperti di toko ritel MAP, situs web MAP, atau beberapa situs jual-beli online yang terpercaya.

Dikarenakan jaringan ritel MAP cukup luas, voucher MAP juga dapat digunakan untuk membeli berbagai produk seperti pakaian, aksesori, peralatan elektronik, produk kecantikan, dan lain sebagainya.

Tidak hanya dibeli, voucher MAP juga seringkali diberikan sebagai hadiah atau reward di program-program promosi tertentu, yang mana menjadi incaran banyak orang karena benefit-nya.

Bentuk Voucher MAP

bentuk voucher map

Seiring dengan kemajuan teknologi, bentuk voucher MAP tidak hanya sebatas selembar kertas. Kini, voucher MAP setidaknya memiliki dua bentuk, yaitu:

  • Voucher MAP kertas adalah bentuk voucher yang dicetak dan diberikan secara fisik kepada pelanggan dengan berbagai bentuk dan ukuran, tergantung pada kebutuhan dan preferensi yang dipilih oleh pelaku bisnis.
  • Voucher MAP digital adalah bentuk voucher yang dapat dikirimkan melalui email, pesan teks, atau aplikasi mobile. Selanjutnya, voucher digital MAP dapat berupa kode diskon atau tautan khusus yang mengarahkan pelanggan ke halaman promo dengan diskon yang sudah tertera. Tidak hanya itu, voucher MAP digital juga dapat berupa kode QR yang nantinya dapat dipindai menggunakan smartphone.

Kamu pasti sering bertanya-tanya, selain ditukarkan sebagai kupon diskon ataupun alat pembayaran belanjaan, apakah voucher MAP dapat ditukar dengan uang?

Hingga saat ini, voucher MAP tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai, dan hanya bisa dipakai sesuai kegunaan yang sudah tertera.

Baca juga: Aplikasi PINTU Mengedukasi Crypto dan Blockchain

Cara Mendapatkan Voucher MAP

Sekarang ini, tidak sulit untuk mendapatkan voucher MAP. Tidak perlu bersusah payah karena kini terdapat banyak cara untuk mendapatkan voucher MAP, salah satu di antaranya adalah:

  1. Membeli produk di toko-toko MAP yang telah bekerja sama dengan pihak MAP.
  2. Mengikuti program promosi yang diadakan oleh MAP, seperti program belanja dengan kartu kredit tertentu atau program diskon besar-besaran pada saat tertentu.
  3. Mengikuti media sosial MAP dan mengetahui informasi terbaru mengenai promosi dan diskon yang sedang disediakan.
  4. Mendaftar sebagai member MAP dan memperoleh poin setiap kali melakukan transaksi belanja di toko-toko MAP.
  5. Memenangkan voucher MAP melalui undian atau kontes yang diadakan oleh MAP.

Namun, perlu diingat bahwa cara mendapatkan voucher MAP dapat bervariasi tergantung pada kebijakan dan program promosi yang sedang diadakan oleh MAP ataupun bisnis yang tengah menjalin kerja sama. Pastikan untuk selalu mengecek informasi terbaru dari MAP melalui situs web atau media sosial mereka.

Cara Mendapatkan Voucher MAP Gratis

Untuk mendapatkan voucher MAP secara gratis, ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan, salah satunya adalah:

  1. Promosi Kartu Kredit: Karena sekarang ini mulai banyak brand bank yang bermunuclan, beberapa bank penerbit kartu kredit mencoba menarik pelanggannya dengan menawarkan promo belanja di MAP. Dalam konteks ini, biasanya pelanggan akan mendapatkan voucher MAP secara gratis sebagai hadiah, dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.
  2. Program Loyalty: Jika berkeinginan mendapatkan voucher MAP gratis dari perusahaan MAP itu sendiri, kamu bisa bergabung dengan program loyalty MAP dan mengumpulkan poin reward yang dapat ditukarkan dengan voucher MAP secara gratis.
  3. Undian Berhadiah: MAP beserta beberapa bisnis tertentu juga seringkali mengadakan undian berhadiah yang berupa voucher MAP secara cuma-cuma, alias gratis.
  4. Event Spesial: Selain undian berhadiah, sesorang juga bekesempatan untuk memperoleh voucher MAP gratis melalui event tertentu, seperti perayaan ulang tahun suatu bisnis, atau event besar seperti Black Friday dan Harbolnas yang memberikan kesempatan untuk mendapatkan voucher MAP gratis.
  5. Program Referral: Kini, beberapa aplikasi belanja online juga telah banyak yang menawarkan program referral dengan memberikan voucher MAP gratis sebagai insentif bagi pengguna yang berhasil mengajak teman untuk bergabung.
  6. Benefit dari PTU Staking: Selain melalui berbagai cara yang telah disebutkan di atas, kamu juga bisa mendapatkan voucher MAP gratis dari benefit PTU Staking. Secara singkat, PTU Staking adalah salah fitur dari aplikasi Pintu yang memungkinkan pengguna untuk memperoleh berbagai imbalan atau benefit menarik dengan “mengunci” aset Pintu Token (PTU) di Pintu.

Penasaran dengan benefit voucher MAP gratis dari PTU Staking?

List Promo Voucher MAP Gratis untuk PTU Staker

Sejak akhir tahun lalu hingga kini, Pintu selalu menghadirkan benefit menarik, termasuk bagi-bagi voucher MAP gratis untuk PTU Staker. Berikut list promo voucher MAP gratis dari Pintu:

  1. Weekend Seru! Benefit Tiap Minggu dengan Staking PTU, Edisi Bulan Februari
  2. Weekend Seru! Benefit Tiap Minggu dengan Staking PTU, Edisi Bulan Desember
  3. Staking PTU, Dapatkan Gratis Voucher MAP
  4. Weekend Seru! Benefit Tiap Minggu dengan Staking PTU, Edisi Bulan Oktober

Baca juga: Cara Mudah Daftar Akun dan KYC di Pintu

Voucher Map Bisa Digunakan di Mana Saja?

voucher map dapat digunakan dimana saja

Karena PT. Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) adalah salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia, maka dari itu, voucher MAP bisa digunakan secara mudah di berbagai tempat, di antaranya:

Food & Beverage

Di area F&B, sejumlah ritel yang bekerja sama dengan voucher MAP adalah Buger King, Waroeng Kopi, Genki Sushi, Godiva, Pizza Marzano, Starbucks, Subway, Domino’s Pizza, Paul Bakery, dan Cold Stone.

Teknologi

Di bidang teknologi, voucher MAP bisa digunakan di ritel Digimap dan Digiplus.

Fashion

Di bidang Fashion, voucher MAP berlaku di beberapa brand seperti Ben Sherman, Calvin Klein, Lacoste, Bershka, Marks&Spencer, Forever New, Mango, Nautica, Max Mara, Oysho, Weekend, Rubi, Swatch, Pandora, Pull&Bear, Kipling, Loewe, Stradivarius, Tissot, Swaroswki, Ted Baker, ZARA, dan Tommy Hilfiger.

Sports

Beberapa ritel sports yang bekerja sama dengan voucher MAP adalah 2XU, Asics, Adidas, Converse, Crocs, Champion, Foot Locker, HOKA, Astec, Puma, Planet Sports, New Balance, Ogan, New Era, Skechers, Golf House, Sports Station, Speedo, Reebok, Athlete’s Foot, dan Royal Sporting House.

Kecantikan, Kesehatan dan Farmasi

Di bidang beauty, health, dan pharmacy, voucher MAP secara resmi dapat digunakan di ritel Sulwhasoo, Sephora, Boots, dan Lanaige.

Department Stores

Seperti yang sudah disebutkan di atas, voucher MAP dapat digunakan di department stores seperti SOGO, SEIBU, dan Glaries Lavayette.

Style

Untuk kategori gaya, voucher MAP dapat digunakan di ritel seperti ALDO, Clarks, Birkenstock, Dr.Martens, Flitflop, Linea, Nine West, Onitsuka Tiger, Payless, Rockport, Staccato, dan Steve Madden.

Kids

Untuk anak, voucher MAP dapat digunakan di Kidz Station, LEGO, Carter’s, Oshkosh B’Gosh, Planet Sport Kids, Rookie, dan Smiggle.

Buku & Alat Tulis

Voucher MAP dapat digunakan di Kinokuniya dan Typo.

Supermarket

Voucher MAP secara resmi dapat digunakan di Daily Foodhall, Daily Supermarket, dan The Food Hall.

Travel & Luggage

Di area travel & luggage, voucher MAP dapat digunakan di ritel Bric’s, Samsonite, Travelogue, dan Tumi.

Lainnya

Selain ritel-ritel yang sudah disebutkan di atas, voucher MAP juga berlaku digunakan di Alun-alun Indonesia dan Zara Home.

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->