Listing Token Baru di Pintu: XRP dan ADA

Updated
October 7, 2021
• Waktu baca 2 Menit
Gambar Listing Token Baru di Pintu: XRP dan ADA
Reading Time: 2 minutes

Halo teman-teman, Pintu kembali melakukan listing dua token baru yang pastinya udah kamu tunggu-tunggu nih, yaitu Ripple (XRP) dan Cardano (ADA). Kedua token tersebut kini sudah dapat diperdagangkan di aplikasi Pintu kamu masing-masing. Untuk kamu yang belum mengenal kedua token ini, yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Listing Token Ripple (XRP) dan Cardano (ADA) di Pintu

XRP dan ADA telah listing di Pintu, namun terdapat beberapa catatan yang harus teman-teman Pintu perhatikan, nih!

  • ADA dan XRP sudah bisa diperjualbelikan di aplikasi Pintu teman-teman
  • ADA dan XRP bisa dikirim/diterima dari dan ke sesama pengguna dompet Pintu dengan syarat aplikasi telah di-update ke versi terbaru (v3.5.2 keatas)
  • ADA dan XRP belum bisa dikirim/diterima dari dan ke dompet selain Pintu. Akan tetapi, fitur ini akan tersedia di Pintu sekitar akhir tahun 2021 dan akan diinformasikan lebih lanjut oleh tim kami.

Apa itu Ripple (XRP)?

RippleNet adalah platform pembayaran digital terdesentralisasi yang diluncurkan oleh Ripple pada tahun 2012. Pengguna bisa melakukan transaksi mata uang fiat, aset crypto, serta komoditas seperti emas melalui RippleNet.

XRP adalah mata uang digital asli dari RippleNet yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran dengan menggunakan RippleNet sebagai medium transaksi.

Jumlah suplai maksimum XRP adalah 100 miliar XRP dengan total suplai yang beredar sebanyak 46,75 miliar XRP per 5 Oktober 2021 lalu.

Cek selengkapnya mengenai XRP di sini.

Apa itu Cardano (ADA)?

Cardano adalah blockchain berbasis proof-of-stake yang diluncurkan pada tahun 2017. Cardano menjadi blockchain pertama yang ditemukan melalui sistem penelitian peer-reviewed dan dikembangkan melalui metode berbasis bukti (evidence-based method).

Dilansir dari laman resminya, Cardano diklaim hadir untuk menciptakan fondasi yang lebih aman, transparan, dan berkelanjutan untuk mendukung transaksi antar individual hingga pertumbuhan berbagai perusahaan.

ADA adalah native token dari Cardano yang dapat digunakan sebagai penukar nilai yang aman tanpa membutuhkan pihak ketiga sebagai perantara pertukaran tersebut.

Jumlah suplai maksimum ADA adalah 45 miliar ADA dengan total suplai yang beredar sebanyak 32,06 miliar ADA per 5 Oktober 2021 lalu.

Cek selengkapnya mengenai ADA di sini.

Nah, itu dia penjelasan singkat mengenai listing token Ripple (XRP) dan Cardano (ADA) di Pintu. Buat kamu yang tertarik untuk berinvestasi, trading maupun memiliki kedua token tersebut, download Pintu sekarang!

Cornelia Lyman
Author
Cornelia Lyman
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Lihat Artikel Lainnya ->