Daftar 5 Forum Crypto Indonesia

Updated
February 18, 2022
• Waktu baca 4 Menit
Gambar Daftar 5 Forum Crypto Indonesia
Reading Time: 4 minutes

Seiring dengan meledaknya popularitas dan pertumbuhan kripto di pasar global, tentunya semakin banyak orang yang ingin tau lebih dalam mengenai aset digital yang satu ini. Untuk kamu pemula yang baru masuk ke dunia kripto, berikut beberapa forum crypto Indonesia yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan informasi terbaru.

Baca juga: Belajar Kripto untuk Pemula Secara Gratis

Sejak Kapan Forum Kripto Ada?

Tim Cointelegraph menjabarkan bahwa forum kripto online telah mengiringi pertumbuhan kripto sejak Bitcoin mulai populer sejak satu dekade lalu. Komunitas pegiat kripto terus menyebarluaskan konsep kripto dan menyuarakan saran perubahan terhadap sistem finansial yang masih konvensional melalui forum diskusi online di berbagai platform.

Tim Cointelegraph menambahkan bahwa ide mengenai sistem keuangan terdesentralisasi yang membawa otonomi keuangan ke tangan publik merupakan salah satu topik yang pertama kali dibahas di forum publik. Seiring dengan perkembangan zaman, kini forum kripto dapat ditemukan di berbagai negara. Salah satunya, forum crypto Indonesia.

5 Forum Crypto Indonesia

Beberapa rekomendasi platform dan forum cryptocurrency Indonesia yang dapat kamu ikuti untuk menambah wawasan dan informasi seputar kripto, di antaranya adalah:

Reddit

forum crypto Indonesia reddit

Dilansir dari laman Cointelegraph, Reddit disebut sebagai salah satu pusat komunitas kripto, terutama Bitcoin. Platform ini disebut mirip dengan Twitter karena para anggotanya kerap membagikan berita terbaru mengenai kripto, topik yang tengah ramai diperbincangkan, hingga meme seputar kripto.

Di Reddit, kamu dapat menemukan berbagai forum atau komunitas diskusi seputar kripto. Salah satu komunitas yang populer adalah r/CryptoMarkets, komunitas cryptocurrency yang telah diikuti sekitar 687 ribu orang.

Komunitas SubReddit lainnya yang juga bisa kamu ikuti antara lain adalah r/CryptoCurrency, r/Cryptocurrencies, dan r/CryptoCurrencyTrading. Selain itu, komunitas r/Indonesia sesekali juga membagikan topik seputar perkembangan kripto di Indonesia.

Forum Bitcoin Indonesia

forum crypto Indonesia FBI

Merupakan salah satu forum crypto Indonesia yang terbesar, situs ini tidak hanya membahas tentang Bitcoin, melainkan ada berbagai sub-forum diskusi lain yang membahas tentang altcoin, ICO, hingga mining kripto.

Pintu Telegram

forum crypto Indonesia telegram

Salah satu forum crypto indonesia Telegram yang cukup banyak diikuti oleh pegiat kripto Indonesia adalah forum kripto milik Pintu. Sebagai salah satu penyedia layanan jual beli aset kripto di Indonesia, Pintu menyediakan fasilitas diskusi di berbagai platform dan sosial media untuk para anggotanya, salah satunya di Telegram.

Kamu dapat menemukan forum kripto Pintu di telegram dengan nama “Pintu Official Telegram: Investasi Crypto Termudah” yang telah diikuti lebih dari 70,7 ribu orang.

Melalui forum kripto Telegram ini, para peserta dapat bebas berdiskusi mengenai 30+ aset kripto yang tersedia di Pintu. Forum dapat berjalan kondusif karena terdapat moderator dan sejumlah aturan yang harus dipatuhi oleh peserta. Untuk dapat bergabung, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Telegram dan masuk ke forum tersebut.

Quora dan Kaskus

forum crypto Indonesia kaskus

Quora merupakan platform bagi para pegiat kripto untuk mengajukan pertanyaan dan membagikan berbagai informasi. Kamu dapat menemukan berbagai spaces terkait kripto dan beragam forum blockchain Indonesia.

Selain Quora, kamu juga bisa mengikuti forum crypto Indonesia di Kaskus. Pihak Kaskus biasanya dibantu oleh moderator untuk memandu aktivitas forum. Peserta dapat berdiskusi dengan menggunakan teks dan membagikan ilustrasi terkait dengan bahasan namun tetap mengikuti peraturan yang berlaku di masing-masing forum.

Discord

forum crypto Indonesia discord

Discord merupakan salah satu platform yang mulai ramai oleh forum kripto. Platform ini memungkinkan diskusi dengan teks atau suara melalui live. Karena anggotanya relatif lebih sedikit dibandingkan platform lainnya, interaksi dapat berjalan lebih dekat. Diskusi juga berlangsung lebih efektif dan interaktif.

Server Discord kripto milik Pintu telah diikuti lebih dari 8.600 anggota dan menyediakan fasilitas “Ngobrol Bareng Komunitas Pintu”. Mereka menyiapkan topik diskusi setiap pekan untuk berbincang bersama anggota mengenai berbagai aset dan aktivitas di ruang kripto.

Di sini, akan dibagikan berbagai event Pintu menarik yang bisa kamu ikuti. Salah satunya adalah Pintu Lelang Crypto, di mana kamu bisa seru-seruan bersama

Server Discord lainnya yang cukup terkenal di Indonesia adalah Crypto Indonesia. Forum trading crypto Indonesia ini menjadi tempat bagi para trader, holder, dan investor untuk berkumpul dan membahas strategi trading, info koin terbaru, dan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para anggota.

Demikian informasi mengenai berbagai forum crypto Indonesia. Sudah ada forum yang kamu ikuti? Untuk kamu yang ingin memulai investasi dan trading crypto secara mudah mulai dari Rp11.000 saja, download Pintu sekarang!

Referensi:

Cointelegraph, Bitcoin Forums: A Beginners Guide On Where To Discuss Btc. Diakses tanggal: 26-12-21.

Kaskus, Peraturan Umum Beserta Syarat Dan Ketentuan (Terms Of Services) Kaskus. Diakses tanggal: 26-12-21.

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->