8 Peluang Bisnis di Masa Pandemi

Updated
October 18, 2021
• Waktu baca 3 Menit
Gambar 8 Peluang Bisnis di Masa Pandemi
Reading Time: 3 minutes

Dengan begitu maka kamu tidak hanya mengandalkan gaji bulanan saja sebagai pemasukan utama. Sehingga ketika hal yang tidak diinginkan terjadi pada pekerjaan, kamu masih punya cadangan pemasukan. Apa saja bisnis yang cocok di masa pandemi? Simak peluang bisnis online di masa pandemi berikut ini.

Peluang Bisnis Online di Masa Pandemi

Merintis sebuah bisnis dari awal tidak selalu memerlukan banyak uang. Kamu sebenarnya bisa memanfaatkan kondisi di sekitarmu. Dengan adanya internet, peluang bisnis di masa pandemi pun makin mudah tercipta. Berikut 8 bisnis menjanjikan di masa pandemi yang harus kamu coba.

1. Bisnis di Bidang Kuliner

Salah satu dampak dari pandemi adalah munculnya kebiasaan hidup baru atau new normal. Yang mana kebiasaan hidup ini mengharuskan masyarakat Indonesia untuk lebih menjaga kebersihan pola hidup mereka.

Oleh karenanya, kamu dapat mencoba untuk buka bisnis dalam bidang kuliner dengan menu makanan sehat. Selain itu di awal-awal, kamu dapat coba tawarkan pengiriman makanan secara gratis sampai ke rumah pelanggan. Sehingga pelanggan akan lebih tertarik sebab tidak perlu ke luar rumah untuk beli produk kamu.

2. Budidaya Tanaman Hias

Dikutip dari Alodokter, salah satu cara menangkal virus corona adalah dengan menjaga imunitas tubuh. Salah satunya dengan melakukan kebiasaan baik seperti menanam tumbuhan. Oleh karena itu tidak heran jika kini tanaman hias sedang banyak peminatnya.

Hal ini bisa kamu manfaatkan sebagai peluang bisnis online di masa pandemi. Bisnis satu ini bisa dibilang minim resiko dan tidak membutuhkan modal besar. Sebab kamu bisa berjualan tanaman hias di rumah dengan sistem iklan online di internet.

3. Bisnis Online Shop

Peluang bisnis di masa pandemi berikutnya adalah online shop. Jenis bisnis ini sudah banyak diminati sejak dulu dan semakin bertambah peminatnya selama pandemi. Mengapa demikian? Sebab sekarang banyak orang yang memilih berbelanja online daripada langsung ke tokonya.

Alasannya sederhana, masyarakat ingin memperkecil tingkat penularan Covid-19 dengan tetap berada di rumah masing-masing. Pada bisnis online shop coba jual barang kebutuhan sehari-hari. Seperti alat kesehatan, obat-obatan dan multivitamin, pakaian, dan lain sebagainya.

4. Menjadi Influencer

Karena semua orang dianjurkan di rumah saja selama pandemi, maka mereka akan lebih sering bermain gadget. Hal ini bisa kamu manfaatkan dengan mencoba menjadi seorang influencer. Bahkan bisnis online satu ini bisa memberikan penghasilan tinggi dalam waktu singkat.

Kamu bisa memulainya dengan sharing hobi atau hal yang kamu suka dan sesuai keahlian kamu. Misalnya, dengan share kemampuan masak kamu, cover lagu, hingga video editing. Semakin unik konten yang kamu buat, akan semakin menarik banyak perhatian. Syukur-syukur kamu kemudian mulai mendapatkan endorsement dari konten-konten yang kamu buat. Dengan begitu maka endorsement akan otomatis datang ke kamu dan kamu mendapatkan banyak uang.

5. Membuat dan Menjual Produk Kesehatan

Masker dan hand sanitizer menjadi produk yang paling dicari saat ini. Hal itu karena anjuran pemerintah yang mewajibkan masyarakatnya untuk selalu memakai masker di mana pun dan kapan pun.

Kamu bisa menjadikan masker serta hand sanitizer sebagai peluang bisnis di masa pandemi. Coba beli hand sanitizer dalam jumlah besar kemudian bagi pada wadah kecil dan jual kembali. Kamu juga bisa mencoba membuat masker kain dan dijual secara online.

6. Membuka Kursus Online

Apabila kamu memiliki kemampuan public speaking yang baik maka tidak ada salahnya untuk membuka bisnis kursus online. Kamu bisa mengajarkan berbagai macam hal secara online seperti tutor olahraga, tutor diet, maupun tutor cara menjaga kesehatan selama pandemi.

Memanfaatkan internet sebagai peluang bisnis di masa pandemi dengan aplikasi yang sudah tersedia. Kamu bisa memposting keahlianmu dalam suatu bidang lalu ajak banyak orang untuk ikut kelas kamu secara online.

7. Bisnis Bimbel Online

Tidak hanya bisa membuka kursus online, kamu juga bisa mencoba membuka bisnis bimbingan belajar secara online. Apalagi saat ini sekolah masih banyak yang diliburkan dan orang tua merasa tidak mampu mengajari anak mereka sehingga mencari guru les.

Tawarkan jasa kamu secara online dan jika keadaan memungkinkan kamu bisa menawarkan fasilitas home visit sehingga anak lebih fokus belajar. Kamu bisa menyesuaikan jenjang pendidikan yang akan kamu beri bimbingan belajar sesuai kemampuan yang kamu miliki.

8. Bisnis Pet Care

Apakah kamu pecinta hewan? Jika iya, maka kamu bisa mencoba berbisnis dalam dunia pet care. Buka layanan kesehatan hewan di rumah kamu dan biarkan pelanggan datang sendiri ke rumah kamu. Atau kamu juga bisa datang kerumah customer jika mereka meminta.

Bisnis pet care ini bisa berupa jasa memandikan hewan, jasa pembersihan kutu hewan, dan lainnya. Kamu juga bisa menjual makanan hewan sembari membuka jasa pet care ini. Namun pastikan kamu benar-benar bisa mengurus hewan jika memutuskan membuka bisnis satu ini.

Investasi Crypto Sebagai Jawaban di Masa Pandemi

Baru-baru ini, minat masyarakat Indonesia terhadap aset crypto semakin meningkat. Jumlah investor crypto per Mei 2021 lalu bahkan telah mencapai 6,5 juta orang. Nah, kamu bisa mendapatkan update berita crypto terbaru dari aplikasi Pintu sekaligus melakukan jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya mulai dari Rp11.000 saja, lho!

Referensi:

Permata Bank, 6 Online Business Ideas During Pandemic, A Chance to Have Passive Income. Diakses tanggal: 08-10-2021

Sean Peek, 15 Business Ideas to Launch During a Pandemic. Diakes tanggal: 08-10-2021

Rifan Aditya, 7 Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Menghasilkan Untung Besar. Diakses tanggal: 08-10-2021

Wildana Husada
Author
Wildana Husada
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Lihat Artikel Lainnya ->
Mulai Investasi Sekarang
Daftar dalam hitungan menit, langsung mulai investasi.
tampilan aplikasi pintu crypto
Alamat Perusahaan
Kantor Pusat
The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia
Operasional & Customer Support
Rukan Permata Senayan Blok H1-H2 Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12210 Indonesia
Terdaftar dan Diawasi
Lisensi aplikasi pintu menkominfo dan bappebti
Foundations/Reg-license/ISO27001
Lisensi ISO
© 2021 PT. Pintu Kemana Saja. All Rights Reserved.
Perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Kinerja pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi. Semua keputusan perdagangan aset crypto merupakan keputusan independen oleh pengguna.
Pintu App Logo
Pintu App
The Easiest way to Trade Bitcoin and other Cryptos
10K+