Fitur Google Authenticator Sudah Tersedia di Pintu

Updated
April 29, 2021
• Waktu baca 3 Menit
Gambar Fitur Google Authenticator Sudah Tersedia di Pintu
Reading Time: 3 minutes

Hi Teman Pintu,

Ada kabar gembira untuk kalian! Untuk meningkatkan keamanan akun kamu, kini akun Pintu kamu dapat dihubungkan dengan Google Authenticator. Apa itu Google Authenticator dan kegunaannya? Simak di bawah ini.

Apa Itu Google Authenticator?

Google Authenticator merupakan aplikasi two factor authentication (2FA) yang mudah digunakan untuk meningkatkan keamanan akun kamu. Google Authenticator sudah umum digunakan untuk meningkatkan keamanan berbagai akun online, termasuk untuk aplikasi keuangan.

Setelah dihubungkan dengan akun kamu, Google Authenticator bekerja dengan cara meminta sebuah kode autentikasi selain password untuk menambahkan satu lapis keamanan akun kamu. Sehingga, ketika ada pihak yang mengetahui password akun kamu, pihak tersebut tidak akan bisa lanjut mengakses akun kamu jika tidak memiliki kode autentikasi yang diminta oleh Google Authenticator.

Fitur Google Authenticator di Aplikasi Pintu

Jika sudah dihubungkan dengan akun Pintu, Google Authenticator akan aktif ketika kamu log in ke perangkat baru dan saat melakukan pengiriman aset crypto. Fitur ini bersifat opsional, tetapi Pintu sangat menganjurkan pengguna untuk mengaktifkan fitur ini demi meningkatkan keamanan akun.

*Catatan: Penarikan uang ke rekening bank tidak membutuhkan kode autentikasi, karena penarikan uang hanya dapat dilakukan ke akun bank atas nama pribadi yang sudah kami verifikasi.

Cara Mengaktifkan Google Authenticator di Pintu

  1. Ketuk “Akun/Account” pada halaman beranda aplikasi Pintu.
  2. Ketuk “Keamanan Akun/Account Security”.
  3. Ketuk “Google Authenticator”.
  4. Ketuk “Aktifkan Google Authenticator/Activate Google Authenticator”.
  5. Jika kamu belum memiliki aplikasi Google Authenticator, maka kamu perlu mengunduh aplikasi tersebut terlebih dahulu. Unduh Google Authenticator di App Store jika kamu pengguna perangkat iOS, atau unduh di Google Play jika kamu pengguna perangkat Android.
  6. Terdapat 3 (tiga) cara untuk menghubungkan Google Authenticator dengan akun Pintu kamu. Pertama, kamu dapat memindai/scan kode QR dengan perangkat kamu. Kedua, kamu dapat menyalin kode yang tersedia di Google Authenticator kamu. Ketiga, kamu dapat menghubungkan akun Pintu kamu dengan Google Authenticator secara langsung dengan mengetuk tombol “Hubungkan/Connect”.
  7. Jika Google Authenticator sudah terhubung dengan akun kamu, simpan kode pemulihan yang kami berikan dan jangan membagikannya kepada orang lain. Kode tersebut dapat digunakan untuk mengembalikan akun kamu jika hilang atau diretas. Kami menyarankan agar kode tersebut tidak disimpan di media elektronik yang dapat diretas (Contoh: Catat kode pemulihan di selembar kertas).

Demikian penjelasan terkait apa itu Google Authenticator dan bagaimana cara menghubungkannya dengan akun Pintu kamu.

Yuk, hubungkan akun Pintu kamu dengan Google Authenticator!

Pintu Kemana Saja
Author
Pintu Kemana Saja
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->