ETH Cetak All Time High Terbaru di Rp20,247 Juta

Updated
January 20, 2021
• Waktu baca 2 Menit
Gambar ETH Cetak All Time High Terbaru di Rp20,247 Juta
Reading Time: 2 minutes

Ketika semua investor dan trader menunggu Bitcoin untuk menyentuh all time high yang baru, Ethereum (ETH) lebih dulu mencetak rekor baru dalam 24 jam terakhir. Harga ETH tercatat mencapai US$1,439 atau setara dengan Rp20,247,809. Angka tersebut merupakan kenaikan 12% selama 24 jam (Data diambil 20/1/2021).

Baca Juga: JP Morgan Prediksi Bitcoin Bisa Mencapai Rp2 Miliar

Sebelumnya di awal bulan Januari, ETH mengisyaratkan reli namun gagal karena ikut terdampak koreksi pasar singkat yang dipicu oleh mundurnya Bitcoin dari $40.000 menjadi $30.000 minggu lalu.

ETH All Time High Hanya Merupakan Awalan Saja

Pada 19 Januari, Spencer Noon dari crypto VC Fund Variant menulis sebuah thread di Twitter. Dalam thread tersebut ia membagikan 11 indikator yang dia yakini menunjukkan bahwa kenaikan parabola sudah dekat.

Salah satu fakta yang ditunjukkan bahwa lebih dari satu juta alamat unik telah berinteraksi dengan DeFi selama delapan bulan terakhir.

Di dalam cuitan itu, Noon mengatakan bahwa Ethereum membuktikan bahwa mereka adalah jaringan paling berguna. Hal tersebut ditunjukkan dengan biaya yang dibayarkan (rata-rata $7,25 juta setiap hari).

Noon mencatat bahwa volume transaksi Ether sebesar US$100,000 masih tujuh kali lipat lebih kecil dibandingkan volume transaksi pada all time high di Januari 2018. Ia mengindikasi bahwa institusi besar masih belum memasuki permainan.

Transaksi Harian ETH Lebihi Bitcoin

Selain itu Messari sebagai crypto analytics firm mencatat volume transaksi harian di jaringan Ethereum (ETH) sekarang 28% lebih besar daripada di Bitcoin (BTC).

Baca Juga: Harga BTC Berhasil Tembus Rp500 Juta di Awal Tahun 2021

Berdasarkan data yang ditunjukkan Blockchain Center “Flippening Index”, menunjukkan Ethereum belum mengalahkan volume transaksi Bitcoin. Flippening Index mencatat Ethereum sudah mengalahkan Bitcoin dengan jumlah transaksi dan total biaya transaksi. [Sumber: Cointelegraph].

Dengan ETH yang mencetak rekor baru apakah semakin tertarik berinvestasi crypto? Download aplikasi Pintu dan mulai investasi crypto dari Rp20,000 sekarang juga! Download di sini.

Disclaimer: Investasi aset cryptocurrency merupakan jenis investasi berisiko tinggi. Pihak Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari kompetisi trading. Harap lakukan investasi Anda dengan bijak.

Pintu Kemana Saja
Author
Pintu Kemana Saja
Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Lihat Artikel Lainnya ->
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
tampilan aplikasi pintu crypto
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Lisensi aplikasi pintu menkominfo dan bappebti
Foundations/Reg-license/ISO27001
Lisensi ISO
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.