Listing Token Baru di Pintu: USDC dan WBTC

Updated
September 13, 2021
• Waktu baca < 1 Menit
Gambar Listing Token Baru di Pintu: USDC dan WBTC
Reading Time: < 1 minute

Halo teman-teman Pintu, ada kabar gembira lagi nih buat kamu para investor dan trader aset kripto! Pada tanggal 13 September 2021, ada 2 coin baru yang akan listing di Pintu, yaitu USD Coin (USDC) dan Wrapped Bitcoin (WBTC). Yuk, simak penjelasan lengkap mengenai kedua coin tersebut melalui artikel berikut inI!

Apa itu USD Coin (USDC)?

USD Coin (USDC) adalah stablecoin yang dijamin sebanding 1:1 dengan dolar AS yang dikembangkan oleh Centre, perusahaan joint venture yang dibentuk oleh Circle dan Coinbase.

Stablecoin seperti USDC memungkinkan pengguna untuk melakukan transfer aset dengan cepat ke seluruh dunia dengan nilai yang relatif lebih stabil dibandingkan aset kripto lainnya. Kelebihan utama stablecoin adalah menggabungkan berbagai keunggulan dari aset kripto (proses transaksi cepat, keamanan dan privasi) dan mata uang fiat (nilai stabil).

Baca selengkapnya mengenai USDC di sini.

Apa itu Wrapped Bitcoin (WBTC)?

Wrapped Bitcoin (WBTC) adalah token ERC-20 pada blockchain Ethereum yang merepresentasikan aset Bitcoin dengan perbandingan nilai 1:1.

WBTC menstandardisasi Bitcoin dalam bentuk ERC-20 dan menciptakan smart contract untuk Bitcoin. Dilansir dari laman resmi developer-nya, WBTC dikembangkan untuk mendukung trader, institusi dan Dapps.

  • Trader: Dengan WBTC, proses transfer Bitcoin antar exchange dapat dilakukan secara jauh lebih cepat.
  • Institusi: WBTC menggabungkan kelebihan dari Ethereum dan Bitcoin, mempermudah proses penanganan wrapped currency pada noda Ethereum.
  • Dapps: Aplikasi Decentralized memberdayakan sistem pembayaran Bitcoin pada smart contract untuk protokol lending, pendanaan, prediksi pasar, dan penjualan token.

Baca selengkapnya mengenai WBTC di sini.

Nah, itu dia penjelasan singkat mengenai USDC dan WBTC. Buat kamu yang tertarik untuk memiliki kedua coin tersebut, download aplikasi Pintu sekarang! Investasi dan trading berbagai aset crypto bisa dilakukan langsung dari smartphone kamu, lho!

Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->